Direktorat Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi

Rabu, 13:09
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 0 hari

Yth bp/ ibu, saya mau bertanya, saya saat ini terdaftar sebagai salah satu dosen di perguruan tinggi swasta. sudah dikeluarkan nidn saya. tapi honor yang diberikan tersebut kecil, uang minyak yang seharusnya diberikan juga tidak diberikan sampai saat ini. saya berminat mencabut nidn saya dari pts tersebut, tetapi dipersulit oleh petinggi disana. katanya saya tidak bisa mngundurkan diri. petinggi mengatakan sebaiknya homebase. secara logika, tidak begitu gampang pts lain mw mengurus homebase. saya mrasa saya ditipu tipu. saya gusar karena seharusnya saya bs berkarir di pts lain yg lbh baik. saya jadinya stuck disana. bp atau ibu, saya sangat mengharapkan solusi dari menteri pendidikan. nasib dosen yang di kibulin atau dipermainkan di indonesia ini sangat banyak. kami kuliah capek capek s2 mengajar demi bangsa dan rakyat yang lebih baik. tetapi jika kami jg tidak diperlakukan dengan baik. dosen juga perlu hidup. saya sangat menyayangkan hal tersebut. sy berharap ada solusi dari bapak menteri pendidikan. sekian dan terima kasih

12 Agu, 12:52
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 0 hari

Mohon informasi,
1. apakah boleh dosen non pns bernidn di univ yg berstatus satker dibayar gaji nya sesuai sks yg diampunya oleh ptn?
2. mohon info uu/permen yg mengatur masalah besaran gaji dosen non pns bernidn di ptn yg status nya masih satker..?
3. setelah ada pertemuan dgn pihak univ tp tetap saja dosen nidn di bayar per sks dgn alasan status univ masih satker dan pembayaran mengacu pada sbm univ, kemana kami harus melaporkan apabila terjadi hal tersebut?

12 Agu, 07:04
Zainal Abidin
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 7 hari

Salam pagi,
saya juga bersama teman2 di ub menunggu kepastian kelulusan bppdn 2019, dan kami sudah membayar ukt yg ditetapkan. mohon segera diumumkan karena tidak berlaku surat penundaan pembayaran ukt dan ini sangat berat bagi kami. salam

8 Agu, 17:57
Salki Sasmita
Website Ditutup oleh Pelapor

per hari ini saya tidak bisa login di akun sister ristekdikti. aktivitas login gagal terus padahal beberapa bulan ini normal2 saja. mohon bantuannya berhubung saya sementara ikut proses serdos. terima kasih


salki sasmita,skm.,m.kes
sekolah tinggi ilmu kesehatan yapika makassar

screenshoot notifikasi

8 Agu, 13:48
Anonim
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 3 hari

mohon informasi,
1. apakah boleh dosen non pns bernidn di univ yg berstatus satker dibayar gaji nya sesuai sks yg diampunya oleh ptn?
2. mohon info uu/permen yg mengatur masalah besaran gaji dosen non pns bernidn di ptn yg status nya masih satker..?
3. setelah ada pertemuan dgn pihak univ tp tetap saja dosen nidn di bayar per sks dgn alasan status univ masih satker dan pembayaran mengacu pada sbm univ, kemana kami harus melaporkan apabila terjadi hal tersebut?

25 Jul, 20:23
Beben Saiful Bahri
Website Ditutup oleh Sistem

Nama saya beben saiful bahri, mkm, nip 197111301995031001, nidn 3430117101, saya adalah dosen di akademi keperawatan jayakarta provinsi dki jakarta yang telah ditutup per tanggal 31 desember 2018 berdasarkan pergub dki jakarta nomor 115 tahun 2018 dikarenakan adanya ketentuan perundang undangan yang membatasi kewenangan pemerintah daerah untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi, jabatan fungsional terakhir saya sebagai dosen adalah lektor,

pertanyaannya adalah apa yang harus saya lakukan atau bagaimana caranya jika saya ingin meneruskan karir saya sebagai dosen atau di perguruan tinggi negeri mana saya dapat meneruskan karir saya sebagai dosen.

