Jawa Tengah - Kanim Kelas I Semarang

28 Okt, 21:46
Dias Nutz
Android Ditutup oleh Sistem

Saya ingin memperbarui paspor saya menjadi e-paspor yang kebetulan sudah kurang dari 6 bulan dari expiry date. ternyata kantor imigrasi kelas i semarang sedang renovasi yang perkiraan awal akan selesai di bulan november tapi mundur lagi diperkirakan awal tahun depan. akibatnya tidak bisa membuat e-paspor. pertanyaannya saya mengapa layanan public yang sifatnya vital tidak ada persiapan atau pemindahan secara sistem untuk pembuatan e-paspor sebelum renovasi di tempat lain? saya melihat banyak sekali laporan dan pertanyaan yang sama di akun resmi media sosial kantor imigrasi tapi tidak mendapatkan jawaban atau solusi yang jelas. apakah harus menunggu sampai renovasi gedung selesai baru bisa buat e-paspor? karena paspor ini kan berlaku untuk 5 th ke depan. masalah lainnya juga adalah terhambatnya penerbitan kitas, dsb karena hal renovasi ini. saya harap ada solusi yang jelas dan segera. terima kasih.

21 Okt, 09:10
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Kepada yth
kementrian hukum dan ham

selamat pagi
hari selasa tgl 12 maret 2019 saya, melakukan pengajuan pembuatan paspor di kantor imigrasi semarang. semua proses berjalan lancar sampai ketika proses wawancara saya tidak bisa menjawab ketika ditanya mau kemana (karna memang tidak pergi kemana- mana, paspor hanya untuk pegangan saja karna sudah menabung untuk ikut tour ke ln) pihak imigrasi tidak mau melanjutkan paspor saya. dan saya pulang.
pada tanggal 15 april 2019 saya kembali mengajukan pembuatan paspor di kantor imigrasi kelas i tpi semarang. semua berjalan lancar hingga proses pembayaran, dan tinggal menunggu paspor jadi. sehari kemudian 16 april 2019 saya mendapat sms dari pihak imigrasi bahwa paspor saya tertolak sistem (data double) dan hari itu juga saya datang ke kantor imigrasi kelas i tpi semarang untuk meminta saya keterangan. saya tidak tau jika sudah pernah applied data sebelumnya akan otomatis masuk ke data imigrasi.
setelah itu saya membuat bap dan disarankan oleh salah satu staff untuk membuat paspor di luar semarang.
pada bulan oktober ini saya di terima kerja di ln, dan akan berangkat pada november mendatang.

pertanyaan saya:
1. apakah saya harus membuat paspor diluar semarang seperti yang dikatakan oleh salah satu staff?

2. sudah mendapat bap (berita acara pembatalan), namun apakah ada yang harus saya persiapkan kembali (selain persyaratan membuat paspor untuk calon tki)?


hormat saya,

belqis tsintani sefa

18 Okt, 13:36
Mawadah Santi Pratiwi
Android Ditutup oleh Sistem

Saya mau melaporkan untuk pembuatan paspor di kantor imigrasi semarang.. mama saya usia 58th..buat paspor dr tanggal 28 agustus.. tapi dari kantor imigrasi tidak diberi bukti untuk pengambilan atau pembayaran sebesar 350rb..malah suruh tunggu di hubungi dari kantornya.. setelah menunggu tetapi tidak ada hasilnya.. akhirny 1bulan kemudian mama saya sendiri ke kantor imigrasi.. tetapi disana malah suruh pindah ke kantor imigrasi semarang di daerah pedurungan.. karena sudah capek.. besoknya mama saya kesana dengan diberi surat pengantar dr kantor imigrasi sapta marga semarang.. disana mama saya memberikan surat pengantar nya.. disana petugas bilang bahwa data mama saya tidak ada padahal di kantor imigrasi sebelumnya mama saya sudah foto dan isi2 semua data.. kembali ke yang tadi,disana akhirnya mama saya isi data lg da foto lagi..tetapi lgsg bayar supaya dapat buktinya.. dan suruh kembali kesana 1 minggu lg.. dan hr ini tgl 18 oktober 2019..mama saya kesana dr pagi sdh dtg.. dan petugas malah bilang mama saya data nya terhambat di jakartanya.. ini sungguh aneh.. dan petugas blg rabu tgl 23 oktober kesana lg.. karena mama saya sendirian mama saya bertanya ini pasti jadi atau gak.. petugas blg diusahakan.. ini yang menjadi permasalahannya..saya mau lapor untuk penanganan paspornya.. mama saya sdh byr sesuai ketentuan 350rb dan lunas.. tetapi kenapa seperti ini.. ini da unsur korupsi.. mereka seperti menginginkan uang lebih supaya paspor mama saya cepat jadi.. tolong tindak lanjutnya.. mengingat mama saya sdh bayar sesuai ketentuan dan ini sudah berbau korupsi.. tolong tindakannya terima kasih

