Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Jl. Pattimura No. 20 Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12110 (021) 7228497 informasi@pu.go.id
Kemarin, 10:50
628569471xxxx
SMS Terverifikasi Harus diproses dalam 3 hari

Selamat pagi, perkenalkan saya Nadia Shofi Khairunnisa dari Jakarta, saya mempunyai pertanyaan yang terkait dengan pendaftaran CPNS 2019 instansi PUPR, di laman pendaftaran harus mencantumkan skor tes bahasa inggris, dan terdapat pilihan TOEFL PBT, TOEFL IBT, IELTS, dan TOIEC, jika saya mempunyai TOEFL Prediction dan TOEFL ITP, saya harus pilih yang mana diantara 4 tes yang tersedia? Karena persyaratan yg tercantum pada pengumuman PUPR diperbolehkan menggunakan skor tes TOEFL Prediction dan TOEFL ITP, mohon penjelasannya, saya mengucapkan terima kasih.

6 Nov, 12:25
Buliman
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Mohon di bangun jalan bebas hambatan dri pontianak-supadio-rasau jaya-kubu-kayong utara-ketapang-lendawangan yang tanpa berbayar sprti halnya d negara maju alias freeway untuk memudhkn mobilitas logistik maupun orang. mengingt jalur yg ada saat ini sangatlah jauh jika harus memutar trlbih dahulu melalui jembatan pak kasih. mhon dengan sngat untuk dipertimbangkan

2 Nov, 10:43
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Developer kpr subsidi belum memasang listrik, infrastruktur jalan dll...

nama perumahan : harmony attaya
lokasi : jamuran, sukodadi, wagir, malang
developer : pt. invessa karya pratama, yg dulu beralamatkan di jl. raden panji suroso no.96f, purwodadi, kec. blimbing, kota malang, jawa timur 65126, tapi sekarang katanya sudah pindah (kurang tahu dimana alamat lengkapnya yg baru).

infrastruktur & listrik perumahan subsidi sampai sekarang belum dipasang. padahal sejak awal tahun 2019 sudah mulai ditempati warga sampai sekarang (mengingat salah satu syarat dr perumahan subsidi adalah harus ditempati, kalau tidak subsidinya dicabut). uang muka sudah lunas tanpa dicicil dan cicilan bulanan kpr juga tidak pernah terlambat.

warga yang sudah menempati rumahnya dengan kondisi seadanya: listrik darurat disalurkan dari salah satu warga desa dengan daya yg sangat terbatas & dipakai lebih dari 10 kk, air yang belum terkondisikan dengan baik, jalan yang sama sekali belum dibangun (bila musim hujan tiba banyak memakan korban warga yg jatuh), selokan & gorong-gorong yang mangkrak (tidak selesai dikerjakan).

setiap kali menanyakan ke pihak developer tidak pernah mendapat jawaban yang pasti. sudah pernah dipertemukan dengan pihak developer & bank btn tapi tidak ada penyelesaian. mungkinkah ada main antara pihak developer dengan bank btn???...

mohon kementerian pupr untuk meninjau kembali progres perumahan subsidi yg dikerjakan oleh developer curang ini dan memberi sanksi untuk developer yg bertindak curang dan tidak profesional semacam ini. karena banyak warga yg sangat dirugikan dan merasa terjebak mengambil perumahan di developer ini. pelayanannya sungguh sangat mengecewakan...anehnya mereka ini punya banyak proyek perumahan. padahal faktanya mereka sangat lamban dlm pembangunan dg bangunan sangat2 tidak layak, dan sangat lelet dalam pengerjaan baik listrik maupun air & infrastruktur lainnya.

30 Okt, 13:09
Arqq Qiar
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Pak. kami korban jalan tol cimanggis cibitung seksi 1 . kami sudah dibayar rp 2.800.000 / m .dihargai segitu oleh apraissal awalnya kami menolak karena tidak sesuai dengan znt dan harga pasar sedangkan nilai tanah kami di znt zona nilai tanah yg diterbit oleh pemda setelah kami bayar pbb rp 4800.000./ m harga pasar 5,5 jt...padahal komitmen pak presiden jokowi jangan ada rakyat yg dirugikan atas
pembangunan infra struktur . kami mohon keadilan bagi sbg rakyat indonesia tanpa kecuali.

28 Okt, 19:32
Ningrum Anggraini
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Adakah program bedah rumah khusus untuk wilayah DKI Jakarta? 