latar belakang pendidikan saya adalah s2 epidemiologi kesehatan lingkungan, dengan keahlian fungsional kesehatan lingkungan, kesehatan kerja, epidemiologi, entomologi kesehatan, analisis risiko kualitas lingkungan dan analisis lingkungan hidup strategis

no hp/wa saya: 081285902445
email saya: bahribeben@gmail.com

mohon saran dan arahan
terimakasih

25 Jul, 19:15
Ahmad Dzul Fikri
Website Ditutup oleh Pelapor

Kepada yth
direjen iptek pendidikan tinggi
saya mau menanyakan no nidn 0710018503 home base politeknik nsc surabaya atas nama ahmad dzulfikri budi kusworo tidak bisa buat akun disister dan tertera nidn tidak valid mohon bantuannya dengan hormat bapak ibu agar saya bisa buat akun disister

terima kasih

25 Jul, 16:32
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Berikut saya laporkan kendala pembuatan akun tenaga kependidikan pada sister :

nitk : 7700007653
nama : sigit ardianto, s. kom
perguruan tinggi : politeknik harapan bersama tegal
unit : bagian kepegawaian
email : sigitardianto0903@gmail.com

terkait hal tersebut kami bermaksud melaporkan kendala proses pembuatan akun tenaga kependidikan pada sister, untuk pembuatan nitk sudah berhasil(terlampir) dan sudah muncul pada data tendik forlap.ristekdikti.go.id(terlampir) tetapi pada saat pembuatan akun sister tidak bisa, ada keterangan “isian nidn yang dipilih tidak valid”(terlampir) padahal yang diinputkan adalah nitk, dan sebelum proses pembuatan akun tersebut untuk sister sudah di sinkronisasikan(terlampir), mohon bantuan dan pencerahannya supaya bisa dibuatkan akun tenaga kependidikan pada sister, atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

25 Jul, 16:15
Kukuh Kurniawan Sungkono
Website Ditutup oleh Pelapor

Kepada yth. direktorat sdm kemenristekdikti

saya calon mahasiswa baru s3 teknik sipil 2019 ugm, mendaftar melalui jalur beasiswa bppdn.

mohon informasi jadwal pastinya pengumuman hasil seleksi beasiswa bppdn. karena saat ini kami diminta membayar uang kuliah tunggal (ukt) maksimal tanggal 1 agustus 2019. sedangkan kepastian beasiswa bppdn belum ada.
jika kami melakukan pembayaran ukt terlebih dahulu dan tidak lolos bppdn, terlalu berat untuk menanggung biaya studi dan hidup selama kuliah. karena dari kampus tidak pernah menganggarkan biaya studi lanjut.

apakah nantinya akan ada surat penundaan pembayaran ukt untuk calon mahasiswa baru dari jalur beasiswa seperti yang pernah dilakukan pada tahun 2017 yang lalu. sehingga kami tidak perlu membayar dahulu dan menunggu hasil seleksi beasiswa bppdn.

terima kasih.
salam

25 Jul, 14:44
Tunggul Banjaransari
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Selamat siang penyelenggara bpp-dn direktorat kualifikasi sumber daya manusia dikti,

perkenalkan, nama saya tunggul banjaransari. saya adalah pendaftar program doktor kajian budaya dan media ugm melalui jalur bpp-dn (no regristrasi: 190730098804). tujuan saya mengirimkan surel ini adalah menyampaikan laporan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh ugm sebagai universitas penyelenggara beassiswa. merujuk pada buku panduan bpp-dn bab 3, poin 3.4 mengenai ketentuan penyelenggara program bpp dalam negeri, butir b.3 yang menyatakan bahwa perguruan tinggi penyelenggara bpp-dn tidak diperkenankan memungut biaya lain kecuali biaya pendaftaran, seleksi, dan wisuda. tetapi, pada tanggal 23 juli 2019, ugm mewajibkan kepada calon mahasiswa yang sudah dinyatakan diterima untuk membayar ukt sebesar rp 25.000.000.
pembayaran tersebut dilakukan paling lambat tanggal 25 juli 2019. sedangkan, pengumuman dan penetapan penerima beasiswa belum ada. sembari menunggu pengumuman sekaligus sk penetapan penerima beasiswa tersebut, apakah para pendaftar beasiswa harus membayar ukt tersebut? kalaupun dibayarkan, belum tentu pendaftar ini resmi mendapatkan bpp-dn. begitu juga dengan besaran ukt tersebut, bagi saya pribadi sangat memberatkan, apalagi harus dibayarkan pada jangka waktu (dari pengumuman hingga tenggat waktu) yang singkat.
saya memohon untuk diberikan saran, karena terus terang saya keberatan untuk membayar ukt tersebut. sehingga, saya memutuskan untuk tidak membayar. apakah pihak bpp-dn dapat memberikan rekomendasi kepada ugm?
demikian laporan yang saya buat, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


salam hangat,


tunggul banjaransari

DIIKUTI OLEH