Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Jl. Pattimura No. 20 Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12110 (021) 7228497 informasi@pu.go.id
4 jam yang lalu
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 5 hari

Saya wiraswasta dan beberapa teman ( non pns ) mengajukan kpr ke bank, krn kami butuh rumah dan kami sebagai warga negara indonesia juga berhak atas program pemerintah untuk mendapatkan rumah layak huni. tolong kami sangat membutuhkan rumah, namun proses kpr nya sangat sulit sehingga harapan kami untuk mendapatkan bantuan pemerintah untuk mbr ( masyarakat berpenghasilan rendah ) berupa subsidi (flpp dan bp2bt) tidak bisa. bila bank penyalur subsidi lebih mengutamakan pns yang menurut bank lebih aman terhadap resiko kemacetan kredit, maka kami yang bekerja wiraswasta dan pekerja swasta harus bagaimana?
tolong solusi untuk kami yang bekerja wiraswasta dan pekerja swasta kenapa dipersulit. apabila kami dianggap tidak layak, sedangkan kami bekerja dan berpenghasilan yang insyaallah mampu membayar angsuran kpr dengan baik, dimana keadilan negara ini terhadap warganya yang seperti kami.
mohon solusi dan seharusnya pemerintah dalam menyalurkan bantuan untuk mbr bisa merata dengan peraturan yang berkeadilan. apakah bantuan untuk mbr (masyarakat berpenghasilan rendah) itu hanya dilingkup pns (pegawai negeri sipil) ?
bagaimana kami yang bekerja sebagai pedagang, petani, pemilik warung, counter hp dan lain-lain tidak berhak mendapatkan rumah atau hunian yang layak dan terjangkau?
tolong perhatian pemerintah, dan yang mengalami kondisi seperti kami sangatlah banyak.

22 jam yang lalu
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Melaporkan untuk ruas jalan nasional antara Cibiru - Cileunyi, terutama ruas Cinunuk.
Jalur ini sering dilewati kendaraan berat, sehingga bergelombang pada ruas lurus maupun menikung. Telah dilakukan perataan dengan cara di-scrap sehingga terdapat marka batas median jalan yang terhapus. Kondisi ini membahayakan, karena tidak terdapat batas yang jelas sehingga bisa mengakibatkan kecelakaan antara kendaraan yang berlawanan arah. Ini sudah berlangsung lebih dari satu bulan. Tentunya biaya pengecatan marka baru tidak akan lebih mahal dari pada kerugian harta benda maupun jiwa. Demikian mohon disampaikan pada pengelola jalan nasional.

Minggu, 15:23
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 3 hari

Pak tolong bantu,saya mempunyai masalah dengan kpr perumahan berlokasi di provinsi sumatra selatan kota lubuklinggau perumahan graha bumi silampari. saya sudah lunas kredit perumahannya tapi seterpikat rumah saya tidak ada dibank dan bukan hanya saya saja pak serta warga lain yang sudah lunas pun sama saja kejadian ny seperti saya. apakah setiap kredit perumahan dibank btn tidak ada jaminan seterpikatnya oleh pengembang. saya sudah lunas kredit kpr dibank btn lubuklinggau 2 tahun lebih tetapi seterpikat rumah saya belum juga ada. tolong pak bantu kami hingga selesai permasalahan dari pihak bank btn lubuklinggau tidak ada kejelasan bapak,jika dari pihak cvny yang bermasalah kenapa pihak bank tidak berani menyita aset pengembang tersebut untuk diselesaikan.. hingga saat ini tidak ada keseriusan pihak bank btn untuk menyelesaikan masalah ini,

