Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bali

Jl. Raya Puputan Niti Mandala Denpasar
10 Feb, 09:02
El Putra
Website Ditutup oleh Pelapor

Imigrasi ngurah rai, bali. saya melakukan penggantian passport tgl 4 februari 2020 dan melakukan pembayaran di hari yang sama. selesai. tgl 7 februari saya datang ke kantor lagi untuk pengambilan passport tapi katanya passport saya belum bisa dicetak karena mesinnya ada gangguan. terus saya tanya kapan pastinya bisa saya ambil passport saya? malah dijawab “kami kurang bisa memastikan” dengan kata lain kami tidak tau. posisi saya sekarang memang sangat butuh passport karena saya sudah beli tiket pesawat dan saya harus ada di negara tujuan minggu depan! tgl 10 februari saya cek lagi, saya mendapat jawaban yang sama. mohon hal - hal sensitive seperti ini segera ditangani!

6 Feb, 08:14
Desak Made Yunita Dewi
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 5 hari

Proses perpanjangan kitas alih jabatan dengan no permohonan 31102009200127 atas nama daniel judson macdonald. submit dokumen ke kanim ngurah rai - bali tanggal 9 januari , submit dokumen ke kanwil kemenkumham - bali tanggal 17 januari. update terakhir dari hotline imigrasi adalah menunggu persetujuan dirjen imigrasi. kenapa prosesnya lebih dari 1 bulan ya ? karena sesuai permenkumham no 16 tahun 2018 dijelaskan bahwa tata cara pemberian visa dan izin tinggal bagi tka disebutkan bahwa jangka waktu untuk proses dokumen adalah 2 hari di kanwil dan 2 hari di dirjen. mohon dibantu updatenya. terimakasih

11 Okt 2019, 00:53
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Saya mau lapor atas pelayanan yg buruk yg di lakukan oleh staf bagian pencocokan data dan foto di Kantor Imigrasi Ngurah Rai Bali, khususnya untuk bapak yg saya tidak tahu namanya tapi lebih sering di meja nomor 1, kita sangat di persulit. Masa hanya sekedar TTD yg tertera di KK dia minta ditunjukkan foto KTP untuk dicocokkan dengan TTD di KK. Ini kan bukan bagian dari persyaratan pembuatan paspor.

Kalau memang ada syarat tersebut, kenapa tidak diperjelas pada syarat-syarat pembuatan paspor? Sangat jelas dipersulit. Kita tahu setiap orang punya masalah masing-masing, apalagi masalah TTD. Bisa jadi orang tua kita pas TTD di KTP pulpennya agak licin. Karena TTD di KTP bukan di atas kertas jadi jelas hasil tidak sama dengan TTD di kertas KK. Lah di persulit, katanya tidak bisa karena tidak sama.

Ada lagi teman saya yang memang orang tuanya tidak memiliki TTD di KTP-nya, stafnya bilang itu foto editan, Katanya "dia edit foto orang tuanya supaya TTD-nya hilang di foto". Ya Tuhan ini jelas sekali mempersulit padahal kan orang tuanya tmn saya memang tidak bisa TTD. Cap jari juga tidak ada. Saya tidak tahu malasahnya untuk itu, tapi jelas itu foto asli tanpa diedit.

Mohon segera ditindak. Sebenarnya saya agak takut lapor seperti ini. Takutnya teman-teman saya yang lainnya juga dipersulit karena keluhan saya ini didengar dan disampaikan kepada staf tersebut dan staf tersebut marah dan mempersulit teman-teman kantor saya yang rencana akan liburan bersama kantor.

Mohon supaya dengan adanya laporan ini tidak tambah mempersulit teman-teman saya. Karena sebelumnya juga saya sudah komplain ke stafnya karena surat rekomendasi dari kantor saya di tolak, sedangkan 3 org teman saya yang 1 minggu lalu dengan surat yg sama lolos dan paspornya sdh jadi. Maka dari itu saya dan tmn2 sya yg lain di persulit oleh bapak itu karna sya komplain tak terima tpi tetap harus ganti surat dan sdh sya lakukan,, dan kita di persulit degan alasan2 yg tak masuk di persyaratan,, terima kasih mohon bantuannya...

4 Sep 2019, 07:17
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Yth. bapak/ibu yang bertugas,
saya bermaksud untuk mendaftarkan perpanjangan paspor bagi ibu saya. setelah terdaftar, saya tidak bisa mengganti data diri di laman permohonan menjadi data diri ibu saya. kemudian terjadi kesalahan data diri saya yang terkonfirmasi untuk melakukan permohonan di imigrasi denpasar. saya membatalkan permohonan tersebut dan sekarang saya terkena limit.

bagaimana solusi dari hal tersebut? apa ibu saya bisa langsung ke imigrasi tanpa mendaftar secara online? karena paspornya diperlukan dalam waktu cepat.

