Indonesia Air Asia

11 Feb, 07:46
Houtsma Simon Tomboy
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Dear air asia,
saya dengan nomer aduan 31438729 , saya memesan tiket jakarta thailand pp , untuk keberangkatan tanggal 4 feb dan pulang tanggal 7 feb. disitu tertera tiket bisa di refund, saya refund per tgl 28 januari. saya ajukan refund melalui ava, mengingat layanan customer service dari air asia melalui aplikasi tersebut (cs lokal sangat susah dihubungi). dari notifikasi ava tercatat aplikasi diterima, cuma saya belum dapat kejelasan sampai kapan pengembalian dana dilakukan? mengingat air asia perusahaan besar,mohon trust dan kepuasan customer diutamakan.

saya tunggu konfirmasi untuk refund berapa lama

terima kasih

25 Des 2019, 19:16
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Keluhan refund tiket pesawat air asia

1. Saya memesan 2 tiket pesawat air asia melalui aplikasi mobile air asia (keanggotaan big) untuk saya dan teman saya dengan rute penerbangan pp cgk-kix untuk tanggal keberangkatan 06 oktober 2019 dan tanggal kepulangan 15 oktober 2019. Pada tanggal 05 oktober saya melakukan pembatalan tiket pp untuk teman saya yang bernama asniyar. Saya menggunakan bantuan ava dan mengisi sesuai dengan arahan ava. Namun sampai saat ini tidak ada kejelasan lebih lanjut tentang pengembalian dana dari pembatalan tiket tersebut.
2. Bonus point tidak diberikan setelah penerbangan?
Mohon pihak terkait untuk mengatasi masalah tersebut. Terima kasih.

Id anggota big: 3100133700
Booking number: cqhtmt
Nama penumpang yang dibatalkan: asniyar
Case reference number: 22905395 (aduan pertama) dan 23476251 (aduan ke-2)
Email yang digunakan saat memesan tiket pesawat: herlinafebrianti29@gmail.com
Permintaan pengembalian dana ke: kartu kredit yang digunakan saat membayar tiket

24 Nov 2019, 11:52
Dhea Maghfira Nabila
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat siang,saya dhea.saya mau lapor terkait refund tiket airasia dengan kode penerbangan otjfqf jog-kno.sebelumnya saya sudah melakukan refund melalui aplikasi ava.lalu karna kurang puas saya coba mendatangi kantor airasia yang ada di jogja.setelah saya laporkan ke kantor airasia jogja saya disuruh menunggu.jelang beberapa hari saya menerima email bahwasahnya refund sudah berhasil dan sudah dikirim ke nomer saya.setelah saya cek ke atm ternyata belum masuk.saya juga sudah mengirimkan bukti mutasi rekening ke email airasia.tapi sampe sekarang belum ada proses lebih lanjut.saya butuh pengarahan dari yg berwenang,karena saya mau memproseskan nya secara hukum.karna sejauh ini sudah banyak pelanggan yang merasa dirugikan.call center airasia pun tidak bisa dihubungi sama sekali.jangan karna uang refund yang tidak seberapa,pelanggan jadi tidak ikhlas dan tidak berkah untuk semua pegawai airasia.

tolong follow up nya airsia,tks!!!

11 Sep 2019, 14:57
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Saya mau refund tapi saya tidak bisa telepon no call centre airasia. saya sudah email tidak ada respon sama sekali. kalau ingin refund bagaimana cara nya?

11 Jun 2019, 11:56
Lita Apriana Thamrin
Website Ditutup oleh Sistem

Proses refund air asia yang tak kunjung selesai & mengecewakan

dear airasia, 

saya ingin menyampaikan kekecewaan saya terhadap servis refund air asia akibat dari pembatalan sepihak penerbangan langsung jkt - nrt yang seharusnya kami lakukan di bulan oktober 2018. akan tetapi, pihak air asia melakukan pembatalan sepihak (perubahan rute dari direct menjadi transit) lalu menawarkan untuk me reroute perjalanan atau melakukan full refund, karena satu dan lain hal saya memutuskan untuk meminta full refund, dengan proses yang sangat berbelit belit..semua proses sudah saya jalani dan ikuti, dan sudah melebih batas waktu yang di janjikan yaitu 30 hari kalender (follow up setiap bulannya), terhitung pengajuan dari bulan september 2018 hingga juni 2019, sudah 9 bulan tapi tak kunjung selesai..ini bagaimana follow upnya? kalau kita follow up ke cs air asia statusnya masih dlm proses