Apabila ada program beda rumah, persyaratannya apa saja?

Terimakasih,

17 Okt, 10:21
Anonim
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Mohon tindaklanjut dibuatkan solusi atas kemacetan setiap hari di pagi siang sore dan malam hari rute tersebut.
Titik macet:
--> exit tol Cibubur (jambore) depan Trans Studio Mall Cibubur dan putaran baliknya, Cikeas di simpang6, putaran balik Kota Wisata dengan Legenda Wisata, Jembatan Cileungsi, kolong flyover Cileungsi, pertigaan Metland Cileungsi yang ada Giant Metland dan McD (biang macet) setiap jam pulang kerja dan hari sabtu minggu

14 Okt, 20:54
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Mohon bantuan,
Jadi adik saya sudah dp perumahan rakyat bersubsidi
Di daerah rajeg kabupaten tangerang.yg di kelola oleh pt karyatama anugerah lestari.
Wawancara dibank belum ada dp sudah masuk.lalu adik saya mengajukan pembatalan karena terlalu lama menunggu.tapi masalah pengembalian dana,itu sangat sulit sekali.
Informasi marketing perumahan sudah cair ke pihak pimpinan cabang pemasaran.tapi uang itu ditahan,selalu janji2 dan pihak develepor kata-katanya kurang baik saat ditanya janji.
Saya bertanya kantor pusatnya dimana,karyawannya tidak tahu,semua pertanyaan saya tentang perusahaan itu,selalu jawab tidak tahu.
Jdi timbulnya lah fikiran saya jika perusahaan ini,perusahaan bodong.mohon bantuan pihak terkait untuk menyelesaikan masalah saya dan adik saya ini.karena uang ini sangat berharga buat saya dan adik saya yang ingin mempunyai rumah.
Note:jika diperlukan bukti kwitansi pembayaran dan chat pimpinan kantor pemasaran yang kurang baik ,kami akan siapkan!!
Mohon untuk cepat di respon.trima kasih

13 Okt, 14:19
Dameria Mahdaulina
Android Ditutup oleh Sistem

Saya adalah nasabah pembeli rumah subsidi kpr yang terletak di perumahan cempaka mas resindence mangkol, pangkalanbaru, bangka tengah. rumah yang saya huni dibulan juni 2018 setelah menandatangani sp3k dibulan mei 2018. pada bulan september 2019 rumah subsidi mengalami banyak kerusakan (dinding retak setiap sudut, plafon/ langit2 rumah juga retak dan itu terjadi bukan hanya dirumah saya tetapi juga dirumah tetangga. apakah seperti ini bisa dikatakan layak huni? apakah ada pergantian/ perbaikan rumah dari pihak pengembang/ developer jika kasusnya seperti ini?
setelah ditelusuri ternyata rumah subsidi ini tidak menggunakan besi untuk setiap dinding nya (hanya batako).
sebelumnya saya sudah informasikan kepada pihak developer, tetapi jawaban nya "ini harus diperbaiki" . jawaban seperti itu juga pasti orang lain tahu, tapi apakah bisa tanpa pihak developer memberi bantuan jalan keluar lain.

11 Okt, 11:01
Diana Meirani
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 3 hari

Kenapa saya tidak bisa akses http://rsapuskim2019.litbang.pu.go.id/ dimana saya harus login. Hanya orang PU yang boleh akses karena saya cari label signup/ registrasi tidak ada.

11 Okt, 10:43
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Mohon info pak menteri. Apakah menjadi ppk di kementerian bapak sudah tidak memerlukan sertifikat kompetisi pengadaan barang dan jasa??? Karena ada pegawai bapak atas nama iskandar habibie, st (dirjen cipta karya / ppk pspop) dari tahun 2016 s/d sekarang sudah menjadi ppk tapi tidak mempunyai sertifikat pbj. Soalnya menurut pepres 16 tahun 2018, dalam satu pasal ppk wajib ada sertifikat pbj), bagaimana status hukumnya untuk paket-paket pekerjaan yang dia sudah tanda tangani kontraknya dari tahun 2016 s/d sekarang??? Soalnya kalau ditotal paket yang ditandatangani dari tahun 2016 s/d sekarang, itu sudah lebih dari 100 miliar. Mohon tindak lanjut. Terimakasih

Terlampir link untuk mengecek kepemilikan sertifikat dan sk pengangkatan terbaru 2019

Https://ppsdm.lkpp.go.id/statistics/procurement_experts

DIIKUTI OLEH