Kementerian Luar Negeri

Jalan Taman Pejambon No. 6 Jakarta Pusat 10110 021-3441508 nfomed@deplu.go.id
1 Okt, 20:00
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Hari ini 1/10/19 saya ke kbri singapura untuk pencatatan/pembuatan akte anak ke 2 saya. Permohonan saya ditolak di counter 12 dikarnakan saya menikah di amerika dan saya diminta untuk ke kbri san franciso atau new york untuk melegalisir sertifikat nikah saya yang keluaran amerika. Saya terangkan bahwa saya urus akte anak pertama saya dengan sertifikat nikah yang sama dan saya tidak lagi ke amerika. Tapi saya ditolak dan di informasikan bahwa ini peraturan baru. Saya disuruh untuk urus legalisir dan baru kembali.

1. Setifikat nikah saya yang mengeluarkan pemerintah amerika dan diterima oleh negara singapura. 20 th saya di amerika dan singapura tidak ada system untuk legalisir. Legalisir hanya di indonesia saja. Bagaimana kbri amerika bisa legalisir sertifikat yang tidak dikeluarkan oleh kbri.

2. Mengapa mengurus akte lahir indonesia sangat dipersulit. Padahal sudah menjadi hak setiap anak yang di lahirkan oleh orang tua indonesia untuk menjadi warga negara dan punya akte.

3. Saya di informasikan ini adalah peraturan baru. Mengapa tidak di tuliskan di website kbri? Kapan peraturan ini diharus kan? Sebelumnya saya urus pasport dengan sertifikat nikah yang sama dan diterima dengan baik.

4. Pelayanan kbri singapura sangat tidak baik dan tidak manusiawi. Harus antre dua kali di gardu masuk untuk dapat pass dan antre kembali untuk masuk kbri. Dengan gardu sempit dan banyaknya orang membuat semwrawut dan tidak manusiawi. Petugas galak dengan mbak tki. Sebagai perwakilan negara indonesia, kbri singapura seharusnya memberi pelayanan yang baik untuk semua warga indonesia.

Mohon untuk di check dan mohon saya dibantu untuk memperjuangkan hak anak saya untuk punya kewarga negaraan indonesia.

Terima kasih

1 Okt, 11:48
Arya Amaq Elyn
Android Ditutup oleh Sistem

Saya punya keluarga di arab saudi dia sulit untuk pulang, dia sudah 17 tahun di sana,, setiap dia mau pulang majikan tidak kasih dan gajinya banyak yang tidak di bayar, dia udah lapor ke kbri dan kjri tapi blm ada tanggapan,, saya bingung dengan pemerintahan ini, mohon bantuannya, kasian adik saya

