Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta

18 Okt, 14:34
Anonim
Website Ditutup oleh Pelapor

Kesulitan antrian pendaftaran online kapan diselesaikan ya? saya baca laporan warga tahun 2018 sampai sekarang saya masih mengalami juga. manthengin hp dari sebelum jam 14.00, begitu antrian dibuka untuk pendaftaran ke kanim jogja tidak bisa dibuka, lari ke bantul masih ada 3 begitu selesai prosedur dan diproses jawabnya kuota habis. halooo...

12 Okt, 17:21
Raden Alfonsus Adhyaksa Parama Putra
Website Ditutup oleh Sistem

Terkait pendaftaran online paspor.

saya membutuhkan paspor untuk anak saya berumur 11 (sebelas) bulan dalam tempo yang cukup mendesak karena saya mendapatkan kesempatan untuk bekerja di luar negeri.

saya warga yogyakarta dan mencoba untuk melakukan pendaftaran online di kantor imigrasi yogyakarta.

saya sudah mencoba melakukan pendaftaran online melalui aplikasi sesuai dengan waktu yang ditentukan, akan tetapi sejak hari jumat pukul 14:00, secara berkala sampai dengan hari sabtu pukul 17:00, selalu gagal dan selalu muncul popup "kuota habis".

pertanyaan saya, apakah sebanyak itu pendaftarnya, jika betul, saya sudah mencoba melakukan pendaftaran sejak dibuka pada hari jumat pukul 14:00, dan selalu gagal, seharusnya saya termasuk pendaftar pertama.

apakah bisa dibantu?
karena keperluan saya sudah cukup mendesak.

terima kasih banyak dan salam.

12 Okt, 07:24
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Saya sebagai warga yogyakarta yang baik ingin mempertanyakan perihal laporan saya ke kemenkumham yang kemudian didisposisikan ke kanwil kemenkumham diy dan terakhir ke kantor imigrasi kelas 1 yogyakarta (terlampir dalam screenshot). saya sudah menghadap ke dinas tenaga kerja kota yogyakarta pada hari senin 7 oktober 2019 yang mau mengajukan surat rekomendasi untuk perpanjang pasport. yang mana diwajibkan tanpa terkecuali pelaut juga disyaratkan melampirkan job letter untuk mendapatkan surat rekomendasi untuk keperluan perpanjangan pasport.
padahal untuk kasus para pelaut job letter baru didapatkan setelah semua dokumen dan sertifikat diperbaharui dan diajukan oleh pihak agen kapal indonesia ke perusahaan yang ada diluar negeri. setelah itu baru pihak agen indonesia mendapatkan job letter dan flight ticket untuk selanjutnya mengurus visa di kedutaan yang ditunjuk.
untuk kasus ini apakah saya bisa mendapatkan solusinya atau tidak?
terimakasih

9 Okt, 09:00
Rahmat Suryadi
Android Ditutup oleh Sistem

Saya mau perpanjang pasport di kantor imigrasi kelas 1 yogyakarta mengalami kendala masalah persyaratan yaitu harus ada lampiran job letter. permasalahannya saya sebagai pelaut job letter baru dikeluarkan setelah semua persyaratan dokumen lengkap dan tidak ada yang kadaluarsa baru pihak agen mengajukan ke perusahaan yang diluar negeri mengirim job letter dan flight ticket ke agen indonesia via faximile yang digunakan untuk apply visa di kedutaan asing. mengingat kami para pelaut mencari pekerjaan dan semua biaya dokumen dan sertifikat sampai berangkat ditanggung sendiri tanpa bantuan pemerintah ataupun pihak lain. serta penyumbang devisa negara yang jumlah tidak sedikit.
pertanyaannya:
1. untuk kasus ini apakah solusinya itu ada atau tidak?
2. kalau jawabannya tidak ada solusi dan mewajibkan melampirkan job letter akan berakibat status saya menjadi pengangguran. apakah dari pihak pemerintah memberikan kompensasi kerugian selama menganggur sesuai gaji saya di luar negeri?
mohon diperhatikan dan saya (para pelaut khususnya) sangat mengharapkan jawabannya.
terimakasih

4 Okt, 07:40
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Pembayaran untuk paspor anak saya sudah dari tanggal 25 september '19 dan pembuatan di kulonprogo, waktu itu diberi info kalo jadinya 5 hari dan dapat di ambil di imigrasi jogja dikarenakan saya domisili jogja, tapi sampai tanggal 4 oktober '19 statusnya masih 'wawancara' padahal seharusnya hanya 3 hari kerja, itupun sudah diundur menjadi 5 hari kerja. apakah ada penjelasan selain karena sistem? seharusnya sistem pun dapat dimaintenance dengan baik, jangan sampai merugikan masyarakat.

27 Agu, 15:13
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Ibu natalita yg bertugas di kantor imigrasi pusat yogyakarta telah mengancam saya untuk membatalkan paspor anak saya.. saya membuat paspor udah 2 minggu lebih,tetapi saat saya mau ngambil selalu dipersulit . jarak tempuh rumah saya ke kantor 61km... bolak-balik tetep dipersulit..saya sangat merasa dirugikan atas pernyataan beliau..

