Kementerian Luar Negeri

Jalan Taman Pejambon No. 6 Jakarta Pusat 10110 021-3441508 nfomed@deplu.go.id
Senin, 10:00
Allein Oktaviani
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 3 hari

Saya sudah upload bukti pembayaran legalisasi ke rekening mandiri 1030022288894 a.n bpn 018 ditjen proto, tetapi bukti bayar dinyatakan tidak valid dan diminta untuk upload ulang.
saya upload ulang tetapi tetap tidak berhasil.
kurir saya datang ke kemenlu bagian legalisasi, tetapi katanya ada perubahan nomer rekening, yaitu mandiri 8882920011000009 a.n kementerian luar negeri. saya coba transfer tetapi nomer rekening tsb tidak valid.

jadi apa yang harus saya lakukan agar proses legalisasi berhasi?

30 Des 2019, 00:32
haekal siraj
Android Ditutup oleh Sistem

Panitia seleksi administrasi cpns kementerian luar negeri tahun 2019 dalam jawaban sanggah menyatakan saya tidak lulus. sebagai informasi, pendaftaran cpns kementerian luar negeri dilakukan melalui 2 tahap, pendaftaran online dan pengiriman berkas melalui pos. panitia seleksi menyatakan bahwa berkas yang saya kirimkan melalui pos, tidak dikirimkan melalui po box 3036 jkp 10030, melainkan langsung masuk ke mailing room kementerian luar negeri. padahal, berdasarkan pelacakan nomor resi pos indonesia, saya sudah mengirimkan ke po box 3036 jkp 10030 dan berkas tersebut telah sampai di tempat tujuan, sebagaimana yang saya lampirkan dalam dokumen.

7 Des 2019, 19:02
Febi Rosdiana
Website Ditutup oleh Sistem

Asalamualaikum.. Saya ingin meminta bantuan?? Ibu saya jadi tkw di malaysia sudah 2 tahun da skarang ingin pulang akan tetapi paspornya di bwa kabur sma agen yg membawa ibu saya kesana. Gmana cara nya agar ibu saya bisa pulang ke indonesia??

20 Nov 2019, 15:07
Basri Khaitul Akbar
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Assalamualaikum saya basri asal aceh
Pada KBRI Kuala Lumpur .saya mohon informasi untuk ayah dan ibu saya yang di tangkap pada tanggal 01/10/2019 di tempat kerja yang beralamat simpang jambo rias karak karena sampai saat ini belum ada kabar. hanya dari teman kerja yang memberi kabar..
saya mohon kepada kbri untuk mencarikan orang tua saya yang di tahan. tidak tau di tahan di mana..
nama: Nursiah
tanggal lahir : 15/02/1966

nama : Rusli adam

jika menemukan kabar dari orang tua saya .saya mohon dengan sangat kepada kbri untuk menghubungi saya

Basri Khairul Akbar
+6282364137523

16 Nov 2019, 01:22
Lastono
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Selamat pagi,
Saya Lastono dari Indonesia
saya tLnggal 7 /11/ 2019 di ajak oleh teman saya yg baru saya kenal dari internet
( olx ) , teman saya mengakuinya namanya rio akan tetapi nama tersebut nama samaran ciri2 orang china, saya di ajak ke malaysian ada tawaran kerja yg sangat menggiyurkan, kata2 seprti wawancara dgn beliau katanya data seperti paspor turis saya aman kata beliau, jadi saya waktu itu belum tau apa2, saya hanya berfikir positif dan percaya pada nya, tgl 7 /11/2019 pkl 11:40- 2:40 berangkat jkt-kul.
saat d bandara saya di suruh berbohong saat di tanya petugas bagian imigrasi berapa hari dan kapan pulang dgn siapa jalan2?" jawab saya tgl 10/11/2019 atau hari minggu (4hari) tujuan jalan2 dgn teman kantor ( padahal teman itu org baru knal) teman (rio) berniat menjual saya ke malaysian, tiba sampai malaysian tujuan nya saya langsung di tawarin kerja di sebuah resto nama nya medan restoran suka ramai leong
tepat nya lokasi nya di jalan sj6 batu coves malaysian,wawancara dan dituntut tanda kontrak kerja selama 2 tahun, sebelum habis kontrak kerja 2tahun tidak di boleh kan pulang ke indonesia kata majikannya jika berhenti seblum finish kontrak maka bayar denda rm5000 dan disuruh nyari orang pengganti nya saya kerja, dan kerja serta gaji tak sesuai dgn apa yg telah di buat perjanjian dan tanda tangan kontrak kerja nya.., paspor saya di sita sama majikannya selama kontrak kerja, ....
dengan pikir panjang saya merasa tidak nyaman hingga detik ini.. saya harus pulang ke indonesia akan tetapi bagaimana paspor asli saya di tahan dan sudah tidak ada pegang uang lagi, mohon bantuannya
No hp: 0147174694

1 Okt 2019, 11:48
Arya Amaq Elyn
Android Ditutup oleh Sistem

Saya punya keluarga di arab saudi dia sulit untuk pulang, dia sudah 17 tahun di sana,, setiap dia mau pulang majikan tidak kasih dan gajinya banyak yang tidak di bayar, dia udah lapor ke kbri dan kjri tapi blm ada tanggapan,, saya bingung dengan pemerintahan ini, mohon bantuannya, kasian adik saya