23 Sep, 14:32
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Dear KBRI London,

Perkenalkan nama saya Rudolf, saya warga negara indonesia yang berdomisili di Jakarta. saya bekerja disalah satu industri tour & travel di Jakarta dengan nama Astrindo Travel Services. Saya ingin mengadu ke pihak KBRI London karena kantor saya mendapatkan perlakuan penipuan dari pihak kantor travel agent berbasis di Berkshir yaitu Etm Global Limited Regal Court, 42-44 High Street, Slough, Berkshire, sl1 1el, United Kingdom. Singkat cerita mereka ada travel agent yang menghandle perjalanan tour eropa dengan sistem b2b dengan kantor astrindo. di tengah perjalanan saat grup saya berada di barcelona, yang kebetulan tour leadernya saya sendiri, services yang harusnya milik kami di cut off oleh pihak mereka karena mereka tidak terima mendapatkan komplain dari grup saya. services yang di cut off adalah berupa : hotel dan transportasi selama 4 malam di barcelona dan madrid. mereka berjanji akan mengembalikan dana services tersebut untuk portion di barcelona dan madrid sebesar eur 4500 di hari itu juga saat mereka meng-cut off services yang harusnya adalah milik kami. namun sampai hari ini mereka tidak ada niat baik untuk mengembalikan bahkan mereka mengirim slip payment palsu dengan format bank santander sejumlah eur 4500 namun tidak ada uang yang masuk ke rekening kantor astrindo. sampai hari ini pun kami mencoba untuk meminta kembali hak uang kami yang seharusnya digunakan untuk services selama di spanyol namun mereka selalu memberikan berbagai alasan dan janji janji bahwa uang tersebut akan dikirim dan bahkan ada beberapa kalimat yang menyatakan bahwa uang tersebut sudah dikirim, namun saat di check tidak ada uang yang masuk. saat ditagih berkali-kali alasan mereka adalah akan dikirim dan seterusnya sampai membuat kami jengkel. saya mohon bantuan dari pihak kbri britania apakah ada saran agar tindakan apa yang harus kami lakukan ke pihak etm global limited ini. karena terlihat pihak etm tidak ada niat baik untuk mengembalikan dan sudah hampir 3 bulan sejak mereka menghentikan services yang seharusnya milik kami selama di barcelona dan madrid. pihak astrindo travel services sudah membayar ke mereka pada tanggal 31 mei 2019 sebagai kewajiban yang harus dibayar ke mereka dimana mereka berlaku sebagai land operator untuk perjalanan europe trip. akibat ulah mereka ini maka menimbulkan sejumlah kerugian materil dan imateriil karena berdampak kepada customer kami yang komplain karena penghentian services oleh sepihak etm global limited. mohon pencerahan dan saran dari pihak kbri agar masalah ini bisa ditindaklanjuti. untuk informasi, percakapan saya dengan pihak operational dan director etm global semuanya ada di dalam percakapan whatsapp antara saya dengan mereka. bahkan slip telegraphic transfer menggunakan bank santander saya juga punya yang jelas-jelas ini sudah merupakan tindak penipuan.

terima kasih atas perhatiannya dan kami berharap adanya respon dari pihak KBRI untuk memberikan saran dan bantuan atas hal ini.

3 Sep, 22:26
Aldi Saputra
Website Ditutup oleh Pelapor

Assalamu'alaikum KBRI.

Nama saya Aldi Saputra, dari Lhokseumawe, Aceh. Selama sepekan ini saya mencari kabar dari adik saya dan setelah beberapa hari belakang saya dapat kabar adik saya ditangkap pihak imigrasi malaysia yang bernama Syarbaini kelahiran 1999 asal Aceh, info yang saya dapat dari teman di Malaysia, telah terjaring razia di wilayah kampung Kuang, Selangor di kedai runcit.

mohon dibantu proses pemulangan nya pak.

saya kebingungan pak tolong dibantu dan saya tidak mengenal pemilik kedai yang tempat adik saya kerja.


mohon penjelasannya apa yang harus saya lakukan?


Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih.

ini no kontak saya

085296553702

30 Agu, 00:04
Natanadya
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat malam.
ibu saya TKW di arab saudi sudah 4 thn awalnya hanya kontrak 2 tahun tapi kepulangan nya selalu di persulit mohon bantuan nya ibu saya kerja di rumah sakit tepat nya di rumah sakit Markaz Taheel Asmeel
Rehabilitoisndi daerah Damam Alhasa atau di PT Sarikah Samama nama ibu saya Yeni Nurliwati (Hp. +966549023461), PJTKI yang memberangkatkan PT Marcoria semoga ada tanggapan. Terimakasih

25 Agu, 17:30
Anonim
SMS Ditutup oleh Sistem

Selamat pagi! saya ingin menanyakan rentan prosedur perbaikan nama pada akte kelahiran. saat ini saya berada di Singapura, apakah prosesnya bisa dilakukan di KBRI? Mohon dibantu. Terima kasih!selamat pagi! saya ingin menanyakan tentang prosedur perbaikan nama pada akte kelahiran. saat ini saya berada di Singapura, apakah prosesnya bisa dilakukan di KBRI? mohon dibantu. Terima kasih!