10 Okt, 10:00
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Cara cek paspor sudah jadi atau belum gimana ya tolong sudah ada 1 minggu tapi nomer terkait online tapi tidak ada tanggapan. mau datang langsung jauh, iya kalau sudah jadi. sudah bolak balik sampe 3x. atas nama achmad yusro no. permohonan 2349000000013027 tolong hubungkan ke imigrasi ulp pedurungan semarang. terima kasih

10 Okt, 08:15
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Perkenaalkan nama saya teguh binawan,
saya ada keluhan mengenai pengambilan paspor yang sudah saya ajukan di ulp manunggal jati dari tanggal 01 oktober 2019 hingga hari tanggal 10 oktober 2019 masih belum jadi, .., petugas infokan ktanya sistem pusat sedang down?? sudah saya tunggu dan menanyakan infonya lewat wa kantor tapi wa yang dicantumkan untuk menanyakan informasi sama sekali tidak menjawab wa dari saya? mohon kebijaksanaan nya

8 Okt, 04:30
Boy Bad Nice
Android Ditutup oleh Pelapor

Pak saya mengurus paspor belum jadi padahal saya harus segera brngkat ke negara yang saya tuju untuk pertukaran budaya. boleh tidak saya meminta SPLP. saya mengurusnya di Semarang.

6 Okt, 00:46
(Anonim)
Website Ditutup oleh Sistem

Selalu gagal saat mendaftar antiran paspor online.
padahal sudah mulai coba daftar mulai hari jum'at jam 14.00 sebagai awal dibuka daftar online, tetap saja kuota antrian paspor dinyatakan habis.
sabtu & minggu sama saja.
selalu gagal atau dinyatakan quota habis.
aneh juga, sama sekali tak bisa !

atas dasar itu, bolehkah kami langsung mendaftar ke kantor imigrasi tanpa daftar online sebelumnya?
itu dkarenakan selalu gagal saat mendaftarkan online.

mohon untuk kerjasama dari kantor imigrasi semarang.
-terimakasih-

2 Okt, 17:22
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Perkenaalkan nama saya surya yudha pratama,
saya ada keluhan mengenai pengambilan paspor yang sudah saya ajukan dari tanggal 25 september 2019 hingga hari tanggal 02 oktober 2019 masih belum jadi, padahal statusnya sudah pengambilan.., petugas infokan ktanya sistem pusat sedang down?? bagaimana ini tindak lanjutnya? mohon kebijaksanaan nya

1 Okt, 11:37
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Kepada kantor imigrasi (ulp manunggal jati semarang)

pak/bu saya sangat kecewa sekali atas pelayanan paspor di ulp manunggal jati. dari tanggal 19 sept 2019 sampai tangga 1 oktober 2019 belum jadi paspor saya. saya jadi tidak bisa mengikuti lomba ke malaysia. bagaimana pertanggungjawaban dari bapak/ibu?

mohon diusahakan untuk diselesaikan
a.n nur faridatus so'imah
kode pemohon: 2349000000009433

17 Sep, 15:57
Anonim
Website Ditutup oleh Pelapor

Yth. bpk kepala imigrasi pusat
cc. pak presiden

mohon maaf sebelumnya, saya pemula dalam membuat paspor dan ini yg pertama kalinya. saya jg sangat butuh sekali krna untuk berangkat umroh. (kebetulan tinggal saya yg 1 grup paspornya blm jadi. ) saya mngajukan permohonan di ulp imigrasi semarang tgl 10 sept 2019 (foto +wawancara). bayar billing setelah mendapat sms tanggal 12 sept 2019. dan berharap tgl 17 sept 2019 sudah jadi. (sesuai arahan petugas). dan ternyata paspor saya belum jadi karena ada kendala sistem error dari pusat. saya cb cari info dan ternyata error juga terjadi di tahun 2018. lalu bagaimana janji pelayanan yg katanya 3 hari jadi ???. kenapa ke erroran ini terus berlanjut ???
sya tetep khusnudzon, sudah tidak ada calo. semoga saja.

DIIKUTI OLEH