23 Sep 2019, 14:32
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Dear KBRI London,

Perkenalkan nama saya Rudolf, saya warga negara indonesia yang berdomisili di Jakarta. saya bekerja disalah satu industri tour & travel di Jakarta dengan nama Astrindo Travel Services. Saya ingin mengadu ke pihak KBRI London karena kantor saya mendapatkan perlakuan penipuan dari pihak kantor travel agent berbasis di Berkshir yaitu Etm Global Limited Regal Court, 42-44 High Street, Slough, Berkshire, sl1 1el, United Kingdom. Singkat cerita mereka ada travel agent yang menghandle perjalanan tour eropa dengan sistem b2b dengan kantor astrindo. di tengah perjalanan saat grup saya berada di barcelona, yang kebetulan tour leadernya saya sendiri, services yang harusnya milik kami di cut off oleh pihak mereka karena mereka tidak terima mendapatkan komplain dari grup saya. services yang di cut off adalah berupa : hotel dan transportasi selama 4 malam di barcelona dan madrid. mereka berjanji akan mengembalikan dana services tersebut untuk portion di barcelona dan madrid sebesar eur 4500 di hari itu juga saat mereka meng-cut off services yang harusnya adalah milik kami. namun sampai hari ini mereka tidak ada niat baik untuk mengembalikan bahkan mereka mengirim slip payment palsu dengan format bank santander sejumlah eur 4500 namun tidak ada uang yang masuk ke rekening kantor astrindo. sampai hari ini pun kami mencoba untuk meminta kembali hak uang kami yang seharusnya digunakan untuk services selama di spanyol namun mereka selalu memberikan berbagai alasan dan janji janji bahwa uang tersebut akan dikirim dan bahkan ada beberapa kalimat yang menyatakan bahwa uang tersebut sudah dikirim, namun saat di check tidak ada uang yang masuk. saat ditagih berkali-kali alasan mereka adalah akan dikirim dan seterusnya sampai membuat kami jengkel. saya mohon bantuan dari pihak kbri britania apakah ada saran agar tindakan apa yang harus kami lakukan ke pihak etm global limited ini. karena terlihat pihak etm tidak ada niat baik untuk mengembalikan dan sudah hampir 3 bulan sejak mereka menghentikan services yang seharusnya milik kami selama di barcelona dan madrid. pihak astrindo travel services sudah membayar ke mereka pada tanggal 31 mei 2019 sebagai kewajiban yang harus dibayar ke mereka dimana mereka berlaku sebagai land operator untuk perjalanan europe trip. akibat ulah mereka ini maka menimbulkan sejumlah kerugian materil dan imateriil karena berdampak kepada customer kami yang komplain karena penghentian services oleh sepihak etm global limited. mohon pencerahan dan saran dari pihak kbri agar masalah ini bisa ditindaklanjuti. untuk informasi, percakapan saya dengan pihak operational dan director etm global semuanya ada di dalam percakapan whatsapp antara saya dengan mereka. bahkan slip telegraphic transfer menggunakan bank santander saya juga punya yang jelas-jelas ini sudah merupakan tindak penipuan.

terima kasih atas perhatiannya dan kami berharap adanya respon dari pihak KBRI untuk memberikan saran dan bantuan atas hal ini.

3 Sep 2019, 22:26
Aldi Saputra
Website Ditutup oleh Pelapor

Assalamu'alaikum KBRI.

Nama saya Aldi Saputra, dari Lhokseumawe, Aceh. Selama sepekan ini saya mencari kabar dari adik saya dan setelah beberapa hari belakang saya dapat kabar adik saya ditangkap pihak imigrasi malaysia yang bernama Syarbaini kelahiran 1999 asal Aceh, info yang saya dapat dari teman di Malaysia, telah terjaring razia di wilayah kampung Kuang, Selangor di kedai runcit.

mohon dibantu proses pemulangan nya pak.

saya kebingungan pak tolong dibantu dan saya tidak mengenal pemilik kedai yang tempat adik saya kerja.


mohon penjelasannya apa yang harus saya lakukan?


Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih.

ini no kontak saya

085296553702

30 Agu 2019, 00:04
Natanadya
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat malam.
ibu saya TKW di arab saudi sudah 4 thn awalnya hanya kontrak 2 tahun tapi kepulangan nya selalu di persulit mohon bantuan nya ibu saya kerja di rumah sakit tepat nya di rumah sakit Markaz Taheel Asmeel
Rehabilitoisndi daerah Damam Alhasa atau di PT Sarikah Samama nama ibu saya Yeni Nurliwati (Hp. +966549023461), PJTKI yang memberangkatkan PT Marcoria semoga ada tanggapan. Terimakasih

25 Agu 2019, 17:30
Anonim
SMS Ditutup oleh Sistem

Selamat pagi! saya ingin menanyakan rentan prosedur perbaikan nama pada akte kelahiran. saat ini saya berada di Singapura, apakah prosesnya bisa dilakukan di KBRI? Mohon dibantu. Terima kasih!selamat pagi! saya ingin menanyakan tentang prosedur perbaikan nama pada akte kelahiran. saat ini saya berada di Singapura, apakah prosesnya bisa dilakukan di KBRI? mohon dibantu. Terima kasih!

DIIKUTI OLEH