Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang

11 Sep, 15:58
Akhmad
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 9 hari

Kepada yth.
bapak camat
kecamatan curug kabupaten tangerang
di -
tempat
assalamu’alaikum wr. wb.

bersama ini dengan hormat kami sebagai warga rt 004/ rw 007, kelurahan kadu jaya, kecamatan curug, kabupaten tangerang ingin menyampaikan beberapa keluhan tentang dampak lingkungan yang kami alami akibat berdirinya pabrik peleburan besi / baja di lingkungan kami tinggal diantaranya :
1. suara bising mesin produksi besi / baja,
2. polusi udara akibat kepulan asap hitam yang di hasilkan dari pembakaran besi / baja dan limbah besi / baja,
3. terlalu berdekatannya pembangunan pabrik tersebut dengan pagar pembatas perumahan yang kami tempati.
dengan beberapa keluhan kami diatas apakah pabrik tersebut sudah mengikuti prosedur tentang pendirian pabrilk yaitu antara lain.
1. izin amdal terkait pendirian pabrik besi / baja?
2. izin tentang dampak lingkungan dengan dinas terkait? dan
3. izin dengan semua warga di sekitar pabrik di karenakan pabrik tersebut merupakan daerah padat penduduk
demikian laporan kami semoga segera di tindaklanjuti oleh dinas terkait atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

wassalamu’alaikum wr. wb.




an. warga peduli lingkungan
warga rt 004/ rw 007

13 Agu, 14:01
Vinaly Santo
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat siang, pak saya mau lapor bahwa ada pohon besar tinggi dan rimbun di belakang rumah orangtua saya lokasi ubud lestari v no.9 karawaci yang di tanam oleh sekolahan....? pohon tersebut sudah sangat mengganggu krn jarang di potong oleh pihak sekolahan tsb.daun dan ranting yg sudah panjang menjulur ke lantai 2 atap rumah ortu saya, jadi tiap hari kena angin pasti dun nya berserakan dilantai 2 dekat tempat jemuran , apalagi kalo ada hujan dan angin daun yg berguguran lebih banyak lagi sampai-sampai pernah bikin banjir rumah ortu saya karena saluran airnya mampet tertutup daun2 tsb air genangan nya nga bisa jalan akhirnya air hujan turun dari semua celah turun ke lantai 1, bagaimana masalah lain akan timbuk pabila pohon tsb tumbang krn angin besar?
harapan saya pohon tsb bisa di potong agar tidak membuat masalah dan membahayakan pihak lain.
demikian laporan saya agar pihak pemerintah bisa tolong perhatikan dan menindak lanjutin masalah ini sebelum membuat masalah baru yang tidak kita inginkan.
sekian dan terima kasih.


hormat saya

vi na

29 Jul, 09:56
Hiskia Bangun
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Saya mau melaporkan wilayah saya di sari bumi indah kecamatan curug kab.tangerang rencana akan di bangun taman bermain untuk masyarakat semua syarat2 sudah di serahkan cuma sekarang malah dibilang dana nya di ahlihkan ke yg lain,apakah bisa demikian?

9 Jul, 09:59
Wahyu
Website Ditutup oleh Sistem

Saya mau mengurus surat numpang nikah didaerah saya dikelurahan binong kecamatan curug.cuman terkendala tanda tangan lurah yg tidak pernah ditempat semenjak hari kamis tgl 3/7/19.bahkan sampai pgi ini lurah tidak ada ditempat.

1 Jul, 22:43
Stanley
Website Ditutup oleh Sistem

Bapak/ ibu pejabat yang berwenang,

saya dan keluarga, tinggal di perumahan sari bumi indah blok d14, kecamatan curug, kelurahan binong, tangerang, banten. tetangga kami memelihara burung dara dalam jumlah yang banyak, yang mana hal tersebut sangat mengganggu, dikarenakan kami memiliki anak usia 2.5thn, dan pemukiman juga banyak anak-anak yg masi kecil. bulu2 burung tersebut dan kotorannya berserakan dijalan, disekitar rumah kami dan warga lainnya. kami dan warga sudah pernah melaporkan ke rt dan rw tapi tidak ada tindakan lebih lanjut, hanya menegur saja.
mohon hal ini ditindak, karena sangat-sangat merugikan kami dan warga sekitar.

alamat yg bersangkutan: perumahan sari bumi indah blok d14, no.19

27 Sep 2018, 09:54
Andri Wijaya
Website Ditutup oleh Admin

ini pegawai kecamatan curug. kabupaten tanggerang. blm dateng udah jam 10 siang. untuk foto e-ktp jam kerja nya kaga jelas. tolong untuk di tindak agar pegawai nya tidak makan gaji buta. kata penduduk memang sering seperti ini.