23 Agu, 10:41
Dr Hanson
Website Ditutup oleh Pelapor

Selamat pagi,

saya dr. hanson ingin menyampaikan keluh kesah untuk proses pelayanan kantor imigrasi kelas 1 kota yogyakarta.

pada hari jumat, tanggal 23 agustus 2019 pk 08.07 wib, saya menghubungi langsung nomor telp kantor imigrasi kelas 1 yogyakarta (0274-484370) untuk menanyakan perihal proses perpanjangan passport dengan domisili ktp bandar lampung dan posisi saat ini di yogyakarta.

pertama kali telp diangkat oleh seorang cs perempuan dengan ramah, namun tidak memiliki jawaban sehingga di oper ke pegawai senior yang ada di sebelahnya, oleh pegawai senior ini saya diberikan pertanyaan ulang tentang apa yang ingin saya tanyakan (dengan nada ketus dan pemilihan kata non-formal), setelah itu saya di berikan arahan untuk 'langsung saja datang ke kantor, bawa e-ktp dan passportnya'.

karena arahan tsb saya berangkat dari rumah di godean menuju kantor imigrasi kelas 1 yogyakarta dengan waktu tempuh 1 jam melalui kota.

setelah tiba di kantor (pk 09.45), saya ditolak untuk melakukan pendaftaran dikarenakan prosedur saat ini mewajibkan setiap pendaftar (selain anak dan lansia) untuk menggunakan fitur daftar online. hal ini pun disampaikan dengan kurang ramah, seolah saya yang memaksakan diri untuk melanggar aturan, padahal saya datang atas arahan yang diberikan oleh pihak kantor imigrasi sendiri.

saya coba jelaskan bahwa saya sudah menghubungi pihak kantor sebelum datang, dan saya tunjukan juga bukti komunikasi pk 08.07 ke no telp kantor. namun saya malah dilontarkan pertanyaan 'siapa memangnya yang bilang begitu? siapa nama orangnya?'. jelas saya tidak tahu siapa nama cs yang tadi memberikan jawaban kepada saya, yang bisa saya tunjukan hanyalah bukti komunikasi via telp tsb. (cs di telp jg tidak memperkenalkan nama, tapi yang jelas bisa dicek siapa yang bertugas pada saat kejadian).

akhir cerita, saya ditawarkan untuk didaftarkan oleh pihak imigrasi hari rabu (5 hari setelah kedepannya). ini juga saya mulai bingung, seandainya pendaftaran online baru dibuka hari jumat ini nanti pk.14.00. mengapa diri saya harus diundur hingga rabu? bukankah hari senin dan selasa juga pastinya kosong karena pendaftaran belum dibuka sama sekali?

setelah saya tanyakan apa yang ada di pikiran saya, jawabannya sederhana, 'karena biasanya banyak orang yang memilih hari senin dan selasa'. ini jawaban yang sangat aneh dan tidak masuk akal, mengapa 'banyak' orang lain diizinkan memilih senin/selasa, sedangkan saya harus dibuat menunggu lagi menjadi hari rabu, setelah kesalahan yang bahkan diakibatkan oleh pihak kantor imigrasi sendiri?

sekian kronologis kejadian tidak menyenangkan yang saya alami, mohon kiranya dapat dijadikan bahan untuk perbaikan pelayanan kedepannya.

salam hormat,

dr. hanson

20 Jul, 10:26
Puspa Dwi Putri
Website Ditutup oleh Sistem

Pada tgl 19 juli 2019 kmrn saya daftar antrian paspor online di kantor migrasi bantul, sdh sampai langkah 3 yg simpan itu kenapa saya tdk dpt barcode?makasih

6 Jul, 16:03
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat siang... sebelumnya mau saya sampai kan saya mengajukan permohonan paspor di imigrasi kelas 1 yogyakarta pada tanggal 26 juni 2019.. dengan nomor permohonan 1419000000010072.. pada saat saya wawancara dan foto saya dilampirkan blanko buat pembayaran dan akan dilakukan cek lapangan untuk permohonan paspor saya.. namun sudah hampir 10hari blm ada kejelasan tentang cek lapangan dan kapan paspor saya akan di proses..saya sampai bolak balik hampir 3x ke imigrasi dan dengan jawaban nada "sengak" oleh bapak yg bertugas pd pengambilan paspor bahwa paspor saya belum diproses menunggu cek lapangan yg entah kapan akan diproses dan saya juga sudah membayar biaya pembuatan paspor

6 Jul, 04:36
Adi Dayu Ammytrisna
Website Ditutup oleh Sistem

Perkenalkan nama saya adi dayu. saya berniat untuk mendaftar pembuatan paspor untuk kedua anak saya, karena saya dan keluarga akan pindah ke ln. setelah saya browsing dan cari informasi, bahwa sekarang disarankan untuk lewat aplikasi android. dan kuota dibuka pada hari jumat 14.00-16.00. saya mendaftarkan pada kanim klas 1 yogyakarta lewat aplikasi tsb di hape saya. dari pukul 2 yang keluar hanya pop up harap tunggu, sampai hampir pukul 15.00 kemudian keluar informasi "kuota habis". saya coba di kanim bantul dan kulonprogo juga sama. saya coba kembali pada pukul 18.00 masih sama namun di kanim klas 2 bantul tersedia. dan saya coba ketikkan hari dan jam yang saya inginkan, namun belum selesai saya mengetik keluar pop up kembali "kuota habis".

yang ingin saya tanyakan, apakah memang begini prosedurnya? kenapa jadi terkesan tidak fair hanya dibuka pada hari tertentu? apakah benar sebanyak itu yang mendaftar sehingga pada waktu periode 1jam saja kuota sudah habis di tiga kantor pelayanan? sedangkan pada saat jam 14.00 tidak bisa diakses sama sekali? kenapa tidak seperti saat tahun 2016 saja dikembalikan, kami tetap bisa mendaftar online kapanpun asalkan memang kuota nya masih tersedia (saat itu saya membuat paspor di kanim kelas 2 depok). mohon penjelasannya karena menurut kami prosedur ini menyusahkan kami dalam mengurus hak kami sebagai warga negara yang belum tentu memiliki waktu panjang kalau harus mengurus antrian saja setiap minggu.

terimakasih.

DIIKUTI OLEH