Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi

Jalan Abdul Muis No. 7 Jakarta Pusat Jakarta Pusat 10110 021-3500334 humas@kemendesa.go.id
11 Okt, 20:55
Uli
Website Ditutup oleh Sistem

Bagaimana cara mengurus letter c dan peta blok desa yang hilang, langkah apa yg ditempuh pemerintah desa agar bisa dapat salinan arsip tersebut?

24 Sep, 15:24
Andri Nugraha
Android Ditutup oleh Sistem

Saya harap kepada kementrian desa supaya di website nya bisa menampilkan semua laporan tentang desa berikut pertanggung jawaban dari penggunaan dana desa, saya sebagai orang desa merasa sulit dalam mendapatkan informasi tentang pembangunan desa saya, supaya semua nya terbuka dan terang benderang diharap bapak mentri bisa mengabulkan permintaan kami orang desa.

Trims

15 Sep, 23:11
Alvhiani Selvi
Website Ditutup oleh Sistem

Kepada bpkp/bpk dan polres jaksel/kejari jaksel tolong diaudit dan diperiksa anggota satgas dana desa kementerian desa pdtt atas nama mohammad fathurrahman dan muhammad reza serta pegawai kontrak inspektorat jenderal kementerian desa pdtt atas nama reza.
mereka bertiga ini adalah sindikat di kemendes yang sering memalsukan bon perjalanan dinas hotel.
jadi kalo sedang tugas luar kota, mereka nginap dihotel yang murah tapi nanti dijakarta mereka ganti dengan bon palsu hotel berbintang.
silahkan diaudit kalo tidak percaya, tapi harus dengan eksternal/independent. karena kalo diaudit sama itjen kemendes sama saja bohong karena sama-sama satu sindikat satu jaringan.

kasihan pak menteri eko putro dan pak jenderal bibit rianto kasatgas dana desa ada anak buahnya di bawah yang berbuat korupsi, ini bertentangan dengan reformasi birokrasi yang sedang digalakkan oleh presiden.

14 Sep, 19:00
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Kepada Bupati Nias
Cq. Kepala Desa Baruzo

Pak maaf mengganggu waktunya sejenak, saya ingin bertanya sedikit.
Gimana ya pak caranya agar kami masyarakat di Desa Baruzo bisa ikut terlibat langsung dalam pengusulan penggunaan anggaran dana desa?

11 Sep, 10:00
628223044xxxx
SMS Ditutup oleh Sistem

Mohon dicermati keuangan Ds Banggle Kec Kanigoro Kab Blitar

11 Sep, 07:11
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Yth aparat yg berwenang tentang alokasi dana desa ADD/DD

1. Apakah di benarkan dana desa boleh di gunakan untuk pembangunan infrastrukstur ke rumah pribadi?
2. Apakah pembangunan gedung bumdes di perbolehkan di atas lahan milik pribadi sehingga di khawatirkan ada penyelewangan dana desa tersebut?

Bila dari pertanyaan diatas tidak di perbolehkan..mohon kiranya pemkab pringsewu lampung mengaudit pembangunan di Desa Sukawangi Kec. Pagelaran Kab. Pringsewu Lampung untuk kiranya di audit.

10 Sep, 21:47
Tri Wahyuda
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Apakah boleh 1 desa membentuk 2 bumdes
Apakah boleh desa membuat koperasi simpan pinjam

4 Sep, 12:29
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Saya dari sulawesi tenggara... saya ingin menyampaikan kepada kementrian transmigrasi dan publik luas, bahwa di sultra ada beberapa lokasi transmigrasi yang bermasalah di antaranya di kab. konawe selatan (upt tolihe, upt arongo, upt amohola i, upt amohola ii, upt roda) dan di kabupten muna (upt pohorua). adapun masalah yang saat ini terjadi di lokasi transmigrasi yang saya maksud adalah masalah konflik agraria, dimana kawasan transmigrasi tersebut masih berada dalam status kawasan hutan dan sebagian masuk dalam lokasi ijin perusahaan perkebunan skala luas milik swasta. selain konflik agraria, masalah pertanahan lainnya adalah belum terdistribusinya lahan usaha i maupun lahan usaha ii ke warga transmigrasi, serta ada lokasi transmigrasi yang sudah lepas pembinaannya tapi tanah yang dikuasai warga belum diterbitkan sertipikat hak milik. kasus ini sudah kami laporkan ke beberapa institusi pemerintah termasuk ke disnakertans provinsi, disnakertrans kabupaten dan pemda setempat. namun, sampai saat ini tidak ada satupun lokasi yang terselesaikan.

28 Agu, 21:47
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Sehubungan dengan Laporan kami sebelumnya, kami memohon kiranya Pihak terkait segera melaksanakan Auidt Khusus Dana Transfer ADD dan DD Tahun Anggaran 2016, 2017, dan 2018 . Di Desa Pontak Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara, dugaan kami masyarakat dan BPD, ada dana yang fiktif, LPJ sudah terealisasi tapi dimasyarakat belum menerima (contoh Pupuk dan Obat-obatan untuk Petani). Bahkan ada markup pembelian Laptop dan Dana di bidang Pembangunan.

Untuk itu kami mohon dengan sangat kiranya Pihak terkait agar segera melaksanakan audit khusus di desa kami.
Atas perhatian dan pelaksanaanya disampaikan terima kasih.

Salam Pemerhati Desa.

28 Agu, 20:16
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Kepada Yth
Camat Siantar Barat

Mohon Klarifikasinya, terkait pekerjaan melalui dana desa aau kelurahan, dimana pada Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat, Lurahnya terkesan kurang terbuka atas hal itu.
#sahabatLAPOR

DIIKUTI OLEH