jika air asia tidak mampu melakukan penerbangan langsung cgk - nrt jangan memasang iklan pada situs air asia untuk promo tersebut, karena mengecewakan ketika proses full refund ini yang di batalkan sepihak oleh pihak air asia tak junjung direspon dan tak selesai. malah seperti digantung.. hal ini tentu sangat mengecewakan dan sangat membuang waktu

saya sangat berharap agar pengaduan saya yang sudah di naikkan ke status high priority jangan hanya menjadi status belaka tanpa penyelesaian

terimakasih

lita apriana

14 Mei 2019, 18:28
Chyntia Maureen Lomi
Website Ditutup oleh Sistem

Nama saya chyntia,
Saya ingin melaporkan mengenai maskapai penerbangan air asia..

Tahun 2018 kemarin saya memesan tiket dari denpasar ke jepang untuk penerbangan bulan april 2019, namun di bulan okt saya mendapat email bahwa penerbangan di batalkan.
Singkat cerita, saya mengajukan refund ke pihak air asia, saya sudah mengisi form, dan mendapatkan email untuk menunggu 10-15 hari kalender (saat itu tgl 31 okt 2018, ada di lampiran yang saya cantumkan)

Namun hingga waktu yang di tentukan tidak juga saya terima uang nya, saya telpon ke call center, dan di suruh untuk mencetak rekening koran, dan disuruh menunggu kurang lebih 1-2 minggu untuk proses nya.

Setelah itu, belum juga masuk dana nya, saya menelpon kembali call center dan selalu jawabannya “kami akan prioritaskan pengaduan ibu ke bagian refund bla bla bla..”

Namun hingga saat ini 14 mei 2019, saya belum menerima dana dengan nominal 2.480.000
Mohon sekali untuk pihak lapor.go.id untuk membantu saya.

Nama saya : chyntia maureen lomi
No pemesanan : ptmrqk
Nomor laporan : 07023443

Terimakasih

8 Apr 2019, 19:19
Harry Chandra
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat malam

Mohon bantuannya untuk dapat membantu menfollow up air asia dimana sejak 7 bulan lalu pengembalian dana atas pembatalan penerbangan sepihak (jakarta - narita - jakarta) yang dilakukan air asia tidak saya terima sampai saat ini.

Nomor pengaduan saya adalah 05846347 dan 06725169.

Persetujuan airasia untuk refund dana kami terima tanggal 19 oktober 2018 dimana dijanjikan akan masuk ke rekening kami dalam 2 minggu, tetapi sampai saat ini tidak masuk, kami telah menghubungi air asia setiap minggunya mulai januari 2019 tetapi jawaban customer service air asia dana sedang diproses dibagian finance dan dalam proses investigasi. Bukti rekening koran bank telah pula kami lampirkan bahwa sejak tanggal 19 oktober tidak ada dana yang masuk dari air asia.

Dengan ini kami meminta bantuan kementrian perhubungan untuk membantu pengembalian dana kami dari airasia.

Terima kasih

Salam
Harry

No telp : 081808992369
Email : harry_id@yahoo.com

17 Feb 2019, 10:24
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Saya penumpang air asia tgl 29 des 2018 jakarta penang no pesawat qz 226. bagasi saya rusak dan kehilangan barang2 janji akan diganti.. sampai sekarang sdh 2 bulan lebih tidak ada tanggapan apa2 lagi

30 Jan 2019, 08:27
Dwi Tarina
Website Ditutup oleh Sistem

Sampai saat ini saya belum menerima refund yang saya ajukan dari bulan Agustus 2018.
Refund saya lakukan setelah mendapatan email dari Pihak Air Asia bahwa penerbangan yang saya lakukan mengalami penutupan rute oleh Pihak Air Asia.
Form e-form sudah saya submit, dari hasil follow up yang sudah saya lakukan, berkali-kali, proses refund saya sdh dilakukan, tapi sampai dengan bulan November, saya belum menerima dana tersebut.
Dari pihak AirAsia menyarankan untuk mengirim Rekening Koran, dan sudah saya lakukan via email.
Namun sampai saat ini belum ada kejelasan terkait refund tersebut,
Saya follow up dan terus follow up, info yang saya dapat hanya "masih proses investigasi dari team follow up air asia".

Mohon kejelasan dari Pihak Air Asia, berapa lama lagi saya harus mendapatkan hak saya.
Cancel ini bukan atas kehendak saya, tapi dari Air Asia yang menutup rute tersebut.

DIIKUTI OLEH