Direktorat Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika

7 Jan, 07:14
Anonim
Android Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 4 hari

Kpd yth kementrian teknologi dan informatika,saya mendapatkan pesan whatsapp yang ingin menyebarkan foto saya yang tidak tahu dari mana dia dapatkan foto saya itu dengan memberi keterangan yang tidak pantas dan saya sudah terkena lebih dari 200 ribu untuk membelikannya pulsa dan dia ingin meminta 200 ribu lagi di transfer besok, saya telah memberikan nomer pelaku di lampiran, saya mohon di tangani agar penipuan seperti ini tidak terjadi lagi dan tolong segera di tindak dan saya mohon pemerintah untuk segera blokir semua sosial media yang terkait dengan nomer pelaku terimakasih.

22 Des 2019, 22:59
Vhany
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Mohon petunjuk tata cara pengajuan pemblokiran imei pada handphone yang hilang, perihal peraturan menteri (permen) kominfo nomor 11 tahun 2019 tentang pengendalian alat dan/atau perangkat telekomunikasi yang tersambung ke jaringan bergerak seluler melalui identifikasi international mobile equipment identity (imei).Atau jika perlu permohonan agar di ambil tindakan dan bantuannya untuk melakukan pemblokiran atas hanphone saya yang hilang dicuri/dicopet pada tgl 22 Desember 2019 sekitar Pk : 10.30 W.I.B di Stasiun Tanah Abang Jakarta Pusat dengan no. imei 1: 864484045988194, imei 2: 864484045988186 & serial number : C819SGQ06D00 merk vivo v15 warna merah glamor.Terima Kasih atas perhatian dan kebijaksanannya.

22 Nov 2019, 11:39
Anonim
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 5 hari

Kepada yth,
- bapak menteri kominfo republik indonesia

terkait pemanfaatan palapa ring timur, khususnya wilayah papua dan papua barat, mohon agar pihak bakti dapat menyediakan layanan interkoneksi yang dikelola murni oleh bakti. kondisi saat ini layanan interkoneksi di wilayah bagian timur hanya dikuasai oleh salah satu perusahaan operator raksasa. awamnya pengertian masyarakat di bagian timur terkait bidang telekomunikasi, khususnya pemerintah daerah merasa sangat di rugikan. apa lagi wilayah-wilayah 3t yang haus dengan layanan telekomunikasi namun harus menunggu waktu yang sangat lama untuk mendapatkan fasilitas tersebut. sementara pemerintah daerah dengan keterbatasan anggaran harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mendapatkan fasilitas layanan internet sekelas 4g.

ditambah monopoli operator raksasa di wilayah timur yang justru mengarahkan pemerintah daerah agar membangun infrastruktur agar dapat dimanfaatkan tanpa memberikan benefit bagi pemerintah daerah yang seharusnya menjadi salah satu sumber pad. sementara ada beberapa operator yang justru menawarkan bekerja sama dengan pemda dengan biaya yang lebih murah dah benefit yang lebih baik agar dapat menunjang pad dari fasilitas layanan yang tersedia.

kondisi wilayah yang minim jumlah potensi pengguna menyebabkan banyak pemerintah daerah mengambil keputsuan untuk bekerja sama dengan operator untuk percepatan ketersediaan layanan telekomunikasi. namun sayangnya cuma satu pilihan operator membuat pemda tidak punya pilihan lain. dilain sisi operator-operator lain justru antusias untuk mendukung pemerintah daerah di bidang telekomunikasi, namun tidak dapat berbuat apa-apa karena layanan interkoneksi hanya tersedia untuk menguntungkan satu operator raksasa.

sementara tujuan dari pembangunan palapa ring selain untuk membantu perusahaan operator dan pemerintah agar tidak mengeluarkan biaya yang lebih besar, juga bertujuan untuk membuka peluang bagi operator-operator lain agar dapat membuka layanannya di seluruh wilayah hingga pelosok daerah khusus daerah tertinggal di papua dan papua barat.

demo video call yang dilakukan oleh bakti saat peresmian palapa ring tidak dapat dijadikan acuan dari progres pembangunan palapa ring. karena daerah papua dan papua barat yang digunakan untuk melakukan video call bersama bapak presiden memang sudah tersedia jaringan 4g jauh sebelum fasilitas palapa ring tersedia. kenyataannya masih banyak kabel-kabel fiber optik palapa ring yang masih putus dan belum selesai instalasinya.

apabila fasilitas interkoneksi palapa ring di kelola oleh operator lain tanpa ada ketentuan untuk dimanfaatkan oleh operator lain, maka dengan kata lain palapa ring timur sebenarnya hanya dibangun sebagai pendukung bagi perusahaan telekomunikasi raksasa. hingga akhirnya menutup peluang besar bagi operator lain yang justru mampu bekerja sama dengan pemerintah daerah dengan mendukung pad dari pemanfaatan aset pemerintah daerah seperti contoh penyewaan tower telekomunikasi yang dibagun oleh pemda untuk mendukung pihak operator agar menyediakan layanan jaringan telekomunikasi.