Sabtu, 12:34
Aulia Iqbal
Android Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Dear kemrntrian pupr yth,saya aulia iqbal, ktp 3172031210820010, hp 081261000643.saya ijin memberikan masukan :siang pak, saya ijin memberi masukan untuk solusi pembangunan infrastruktur transportasi canggih, cepat, aman, murah, dan sudah di lakukan di uni emirate arab, kebetulan masih dalam startup company, jd masih dalam harga diskon. transportasi ini yang bisa menghubungkan dari aceh sampai papua, dari tiap ujung di pulau2, solusi pemerataan ekonomi harga2, krn transportasi ini ada yg super cepat sampai 500km/jam, cargo maksimal 120km/jam, dan penumpang, super aman dengan sensor berkenti jarak sekian meter. perusahaan sky way international. berikut profil videonya : https://youtu.be/yr2exycro4ghttps://youtu.be/c1o8vuwi_jwhttps://youtu.be/sirw817f6vqhttps://youtu.be/f0z0d7xvvb4https://youtu.be/1pzwsqfawakhttps://youtu.be/u0ddemi1u_whttps://youtu.be/4t6dlwnvx9osemoga ini bisa segera di implementasi di indonesia. melayani seluruh masyarakat indonesia, dan bidang usaha export import, cargo, bahan2, dan lainnya. terima kasihsalamaulia iqbal

11 Jan, 22:39
Anonim
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Tepian tol kapuas (jalan khusus roda dua) licin disaat hujan. coba dikasik perekat untuk ban supaya tidak licin supaya tidak banyak pengguna jalan jatuh..

11 Jan, 16:17
Dharma Putra
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Pertama-tama saya selaku warga negara indonesia saya senang dengan kepemimpinan bapak jokowi beserta jajarannya terutama pak basuki, banyak pembangunan infrastruktur yang membuat negara indonesia ini jauh lebih maju.

namun pada kasus saya kali ini sangat disayangkan, karena pada dasarnya pembangunan bertujuan untuk mensejahterakan rakyat. untuk kasus yang saya alami kali ini saya merasa sangat dirugikan atas adanya pembangunan jalan underpass yang melewati rel kereta api di stasiun cibitung kecamatan cibitung kabupaten bekasi. saya yang memiliki usaha sembako, seperti yang terlihat di lampiran, di depan toko saya persis akan dibangun kanal yang bertujuan untuk jalan, namun jarak dari lantai toko sembako saya memiliki jarak 2,5meter. bapak/ibu sekalian bisa membayangkan apa yang terjadi jika jalan sudah dibangun dan jarak dari toko saya ke jalan adalah 2,5meter maka usaha saya mati. tolong solusinya, terima kasih.

9 Jan, 21:51
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Saya mau laporkan developer yang tidak ada etikat baik terhadap saya selaku konsumen cash dr thn 2018 sy membeli rumah didaerah sukatani cikarang hingga skrg rumah tdk dibangun bahkan lahan pun sudah dialihkan ke developer baru. Mohon petunjuknya harus kemana saya melaporkan perbuatan developer tsb agar uang saya dikembalikan secepatnya.terima kasih

8 Jan, 19:41
Ratih Chandra
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 6 hari

Saya tinggal di villa asean cluster villa asri no 10 pondok cabe udik. belakang rmh saya persis penggalian tanah untk jalan tol cinere serpong. bsk akan terjadi musim hujan yg lebat dan lama. saya minta penambahan tanah dan batu kl tidak rmh belakang sya jebol bolong. tolong. kl ga saya akan tuntut kerugian kepada yg menguruk rmh belakang saya. twrima kasih

7 Jan, 21:09
Evy Marianti Harahap
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 7 hari

Selamat malam. mohon maaf sebelumnya jika saya harus melaporkan keluhan saya sebagai custumer.
saya ingin menyampaikan kekecewaan saya yang telah saya alami selama hampir 3 tahun ini. saya mengambil rumah kpr melalui bank btn. dibelakang rumah saya itu ada jurang yg sangat dalam, dulu kata dari orang perumahan jurang itu mau ditumbun, tp sampai saat ini belum juga ditimbun, jarak dapur rumah saya dengan jurang tersebut kira2 hanya 0,5-1m.. pihak developer sampai kini belum juga memenuhi janjinya,. saya juga sudah melapor ke btn tapi sampe kini belum juga ada kabarnya,. saya bingung harus bagaimana lagi, takut kalau2 suatu saat rumah kami tiba2 longsor ke jurang,.
nama developer : pt.sakinah dan azzam development
nama perumahan : sakinah indah estate
alamat : jl padang cengkeh, sukarami dekat sma 10
kota ; bengkulu

