Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang

4 Agu, 06:11
Eki Pamugi
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat pagi saya warga kecamatan pasar kemis.

saya sedang mengurus kk, setelah smw persyaratan saya penuhi surat pengantar dll di urus, saya di kasih tahu disukcapil bahwa untuk pengambilan kk di ambil di kecamatan saja.
setalah beberapa hari saya dtang ke kecamatan saya kasih berkas disdukcapil mereka terima dan saya di kasih serah terima berkas.

di kertas serah terima berkas tertulis, berkas selesei tanggal 31-07-19. oke baiklah, setelah tanggal tsb saya datanglah ke kantor kecamatan saya datang mba mau urus pengambilan kk mbanya jawab langsung ketemu saja dengan bapa a/staff kecamtan setalah saya ketemu staff tsb bilang ohh ini berkas blan 5 yaa memang betul saya urus bulan 5, beliau bilang ini berkasnya belum turun. bapa nanti hubungi saya aja japri ini nomernya, waduh ko jalur pribadi ini saya merasa aneh saja mksdnya nnti ada embel2nya apa gimana.
saya heran saja kenapa di serah terima berkas berani tertulis selsei berkas tgl 31-07-19, kalo memang selalu terlambat yaa kasih jeda waktu karna kita juga perlu meluangkan waktu dan harapan warga juga sesuai di serah terima berkas tgl 31 yaa saya ambil hari itu bukan harus menunggu lagi. ini gimana prosedurnya ko lambat sekali sedngkan saya butuh untuk segera proses persyaratan bpjs.

terima kasih mohon di tindak lanjuti.

4 Agu, 05:47
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat pagi, saya warga rt 002/017, kelurahan sindang sari pasar kemis tangerang.

saya merasa tidak nyaman dengan tingkah laku/sikap ibu ibu staff di kelurahan sindang sari ketika saya melakukan pengurusan kk/ktp, setelah selesei saya minta surat pangantar dari kelurahan saya bergegas pergi ibu ibu manggil de ada biaya admin nya? loh ko bayar? atau emng bayar? soalnya saya pengurusan pindah kk/ktp daerah. saya jawab berapa? ibu itu jawab 20rbu. oiyaa saya bayar sembari bingung dan sedikit kesal.
1 penghantar di biayai admin 20rbu di kalikan warga sekelurahan, ini apa apaan bukannya smw biaya gaji dan sarana prasarana sudah dari pemerintah, tolong di tindak lanjuti karena ini meresahkan warga. terlebih warga yg kurang mampu. terima kasih

2 Agu, 12:28
Mutia Sari
Website Ditutup oleh Sistem

Pelayanan pemerintah terburuk sepanjang masa ada di kabupaten tangerang, khususnya kecamatan pasar kemis. tolong petugas administrasi bagian kartu keluarga yang namanya bapak aji dipecat saja. banyak sekali keluhan mengenai proses pembuatan kartu keluarga yang dialami soleh penduduk sekitar termasuk saya. saya proses kartu keluarga dari bulan agustus 2018, 3x cetak 3x nama anak saya salah. sampai penerbitan di bulan desember 2018 masih salah dan si petugas malah menggunting nama anak saya untuk ditempelkan kembali agar fisik kk sesuai dan bilang kalau nama akan diganti langsung di database. sampai saat saya buat akte kelahiran anak, nama anak saya salah. dan tanggal 2 agustus 2019 ternyata nama anak saya dalam sistem masih belum diganti ! saya minta petugas lain yang urus tapi tidak ada tanggapan. poor you pemkab tangerang

19 Jul, 11:13
Cholid Anwar
Website Ditutup oleh Sistem

Mohon ditindak lanjuti untuk pelayanan administrasi yang sering offline di kantor kecamatan pasarkemis,bulan juni datang ke kantor kecamatan untuk mengurus surat pengantar pembuatan akta & kk,tapi sistem offline,bulan juli 2 kali datang ke kantor kecamatan selalu offline.surat pengantar belum bisa diproses dan belum ada solusi sampai sekarang.

23 Jun, 18:46
Tandry Syawaludin
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Pembuatan surat numpang nikah yang dimintai biaya di kecamatan pasar kemis kabupaten tangerang. mohon tidak lanjuti karena saya baca surat numpang nikah adalah hak setiap warga negara dengan kata lain gratis

21 Jun, 03:32
Vio
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat malam, maaf mengganggu. saya mau menginformasikan terkait pemungutan biaya pembuatan skdu di kelurahan/desa gelam jaya kabupaten tangerang. saya sudah menjadi korban pungutan biaya pembuatan skdu sebesar 300rb awalnya saya di mintain uang 700rb dengan alasan mereka akan mengurusnya sampai kecamatan, karena saya urus sendiri ke kecamatan, saya dikenai harga 300rb. saya baru tau kalau urus seperti ini tidak dikenai biaya. tetangga saya udah banyak yg jadi korban di minta uang 700rb buat skdu. saran saya sebaiknya di cek secara berkala kelurahan/desa gelam jaya tersebut soalnya tahun lalu teman saya bikin skdu tidak dikenakan biaya tp kenapa saya di tahun ini dikenai biaya besar sekali. kasihan pak/bu orang ingin usaha malah dipersulit dengan biaya pembuatan perizinan ini. usaha juga usaha kecil. terima kasih.