21 Agu 2018, 12:10
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Mohon maaf, saya hanya ingin bertanya, apakah pandangan hukum terhadap iuran untuk pawai?
Di daerah saya di Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang 15810, ada beberapa pemuda mengatasnamakan pemuda dari kampung ingin mengadakan pawai pada tanggal 26 Agustus 2018, dan meminta sejumlah uang sumbangan kepada rumah saya. Saat saya tanya berapa nilainya, ia awalnya menjawab 200 ribu setelah melihat rumah saya yang cukup besar, tetapi kemudian ia mengatakan menjadi 100 ribu karena pengusaha, sedangkan bapak saya saja sudah pengangguran, saya mau nanya.
Apakah iuran untuk pawai masih diperbolehkan sedangkan saya tidak mendapat informasi tentang hal tersebut dari rt/rw? Kemudian apakah besaran iuran antar rumah/keluarga boleh berbeda beda tergantung kondisi rumah tersebut? Saya hanya sekedar bertanya, karena ini pertama kalinya iuran di daerah saya nilainya sangat besar, biasanya hanya berbentuk sumbangan sukarela, tetapi kali ini meminta sampai 100ribu hanya untuk pawai, saya mohon jawaban atas pertanyaan tersebut, apakah diperbolehkan menarik iuran untuk pawai dan apakah besarnya iuran antar rumah boleh diatur/diperbedakan berdasarkan ukuran rumah tersebut?

9 Des 2017, 19:04
Marina Siyaranamual
Android Ditutup oleh Admin

Pada tanggal 4 Desember 2017, saya datang ke kantor Kecamatan Curug dengan membawa Surat Keterangan Biodata yang saya miliki untuk ditukar dengan Resi KTP. Biodata tersebut dicetak dan diberikan pada saya pada tanggal 21 Juli 2017. Pada saat itu saya disuruh kembali sekitar satu setengah bulan kemudian (pertengahan September 2017). Tetapi ketika saya kembali pada bulan Oktober, hanya diberitahukan bahwa Resi KTP saya belum selesai. Saya kemudian kembali pada tanggal 4 Desember 2017 (4.5 bulan setelah Suket Biodata pertama kali dirilis). Tetapi Resi KTP saya ternyata belum selesai. Oleh salah seorang petugas di sana saya hanya disuruh membawa sendiri Suket Biodata tersebut ke Kantor Catatan Sipil Tigaraksa untuk ditandatangani sendiri dengan cara bicara yang sangat tidak enak dan membuat emosi. Bukankah sudah menjadi kewajiban petugas untuk menerbitkan Resi KTP warga? Kemudian datang seorang petugas lain bahwa saya harus mengurus foto yang tidak muncul di Resi KTP ke Kantor Catatan Sipil Tigaraksa. Apakah butuh waktu hingga 5 bulan untuk mengetahui bahwa foto yang direkam di Kantor Kecamatan Curug itu belum terkonek dengan Kantor Catatan Sipil Tigaraksa? Pertanyaan saya, apakah memang butuh waktu selama itu untuk pembuatan Resi KTP? Lalu kendalanya dimana? Karena saya sangat membutuhkan Resi KTP tersebut untuk membuka rekening bank dan pembuatan SIM dan urusan-urusan lain. Lalu jika tidak butuh waktu selama itu, haruskah saya disuruh datang berulang kali (mengingat bahwa saya pun memiliki pekerjaan dan tanggung jawab, waktu yang saya miliki tidak fleksibel) dan apakah Kantor Kecamatan Curug tidak memiliki sistem filing dan penyimpanan file yang memadai? Karena ketika saya datang kemarin, para petugas melakukan pencarian secara manual (kemungkinan terselip sangat besar). Yang terakhir, Status Pendidikan Terakhir saya tercetak di Biodata dan KK adalah SLTP/Sederajat. Bagaimana cara saya memperbaikinya karena sangat merugikan saya. Mohon perhatiannya dan agar segera dapat ditindak dan diperbaiki.

DIIKUTI OLEH