Kementerian Kelautan dan Perikanan

Gedung Mina Bahari III Lantai 4, Jalan Merdeka Timur No. 16 Jakarta Pusat 0811989011 pengaduan@kkp.go.id
Jumat, 15:43
La Rasidi
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 5 hari

Assalamualaikum. kepada yth. presiden ri, ir. jokowidodo
bahwa di dusun ulusadar (desa waisala kabupaten seram bagian barat prov. maluku) yang berpenduduk -+ 200 kk atau -+1000 jiwa (desa waisala kabupaten seram bagian barat prov. maluku) dan dusun-dusun sekitarnya hingga saat ini sangat minim dalam mendapatkan bantuan perikanan. padahal sebagian besar atau sekitar 95% masyarakat di wilayah tersebut berprofesi sebagai nelayan dalam menunjang kehidupan sehari-hari. mhon tindak lanjut oleh pihak yang berwenang agar bantuan yang dilakukan tepat sasaran.

Jumat, 14:21
Anonim
Telepon Ditutup oleh Admin

Terdapat mamalia laut terdampar di Panimbang

Kamis, 20:13
Riki Irawan
Android Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 6 hari

Selamat Malam. Dokumen ekspor ikan saya mengalami penolakan di SIstem INSW Kementerian Keuangan, dikarenakan dokumen SPM (Surat Persetujuan Muat) dari Badan Karantina Ikan belum terkirim ke Sistem INSW. Mohon bantuannya

6 Jan, 08:47
Anonim
Email Instansi Ditutup oleh Sistem

Pengeboman ikan di teluk saleh sumbawa besar ntb semakin marak, belum ada tindakan dari aparat setempat, sejak dilantiknya menteri kkp yang baru sampai hari ini.

2 Jan, 15:27
Ario Gunawan
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 5 hari

Yth bapak presiden ri..
yang mulia bapak ir. h. joko widodo
di tempat..

mohon lindungi kekayaan alam perikanan indonesia dari para penangkap ikan berbendera asing yang mulai marak kembali bahkan seminggu setelah bu menteri kelautan dan perikanan ibu susi pujiastuti tidak menjabat kembali sebagai menteri, dengan menteri baru sekarang sepertinya tidak tegas dalam memberantas para pencuri ikan berbendera asing, dan tolong jangan di jual (export) baby lobster indonesia ke luar negeri, dikarenakan populasi nya yang kian hari semakin menipis dan cenderung mulai langka ataupun bisa punah, lebih baik di budidayakan dahulu sehingga populasinya bisa bertambah, menjual lobster yang sudah dewasa hasil budidaya mempunyai nilai ekonomi lebih tinggi daripada menjual baby lobster tersebut..
demikian yang dapat saya informasikan, atas waktu dan perhatian dari bapak presiden saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya..

wassalam
ario. g

28 Des 2019, 10:23
Anonim
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 3 hari

Kepada yang terhormat dinas kelautan republik indonesia.

kami ingin melaporkan kondisi pemasangan jaring oleh nelayan2 di gunung kidul jogjakarta khususnya wilayah perairan sadeng, girisubo yang terlalu dekat dengan bibir pantai sehingga para pencari ikan dan lobster dari sisi pantai seringkali kehilangan hasil tangkapannya baik akibat berkurangnya jumlah ikan dan lobster di pinggir pantai ataupun akibat alat2 tangkapnya rusak tersangkut jaring nelayan.

mohon bantuan agar hal ini tidak terjadi lagi, karena hal ini sangat merugikan para penangkap ikan lobster di pinggir pantai yg secara modal lebih minim dan lokasi kerja terbatas dibandingkan para nelayan yang menggunakan kapal.

terimakasih.

27 Des 2019, 20:40
Anonim
SMS Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Yth. bapak presiden jokowi. tembusan kpd bapak edhi prabowo/ menteri kelautan n perikanan.

daripada terus berpolemik mengenai diekspor tidaknya benih lopster yg harganya fantastis itu, jauh lebih bermanfaat n lebih fundamental secara nasional klau bpk. edhi prabowo/menteri kp berusaha keras memutarotak menjadikan indonesia benar2 swasembada garam (garam rafinasi n garam rumah tangga). sgt ironis kalau indonesia masih pengimpor garam, apalagi dlm jumlah banyak, padahal indonesia negara nmr dua terpanjang pantainya di dunia setelah kanada. jangan lagi terjadi ironi yakni pengimpor garam, kalau bisapengekspor garam, terutama ke negara2 asia selatan n timur tengah. terimakasih bapak presiden jokowi. salam hormat kami.

27 Des 2019, 12:30
Anonim
SMS Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Yth. bapak presiden jokowi. tembusan kpd bapak edhi prabowo/ menteri kkp.

daripada terus berpolemik mengenai diekspor tidaknya benih lopster yg harganya fantastis itu, jauh lebih bermanfaat secara nasional klau bpk. edhi prabowo/menteri kkp berusaha keras memutar otak menjadikan indonesia benar2 swasembada garam (garam rafinasi n garam rumah tangga). sgt ironis kalau indonesia msh pengimpor garam, apalagi dlm jumlah banyak, padahal indonesia negaranmr dua terpanjang pantainya di dunia setelah kanada. jangan lagi terjadi ironi yakni pengimpor garam, kalau bisa pengekspor garam. terimakasih bapak presiden jokowi. salam hormat kami.

26 Des 2019, 11:30
Anonim
SMS Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Yth. bapak edhi prabowo/ menteri kkp.
tembusan kpd menko kemaritiman n investasi.

daripada berpolemik terus mengenai diekspor tidaknyta benih lopster, jauh lebih bermanfaat secara nasional klau bpk. edhi prabowo/menteri kkp berusaha keras memutar otak menjadikan indonesia tdk lagi mengimpor garam(garam rafinasi n garam rumah tangga). sgt ironis kalau indonesia msh pengimpor garam, apalagi dlm jmlah sgt banyak, padahal indonesia negara nmr 2 terpanjang pantainya di dunia setelah kanada. jangan lagi terjadi ironi yakni pengimpor garam, kalau bisa pengekspor garam. tks.

24 Des 2019, 15:11
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Selamat sore,
kepada bapak edhy prabowo selaku menteri kelautan, mohon untuk di pertimbangkan lagi, kita harus menghentikan penjualan benih lobster ke luar, karena bila di lakukan, kami rakyat kelas menengah ke bawah tidak akan pernah merasakan bagaimana rasa lobster tersebut, dan akan berdampak pada sektor perekonomian yang dimana kita bisa menjual lobster berkualitas keluar dengan harga yang berkali kali lipat, namun untuk tetap ada penjualan juga kepada kami rakyat rakyat indonesia. lalu menurut saya pribadi, perkataan bu susi sangatlah logis, kita biarkan benih lobster kelaut, tidak perlu ada yang menjaga, biar tuhan yang menjaga. jadi saya mohon kepada bapak edhy prabowo selaku menteri kelautan agar di pertimbangkan lagi tentang penjualan benih lobster tersebut. terima kasih.

DIIKUTI OLEH