Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi

Jalan Abdul Muis No. 7 Jakarta Pusat Jakarta Pusat 10110 021-3500334 humas@kemendesa.go.id
15 Des 2019, 13:42
Dewi Basa Lumban Tobing
Website Ditutup oleh Pelapor

Prosedur seleksi administrasi cpns tidak fair. gagal karena keambiguan pengumuman dan gagal untuk hal yang tidak termasuk materi penting penentu seseorang layak atau tidak jadi asn.

kementerian desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi tahun anggaran 2019.

pada tata cara pendaftaran point 3.5 dan 3.6 dikatakan surat diketik namun tanda tangan di tulis pakai pulpen hitam. saya tanda tangan dan menulis nama pada kolom tanda tangan dengan ballpoint hitam.

lalu keluar pengumuman saya gagal seleksi administrasi karena menulis nama di kolom tanda tangan dengan pulpen.

saya sangat kecewa. apakah ini adil pak presiden? kita kuliah bertahun2 lalu digagalkan oleh hal seperti ini.
ini seperti jebakan sungguh tak adil.

logikanya jika infomasi yang disampaikan itu jelas dan tidak ambigu tidak mungkin saya rela mempertaruhkan lelah saya meyiapkan dokumen, lalu malas mengetik 10 huruf sementara bagia isi surat saya ketik.

saya rasa bukan hanya saya yang mengalaminya. mohon keadilan dan perbaikan system yang menyeleksi manusia tidak berdasarkan kemampuan manusia.

1 Des 2019, 20:43
Kardinus S Tambun
Website Ditutup oleh Pelapor

Saya Penjabat Kepala Desa Bersama Temenggung/Tokoh Adat dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa, ingin menyampaikan permohonan bantuan Percepatan pembangunan Desa Tertinggal yaitu Desa Langan, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Propinsi Kalimantan Barat.
1. Anggaran Dana Desa (DD) yang dikucurkan dari pemerintah pusat ke desa langan, telah dialokasikan untuk program pembangunan didesa, seperti balai dusun, rabat beton, sarana olahraga, jembatan, dan program skala prioritas yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) , tentunya program skala prioritas ini menelan biaya yang cukup besar.
2. Akses Jalan Menuju Desa Langan, sangat sulit untuk dilalui karena cukup terjal dan licin tanjakan maupun turunannya, kami mohon dirabat beton saja di tanjakan dan turunan akses jalan menuju desa kami, agar bisa dilalui walaupun disaat hujan, kondisi yang terjadi selama ini jika cuaca sedang hujan maka semua jenis angkutan baik roda dua maupun roda empat akan berhenti total, yang paling sering mengalami kesulitan saat terjebak cuaca hujan adalah pengendara kendaraan roda empat, mereka sering menginap di hutan ataupun didalam kendaraan mereka sampai berhari – hari menunggu jalanan kering oleh cuaca panas, setelah itu baru mereka melanjutkan perjalanan kembali.
3. potensi banjir di sungai kebrak desa langan juga sangat menyulitkan disaat hujan, sungai ini memutuskan 3 (tiga ) dusun dan 2 (dua) desa berikutnya, kalau saat banjir. bahkan pernah terjadi mayat hanyut disaat akan disebrangkan menuju ke lokasi pemakaman dengan menggunakan rakit,mobil hanyut saat menyebrangi sungai anak – anak SD,SMP, dan Aparat Pemerintah Di Bagian Hilir Akan Libur disaat sungai kebrak sedang meluap, begitu juga dengan kendaraan roda 2 (dua) maupun 4 (empat ) yang menuju ke 3 (tiga) dusun dan 2 (Dua) desa berikutnya hanya bisa menyebrang disaat air surut saja, kadang sampai berhari – hari juga menunggu, hal ini terjadi karena Jembatan Penyebrangan yang Belum terbangun karena belum cukupnya Anggaran untuk alokasi pembangunan jembatan penyebrangan sungai kebrak.
4. Jalan yang cukup curam dan licin serta jembatan yang masih belum tersedia ini dirasakan sangat menyulitkan masyarakat kami. aktifitas perdagangan juga terhambat.
5. kami juga perlu dibangun tower mini, karena diwilayah desa langan ini sinyal provider baik milik Pemerintah maupun swasta belum menjangkau kami, ini juga menjadi kendala bagi kami untuk mengakses komunikasi dan informasi.
6. Mohon kiranya Bapak Presiden berbaik hati memberikan bantuan agar terlaksananya percepatan pembangunan Desa Kami.