terima kasih

29 Agu 2019, 00:21
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Kepada yang terhormat
jajaran dinas imigrasi indonesia

menanggapi video wisatawan asing yang berkunjung ke bali dengan nama angela cummings. saya sebagai warga indonesia yang lahir di bali dan beragama hindu merasa ketersinggungan terhadap apa yang disampaikan oleh wisatawan tersebut saat dia berkunjung ke sebuah lokasi di bali yaitu desa guwang gianyar di pura payogan agung pada september tahun 2017 yang dapat di akses di link berikut:

https://www.facebook.com/saidiman.ahmad/videos/10158796334799546/uzpfstewmdaymzmynje0ntyxmjo1mdq2mza0ntm2ntc4mji/

https://www.youtube.com/watch?v=6zr7dctsoua&feature=youtu.be

dalam video berdurasi 10 menit 21 detik tersebut terdapat ujar kebencian dan melanggar norma norma keagamaan diantaranya kebebasan kita beragama. dikatakan dalam videonya tersebut “wicked wicked wicked” yang artinya “sesat” dan dan mengatakan bahwa kami melakukan “adultery” atau “melakukan zina”, dimana dapat dilihat dalam video tersebut warga bali agama hindu sedang kusuk melakukan persembahyangan dia seenaknya masuk ke pelataran pura dan berteriak teriak mengkotbahkan agamanya dia dan jesus.

hal kedua dia menyalahi visa berkunjung, justru dia melakukan kegiatan preaching yang bisa dikatakan sebuah pekerjaan.

kami menginginkan agar angela cummings asal amerika dari kota chattanooga tennessee tersebut di blokir untuk masuk kembali ke indonesia khususnya ke bali untuk selamanya karena menyinggung banyak perasaan warga kami di bali khususnya hindu. dan kalau bisa layangkan surat complaint ke kedutaan besar amerika serikat atas kejadian tersebut dan tuntut untuk pemerintah amerika memberikan sangsi yang berat kepada angela cummings.

atas waktu dan perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

16 Agu 2019, 12:20
628563891xxxx
SMS Ditutup oleh Sistem

Selamat siang, saya ingin mengeluhkan tentang buruknya pelayanan di lapas iib bangli
disini tertulis jam besuk siang mulai 13.00, tapi sampai laporan ini dibuat tidak ada petugas yang melayani

9 Agu 2019, 06:34
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Saya mau melaporkan orang asing yang bekerja di beauty salon di seminyak, bali. mereka ada banyak orang rusia yang bekerja di sana, pekerjaan spa, bulu mata, melakukan kuku, bagaimana mereka ada kitas untuk ini yaa? saya pikir kitas adalah untuk ahli asing, bukan untuk orang asing yang dapat bekerja di spa2 kecil.

lindungi pekerjaan orang indonesia dan tolong cek mereka ada dokumen yang benar untuk bkerja.

alamat:
studio 54 beauty salon
jl. raya basangkasa no.105, seminyak
https://maps.app.goo.gl/d6rninsvguszqglv9

terima kasih dan saya berharap untuk mendengar hasilnya.

30 Jul 2019, 12:26
Very Abisai Hutapea
Website Ditutup oleh Sistem

Saya melaporkan bahwa ada warga negara china bernama sam ( xu dapeng ) yang tinggal di jl. Beji suci belakang villa mella bela seminyak.

Melakukan bisnis sewa menyewa villa di area seminyak tanpa memiliki izin kerja atau kitas untuk kejelasannya saya siap untuk bisa di hub dengan no 08234 1480 777.

Mohon yang berwewenang menindaklanjutinya....

Salam,
Abi

30 Jul 2019, 09:34
Helen Harto
Website Ditutup oleh Pelapor

Yth. kementerian hukum dan ham

bersama surat ini , saya atas nama helen harto ingin melaporkan notaris triska damayanti ( berkantor di jln by pass ngurah rai no 29 d/1a . denpasar )
di mana proses balik nama dan kepengurusan sertifikat saya sejak september 2016 sampai saat ini ßέїυм di proses dan uang pajak saya telah saya berikan ke notaris triska sejak 2016 .
setiap saya tanya ttg proses akte saya , dia selalu memberikan tgl n wkt utk di proses tetapi tidak dilakukan . saya sudah tidak percaya lagi dengan janjinya dan sepertinya oknum notaris nakal makan duit client .
harap bapak/ ibu kementrian hukum bisa membantu saya untuk menindak lanjuti masalah saya . atas bantuannya saya ucapkan byk terima ksh
hormat saya ,
helen harto

19 Jul 2019, 16:33
Made Dwi Putra Baruna
Website Ditutup oleh Sistem

Orang tua sy mengurus paspor orang tua atas nama putu darma suta dan sagung alit suryani, tgl 27 juni 2019 di imigrasi singaraja. orang tua kami sdh photo dan melakukan pembayaran pada hari itu. tanggal 5 juli 1 passport sdh selesai atas nama sagung alit. tapi sampai 3 minggu passport atas nama putu darma suta blm selesai. kami sdh menanyakan setiap minggu. dan info dari imigrasi singaraja sistem utk konfirmasi ke imigrasi jakarta bermasalah. berapa lamakah pembuatan passport yg menjadi standart pemerintah selaku pemberian pelayanan masyarakat. dan adakah kejelasan utk waktu selesai pembuatan passport kepada kami secara standart pemerintah.

DIIKUTI OLEH