3 Jan, 23:10
Diana Olivia
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 7 hari

Selamat malam. Mohon maaf sebelumnya jika saya harus melaporkan keluhan saya sebagai custumer.
Saya ingin menyampaikan kekecewaan saya yang telah saya alami selama 1bulan sebelumnya hingga hari ini. Saya mengambil rumah kpr melalui bank btn. Rumah yang saya impikan yang saya tunggu tunggu untuk di tempati setelah finishing selesai. Dan sekarang rumah tersebut sudah saya gunakan selama 1bulan setengah, lebih tepatnya hampir 2bulan. Dan saat kunci rumah tsb jatuh ke tangan saya dan saya mengecek rumah, lampu toilet dan kamar brlakang posisinya tidak bisa digunakan padahal lampunya baru dan saklar pun sudah beberapakali saya tekan tetap mati, saat itu kontraktor tahu dan bilang akan dibenarkan, sedangkan lampu yang lain baik baik saja. Tetapi saya tidak tinggal tetap dirumah tersebut. Rumah itu saya beli untuk pindah setelah saya menikah. Namun saat saya kesana untuk memberesi rumah saya terjebak hujan dan saya mendengar air yang berjatuhan di atap plafon rumah saya dan itu bocor. Segeralah saya bicara kepada kontraktor tsb yang saya dapatkan nomornya dari marketing saya saat membeli rumah, dan marketing tsb bilang rumah masih bergaransi selama 3bulan untuk berjaga jaga jika ada trouble. Setelah kontraktor tsb mengetahuinya dia bicara dan bilang kebocoran akan dikerjakan lusa karena para pekerja sedang libur, saya mengerti dan mengiyakan, kemudian tibalah hari itu tetapi tidak ada kabar dan whatsapp pun hanya dibaca, sedangkan hujan masih terus berdatangan, kemudian esoknya kontraktor tsb di telepon oleh pasangan saya dan katanya akan dikerjakan nanti, kemudian saat sore datanglah pekerja untuk mengerjakannya. Saat beberapa hari kemudian hujan masih terus mengguyur daerah rumah saya, dan kebetulan malam tahun baru kemarin saya mengadakan acara bakar bakar dengan teman teman dirumah saya, kemudian tak lama saat saya sedang tidur suara bocor itu ada lagi dan beberapakali berbalapan seperti beberapa lubang yang bocor, dan paginya saya melihan titik bocor di plafon saya bertambah. Kemudian esok paginya saya mewhatapp kontraktor tsb dengan kejadian yang sama hanya di baca saja. Lalu pasangan saya menelpon kembali dan berbicara kepada kontraktor tsb menyeritakan kejadian dan katanya akan diperbaiki kembali. Tetapi hingga saat ini kebocoran dan saklar rumah saya masih belum diperbaiki.
Dan kemudian saya ingin menyampaikan satu hal yang sama penting pada saat ini penarikan biaya administrasi yang saya lakukan, info yang saya dapatkan dari admin perumahan saya penarikan akan dilakukan otomatis setiap tanggal 7 dan mendapatkan data email atau sms tetapi sampai sekarang penarikan uang perbulan saya tidak mendapatkan email dan sms satupun, padahal saya sudah menanyakan nya kepada admin tsb tetapi tidak ada jawaban.
Pesan saya tolong sampaikan kepada pimpinan setempat untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja karyawannya. Sifat dan sikap yang harus bertanggung jawab dalam pekerjaan tolong dilaksanakan dengan sebaik baiknya bekerja, sopan santun pun harus dipakai kepada custumer, karena sudah jelas custumer adalah aset yang utama, saya membeli rumahpun menggunakan uang dan tidak meminta sama sekali dan menurut saya ini bukan hal yang biasa. Saya sangat sangat amat kecewa dengan pelayanan yang saya alami, ini yang paling buruk menurut saya.
Nama kpr : perumahan teras country resident bojong gede
Kontraktor : bpk asep
Admin perumahan : meikha
Marketing : putra
Terimakasih

DIIKUTI OLEH