Demikian Permohonan dari Kami dan terima kasih.

Hormat kami

Pj. Kepala Desa Langan
Ketua BPD Desa Langan
Temenggung/Tokoh Adat Desa Langan

28 Nov 2019, 21:10
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Terjadi korupsi dan penyelewengan dana desa & add yang dilakukan oleh kepala desa jaddung sejak tahun 2015 s/d 2018 namun diketahui oleh pihak kecamatan dan dpmd namun belum ada tindakan apapun justru seolah pihak-pihak tersebut ada keterlibatan di dalamnya. mohon kepada kpk atau satgas dana desa atau pihak penegak hukum untuk melakukan investigasi dan audit agar semua terungkap. kami rakyat jaddung tidak rela.

19 Nov 2019, 00:34
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Selamat malam, mohon untuk bkn dan instansi terkait, untuk pendaftaran cpns 2019 di kementerian desa pdtt syarat batas usia maksimal per tgl 1 november 35 tahun 0 bulan 0 hari, jadi untuk calon pelamar yang lahir ditanggal 4 november masih berkesempatan utk mendaftar, tetapi saat mendaftar scr online di bkn tertolak karena batas usia melebihi, padahal utk kemendes pdtt per 1 november,mengingat ada batas waktu diadakannya pendaftaran cpns kami mohon demi keadilan utk segera ada solusinya dan ada penyesuaian sistem.terima kasih.

11 Okt 2019, 20:55
Uli
Website Ditutup oleh Sistem

Bagaimana cara mengurus letter c dan peta blok desa yang hilang, langkah apa yg ditempuh pemerintah desa agar bisa dapat salinan arsip tersebut?

24 Sep 2019, 15:24
Andri Nugraha
Android Ditutup oleh Sistem

Saya harap kepada kementrian desa supaya di website nya bisa menampilkan semua laporan tentang desa berikut pertanggung jawaban dari penggunaan dana desa, saya sebagai orang desa merasa sulit dalam mendapatkan informasi tentang pembangunan desa saya, supaya semua nya terbuka dan terang benderang diharap bapak mentri bisa mengabulkan permintaan kami orang desa.

Trims

15 Sep 2019, 23:11
Alvhiani Selvi
Website Ditutup oleh Sistem

Kepada bpkp/bpk dan polres jaksel/kejari jaksel tolong diaudit dan diperiksa anggota satgas dana desa kementerian desa pdtt atas nama mohammad fathurrahman dan muhammad reza serta pegawai kontrak inspektorat jenderal kementerian desa pdtt atas nama reza.
mereka bertiga ini adalah sindikat di kemendes yang sering memalsukan bon perjalanan dinas hotel.
jadi kalo sedang tugas luar kota, mereka nginap dihotel yang murah tapi nanti dijakarta mereka ganti dengan bon palsu hotel berbintang.
silahkan diaudit kalo tidak percaya, tapi harus dengan eksternal/independent. karena kalo diaudit sama itjen kemendes sama saja bohong karena sama-sama satu sindikat satu jaringan.

kasihan pak menteri eko putro dan pak jenderal bibit rianto kasatgas dana desa ada anak buahnya di bawah yang berbuat korupsi, ini bertentangan dengan reformasi birokrasi yang sedang digalakkan oleh presiden.

14 Sep 2019, 19:00
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Kepada Bupati Nias
Cq. Kepala Desa Baruzo

Pak maaf mengganggu waktunya sejenak, saya ingin bertanya sedikit.
Gimana ya pak caranya agar kami masyarakat di Desa Baruzo bisa ikut terlibat langsung dalam pengusulan penggunaan anggaran dana desa?

11 Sep 2019, 10:00
628223044xxxx
SMS Ditutup oleh Sistem

Mohon dicermati keuangan Ds Banggle Kec Kanigoro Kab Blitar

11 Sep 2019, 07:11
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Yth aparat yg berwenang tentang alokasi dana desa ADD/DD

1. Apakah di benarkan dana desa boleh di gunakan untuk pembangunan infrastrukstur ke rumah pribadi?
2. Apakah pembangunan gedung bumdes di perbolehkan di atas lahan milik pribadi sehingga di khawatirkan ada penyelewangan dana desa tersebut?

Bila dari pertanyaan diatas tidak di perbolehkan..mohon kiranya pemkab pringsewu lampung mengaudit pembangunan di Desa Sukawangi Kec. Pagelaran Kab. Pringsewu Lampung untuk kiranya di audit.

DIIKUTI OLEH