Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang

13 Sep 2018, 21:10
Nia Kurniawati
Website Ditutup oleh Admin

Yth. Kementrian Dalam Negeri

Selamat malam, kami adalah pasangan yang baru menikah dan memiliki rumah, maka dari itu kami berniat utk buat kk baru dan ktp. Alamat suami sebelumnya (di kel.bojong nangka kec.kelapa dua kab Tangerang) dan alamat saya (di kel.lebak wangi kec.sepatan timur kab.Tangerang).
kami berrniat pindah domisili ke alamat kami yang sekarang yaitu di kel.pasanggarahan kec.solear. kab.Tangerang

Adapun untuk dokumen surat pindah masingĀ² dari tempat kami tinggal sebelumnya sudah diurus baik dari RT/RW maupun Kelurahan dan kecamatan. Menurut informasi dokumen tersebut hanya tinggal dibawa kekantor kecamatan setempat, akan tetapi dari kantor kecamatan meminta surat pengantar dari RT/RW dan kelurahan, maka kami pun langsung meminta surat pengantar tersebut. Akan tetapi ketika kami meminta surat pengantar dari kantor kelurahan tepatnya di kantor kelurahan pasanggarahan kami dimintai uang sebesar 40 rb. kami sontak kaget dan bilang " loh bukannya gratis? selama ini kalau kami urus dokumen dikantor kelurahan dtmpat lain gak ada biaya loh pak? ini kok pake biaya besar bngt lagi 40 rb" dan petugasnya menjawab iya bu utk kita makan sama anak istri soalnya kita kan gajinya setiap 8 bln sekali"
karena kami malas utk berdebat akhirnya kami kasih uang tersebut dan kami tinggalkan.

Kami sangat kecewa dengan masih banyaknya pungli yang terjadi dan banyak nya warga yang enggan melaporkan hal ini, saya berharap agar pemerintah bisa melakukan sidak dan petugas yang pungli di beri hukuman terutama di kelurahan pasanggaran ini.

Terimakasih

DIIKUTI OLEH