6 Agu, 09:40
Hariyadi
Website Ditutup oleh Sistem

Kpd Yth. KBRI di Kuala Lumpur

Salam hormat,
Perkenalkan saya Hariyadi, saya berprofesi sebagai pelaut dan pernah bekerja di perusahaan Malaysia. Saya ingin melaporkan mengenai permasalahan gaji yang belum dibayarkan, adapun ABK WNI yang bekerja di perusahaan tersebut dan belum dibayarkan berjumlah 7 orang. Laporan kami sebagai berikut:
1. ABK WNI berjumlah 7 orang bekerja dikapal Star Sumatra dan sign off pada tanggal :
- 29 Mei 2019 abk sign off :
Hariyadi / master
Ardianto / ch. engineer
Awaluddin / ab
- 31 Mei 2109 abk sign off:
Aidul Syarif / ch.off
Rusman / 2nd eng
Viky Adi Kurniawan / ab
Ilyas Kamaruddin / oiler
2. gaji yang belum dibayarkan oleh perusahaan adalah gaji pada bulan Mei 2019 dan sampai sekarang belum ada kejelasan oleh pihak perusahaan.
3. perusahaan tempat WNI bekerja adalah:
D'eras Marine Services Sdn. Bhd (reg no: 933142-t)
Head office :
c-37-1a, Jalan Prima Saujana 2/e, Taman Prima Saujana 43000 Kajang, Selangor.
tel: +603-8737 8010 fax: +603-8737 8020

Crew manager, Hisham
cp : +601110230225.

Mohon kiranya agar KBRI Kuala Lumpur dapat membantu menghubungi dan menanyakan perihal gaji wni yang belum dibayarkan.
besar harapan kami agar KBRI dapat menanyakan hak kami.
Demikian surat lapor ini kami buat, atas perhatian dan bantuannya kami ucapkan terima kasih banyak.

Hormat saya,
Hariyadi
081295388747

30 Jul, 23:00
Reyner Egan Hendrawan
Website Ditutup oleh Admin

Permintaan pernyataan prodi jurusan sudah terakreditasi

Selamat malam, saya Reyner Egan Hendrawan asal Bali. Saya selama 1 tahun kemarin (September 2018-Juni 2019) berkuliah di I-shou University kota Kaohsiung
Taiwan, semester pertama kuliah jurusan International Tourism and Hospitality, sedangkan semester 2 pindah ke jurusan Hospitality Management. 

Dikarenakan untuk semester ketiga saya transfer kuliah di Bali, di STPBI Denpasar, Bali, dengan permintaan dari lldikti wilayah VIII untuk melampirkan pernyataan bahwa jurusan yang saya ambil sudah terakreditasi sebagai syarat untuk transfer ke STPBI jurusan  div managemen perhotelan

saya membutuhkan bantuan dari Kantor Perwakilan RI yang ada di kota Taipei, Taiwan untuk membantu saya dalam hal ini.

Dengan ini saya memohon untuk bantuan nya.

Terima kasih

27 Jul, 10:30
Paisal Hadi
Website Ditutup oleh Sistem

Tolong kepada KBRI KL atau KJRI Johor Bahru. Iistri saya ditahan imigresen Pahang sekarang berada di depot imigresen Kuantan, a. n. Budiarti. No badan. 01.9269/19.
Saya minta tolong kepada KBRI/KJRI agar istri saya dapat perlindungan hukum dan dipulangkan ke tanah air secepatnya.

19 Jul, 16:39
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Saya Jian, tanggal 22 Februari 2019 saya menikah di East London Mosque. Saat saya tiba di London tanggal 18 Februari 2019, saya tidak lapor diri dikarenakan tidak tahu jika lapor diri di KBRI London adalah hal yang wajib.
Saat ini saya ingin mendaftarkan pernikahan saya di Kantor Urusan Agama (KUA) Karawaci, Tangerang tapi terkendala tidak memiliki Surat Keterangan Nikah dari KBRI London.
Suami saya pernah datang ke KBRI London menanyakan informasi terkait dengan persyaratan pendaftaran pernikahan tapi staf di KBRI London hanya memberi info bahwa sertifikat nikah yang kami dapat dari East London Mosque dilegalisasi oleh Commonwealth United Kingdom dan KBRI London. Hanya itu info yang kami dapatkan tanpa memberi informasi terkait surat keterangan nikah yang diterbitkan oleh KBRI London.
dan yang ingin saya tanyakan apa yang harus saya lakukan saat ini jika saya ingin melakukan pendaftaran pernikahan saya dengan kondisi sertifikat nikah dari East London Mosque sudah dilegalisasi?

DIIKUTI OLEH