20 Jun, 10:39
Vio
Website Ditutup oleh Sistem

Saya mau lapor! sebulan lalu saya ke kelurahan gelam jaya kabupaten tangerang untuk urus skdu tapi saya pikir seharusnya urus seperti ini tidak dikenakan biaya, soalnya tahun lalu teman saya juga urus skdu di sana hanya diminta uang administrasi seikhlasnya. sedangkan saya diminta uang 300rb itu pun saya harus urus sendiri ke kecamatannya karna harus minta ttd kecamatan. trus orang itu kasih pilihan kalo urus sendiri 300rb klo diurus dia sampe kecamatan 700rb. dia juga bilang klo kita urus sendiri dikecamatan pasar kemis juga pasti dimintain uang. itu gila. saya jadi terpaksa bayar 300rb ke kelurahan. tadinya saya dimintain 400rb. ini aja belum ke kecamatan. saya kan mau bikin usaha kenapa harus dipersulit seperti ini? soalnya kejadian ini gak cuma nimpa saya tapi tetangga saya juga dimintain 700rb sm kelurahan itu untuk pembuatan skdu. mohon di cek disana. kantornya juga kotor banget. terima kasih.

19 Jun, 05:04
Muhammad Raifan Alfandi
Website Ditutup oleh Sistem

Pak saya mau lapor
tadi pagi tgl 18.juni 2019
saya ada keperluan untuk membuat surat numpang nikah di kantor "kelurahan kuta jaya"
kecamatan pasar kemis kabupaten tangerang.
saya datang jam 8,tapi kantor kosong dan baru ada petugasnya jam 8.30 bahkan ada yg baru datang diatas jam 9pagi..
dan ketika surat numpang nikah saya sudah dibuatkan saya disuruh bayar 50ribu oleh petugasnya...
kemudian saya menanyakan kwitansi atau bukti pembayaran tapi si petugas malah bilang "disini gak pakai kwitansi"
kemudian saya penasaran saya tanya lagi "pak.. itu uangnya untuk apa ya yg 50k" dia jawab gak jelas.. kalo gak ada duit gak usah bayar
dan uang saya di kembalikan 50k-nya...

hampir semua yg ada keperluan untuk buat berkas2 selalu di pintain uang pak.. beda beda sih nominalnya

saya mau tanya pak.. apa benar ini uang administrasi yg harus warga bayar apabila ada keperluan di kelurahan??

saya di dibawah ada sedikit bukti,kebetulan sempet saya video orang yg di mintai bayaran dari pihak petugas
tapi sayangnya ketika saya yg dimintai,saya tidak sempat rekam..

mohon di jawab pak..

17 Jun, 13:08
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Mohon perbaikan regulasi pembuatan ktp dan kk. saya baru urus ktp dan kk di kec. pasar kemis ternyata proses pemeriksaan berkas baru selesai 1 minggu kemudian ktp baru selesai berbulan-bulan. kalau bisa selesai 1 hari. terima kasih

24 Mei, 03:43
Lembaga Aliansi Indonesia Cab Kabupaten Tangerang
Website Ditutup oleh Pelapor

Perihal : tembusan somasi

kepada yth :
bapak bupati tangerang
di tempat

dengan hormat

sehubungan dengan adanya beberapa dugaan pencemaran lingkungan yang kami duga adanya unsur kesengajaan, terlebih dahulu perkenankan kami untuk memperkenalkan diri. kami, pengurus lembaga aliansi indonesia, badan penelitian aset negara, kantor cabang kabupaten tangerang, yang berkedudukan di cluster re blok. ao no. 15 talaga bestari, kab. tangerang – banten, adalah sebuah lembaga independen yang bergerak di bidang sosial masyarakat.

perlu kami gambarkan, secara sederhana undang- undang republik indonesia, nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, pasal 104 mengamanatkan, setiap orang yang melakukan dumping limbah dan/atau bahan ke media lingkungan hidup tanpa izin sebagaimana dimaksud dalam pasal 60, dipidana dengan pidana penjara paling lama 3 (tiga) tahun dan denda paling banyak rp3.000.000.000,00 (tiga miliar rupiah). hasil investigasi dan wawancara kami terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan anda beraktivitas, antara lain ;

1. kami duga, secara sengaja pt. noor annisa kemikal, secara sengaja membuang limbah, yang kami duga kuat adalah limbah kimia beracun dan berbahaya di lahan masyarakat tanpa terlebih dahulu melalui proses pengolahan,-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
2. kami duga, secara sengaja pt. noor annisa kemikal, menampung limbah –limbah medis jenis padat, dan kemudian limbah-limbah medis tersebut langsung diurug/ ditanam/ dimasukkan dalam tanah, tanpa terlebih dahulu melalui proses pengolahan/penghancuran,-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
3. kami duga, secara sengaja pt. noor annisa kemikal, dalam kegiatan usahanya tidak mengindahkan aturan serta undang-undang yang berlaku di negara kesatuan republik indonesia,-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
4. kami duga, limbah – limbah b3 atau limbah – limbah medis yang di tampung di lokasi perusahaan, dibuang secara sengaja tanpa melalui proses pengolahan terlebih dahulu,---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
berdasarkan hal-hal tersebut diatas, dengan ini kami kami memberikan peringatan/somasi kepada saudara pimpinan pt. noor annisa kemikal,
untuk :

1. tidak lagi melakukan pembuangan limbah, baik cair, padat dan udara tanpa adanya proses pengolahan sesuai aturan yang berlaku.--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
2. memasang atau memperbaiki unit pengolahan limbah sehingga limbah sesuai dengan baku mutu lingkungan hidup yang ditentukan.-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
3. memulihkan fungsi lingkungan hidup; dan/atau--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
4. menghilangkan atau memusnahkan penyebab timbulnya pencemaran dan/atau perusakan lingkungan hidup.-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
demikian peringatan/somasi ini kami sampaikan untuk menjadi perhatian.

tangerang, 24 mei 2019

hormat kami
pengurus
lembaga aliansi indonesia
badan penelitian aset negara
cabang kabupaten tangerang





surya & nelson pasaribu
div.litbang

DIIKUTI OLEH