oleh karena itu, saya mengusulkan agar bapak menteri bersama pihak-pihak terkait khususnya bakti dapat mempertimbangkan masalah ini untuk mengambil kebijakan demi keseimbangan layanan telekomunikasi di wilayah timur. dengan demikian tujuan utama dari pembangunan palapa ring sejalan dengan harapan bapak presiden, yaitu kemudahan tersedianya layanan telekomunikasi karena akan banyak operator yang bersama-sama membangun layanan telekomunikasi, selain itu masyarakat juga ada pililhan penggunaan operator, dan perusahaan operator juga dapat bersaing secara sehat di seluruh indonesia.

lampiran foto:
- salah satu kondisi kabel fiber optik palapa ring yang diambil 1 minggu sebelum peresmian palapa ring pada jalur p12. terlihat kondisi kabel putus dan tidak tertanam dengan baik sehingga muncul di tengah pembangunan jalan

20 Nov 2019, 08:28
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Mohon informasi perihal cara mengajukan blokir imei pada hp yang dicuri sesuai peraturan menteri (permen) kominfo nomor 11 tahun 2019 tentang pengendalian alat dan/atau perangkat telekomunikasi yang tersambung ke jaringan bergerak seluler melalui identifikasi international mobile equipment identity (imei).

Mohon bantuannya untuk melakukan blokir no imei untuk hp saya yang hilang dicuri/jambret pada tgl 17 nov 2019 jam 17.25 di jalan a.yani pekanbaru dengan no. Imei : 356472/09/733210/1 & 356473/09/733210/9 merk samsung tipe a 6+

21 Okt 2019, 10:07
Robby Sandes
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kepada yth,
Menteri komunikasi dan informatika

Dengan hormat,
Dengan ini dilaporkan telah terjadi pelanggaran terhadap peraturan menteri kominfo nomor 17 tahun 2018 tentang kegiatan amatir radio dan komunikasi antar penduduk pasal 2 ayat (1) yang berbunyi:
"(1) setiap kegiatan telekomunikasi untuk keperluan perseorangan wajib diselenggarakan berdasarkan izin yang diterbitkan oleh direktur jendral"

Dan pasal 9 ayat (3) huruf a yang berbunyi:
"(3) penggunaan stasiun radio amatir oleh bukan amatir radio sebagaimana dimaksud ayat (2) dengan ketentuan:
A. Memiliki iar khusus.

Pelanggaran tersebut diduga dilakukan oleh orari pusat, beberapa orari daerah dan orari lokal dan masyarakat yang tergabung dalam kegiatan jota-joti 2019.
Pelanggaran yang dilakukan adalah diselenggarakannya kegiatan telekomunikasi radio dalam kegiatan jamboree on the air (jota) dalam kurun waktu tanggal 18 - 20 oktober 2019 tanpa izin amatir radio khusus.
Kegiatan telekomunikasi ilegal tersebut terpantau pada frekuensi 7060-7100 khz.
Beberapa bukti terjadinya pelanggaran yang masif tersebut dapat dilihat pada rekaman berikut ini: https://drive.google.com/drive/folders/1hg7npnjpti-u8hj_pyhiior4rtdios4d?usp=sharing

Mohon kepada bapak menteri untuk melakukan penindakan terhadap para pelanggar tersebut karena pelanggaran yang telah terjadi diancam dengan pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 82 ayat (1) permen kominfo nomor 17 tahun 2018.
Terima kasih atas perhatiannya.

3 Okt 2019, 13:40
628117728xxxx
SMS Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 5 hari

ANAMBAS sinyal 4 G di kecamatan palmatak dan kecamatan ke mama belum maksimal untuk layanan 4G, mohon infonya apa yg harus ditindak lanjuti oleh PemdaANAMBAS sinyal 4 G di kecamatan palmatak dan kecamatan ke jemaja belum maksimal untuk layanan 4G, mohon infonya apa yg harus ditindak lanjuti oleh Pemda

1 Okt 2019, 06:01
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Minta tolong nomor HP 085252778923, mengirimkan SMS yang isinya mengancam ingin menyebarkan video asusila, minta tolong segera ditindaklanjuti.

19 Sep 2019, 20:14
ronald
Android Ditutup oleh Sistem

Tiap hari masuk sms gangguan penawaran! buat apa kemaren registrasi kalo ada spam gini!!

13 Jun 2019, 12:10
Robby Sandes
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Permohonan perubahan terhadap peraturan menteri komunikasi dan informatika republik indonesia nomor 17 tahun 2018 tentang kegiatan amatir radio dan komunikasi radio antar penduduk.

28 Mei 2019, 15:55
Robby Sandes
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Permohonan perubahan terhadap peraturan menteri komunikasi dan informatika republik indonesia nomor 17 tahun 2018 tentang kegiatan amatir radio dan komunikasi radio antar penduduk

DIIKUTI OLEH