Direktorat Jenderal Perhubungan Darat

5 Feb, 11:32
Angga
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Dear ferry indonesia.
Hari ini saya, naik ferry menuju bali dari lombok, berulang kali saya temukan bahwa adanya oknum yang menjual kasur di bilik / fasilitas lesehan di kapal, yang menurut saya seharusnya sudah menjadi fasilitas umum dan dapat di pergunakan oleh siapa saja tampa membayar. Harga yang di tawarkan adalah rp 50.000,- per kasur.
Tersebut diatas adalah keluhan saya,
.
Yang saya tanyakan adalah?
Apakah kasur2 tersebut memang diperbolehkan di sewakan diatas kapal? Atau bagaimana?
Jika iya, mengapa di beberapa kapal fery lesehan nya tidak di sewakan bahkan bisa di gunakan secara gratis dan nyaman.
.
Apa imbas dari kasur yg disewakan?
1. Kursi yg seharusnya untuk 2 orng jadi sesak karena diisi > 3 orang dan tidak nyaman.
2. Kursi yg seharusnya untuk ber 2 di “booking” oleh satu orang dengan di tiduri untuk dirinya sndiri, agar bisa tidur. Yg seharusnya bisa tdur di lesehan.
3. Membayar 50 ribu rupiah untuk kasur agar bisa beristirahat dngn nyaman. Merupakan opsi yg merugikan skali.
.
Saya sndiri sudah membayar cukup mahal untuk menyebrang, motor 129.000,-. Jika sy orng kaya, apa sih arti 50k dngn lama perjalanan yg 4-5 jam worthy kok. Tapi sy orng biasa biasa, 50k bisa sy gunakan untuk makan 3 hari di tanah rantauan.
Mohon untuk di tindak lanjuti.
Keluhan yg sedari lama baru dapat terucap dan tertuang.
Terimakasi
Angga mardiarsa
Di
Kmp shindu tritama

30 Jan, 18:56
Jeje
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Sekedar ingin bertanya, apakah prosedur dalam membawa unggas dalam transportasi darat ( truck/pickup) boleh dalam keadaan terbuka? Karena jika di jalan raya aroma kotoran unggas tersebut bisa mencemari udara dan mengganggu pengendara lain yg dibelakang / didahuluinya. Dan apabila unggas tersebut tidak sehat, mungkin bisa menyebarkan virus/penyakit melalui udara.

26 Jan, 10:56
Daniel Napitupulu
Website Ditutup oleh Sistem

Bis damri bau asap rokok..!!
asap masih ada di pas mobil datang di tod
pada pukul 10.55 wib 26 januari 2019
dengan no plat (jika kejadian lagi akan saya cantumkan no plat)/ dikarenakan saya kasiahn jika supirnya di kasih sp(surat peringatan)

25 Jan, 22:09
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat malam pak/bu...
saya mau menyampaikan keluhan mengenai tarif angkot 17 yang semena-mena dan menurut saya hal ini dapat meresahkan masyarakat. saya pernah dari sgc-sukaresmi saya bayar 15rb tapi minta tambah disuruh bayar 30rb (terpaksa saya bayar 30 karena takut). padahal biasanya 15 rb. (tidak wajar kan? masa naiknya 100% sendiri jadi 2 x lipat dari biasanya).

dan hari ini, sabtu 25 januari 2020 dari st .cikarang - sukaresmi sy bayar 44 untk 2 org . sy sudah kasih lebih dari tarif yg wajar. trnyata disuruh nambah lagi. bahkan yang lain juga sempat adu mulut gara2 hal tersebut. angkot ini saya ingat plat mobilnya b 1249 yu yg dikendarai oleh laki2 muda masih abg dan didampingi teman sebaya-nya ( 1 perempuan, 1 lagi laki2 berpenampilan seperti remaja nakal (maaf kalo saya sebut demikian). mungkin dia bukan pemilik angkot tersebut. tetapi saya mohon agar bapak/ibu bertindak tegas bagi yang semena-mena memasang tarif diluar tarif yang wajar.
atas perhatian dan kerjasamanya, saya ucapkan terimakasih

24 Jan, 09:54
Nono Prastowo
Website Ditutup oleh Sistem

Layanan website jadwal kapal pelni menyusahkan penumpang, cari jadwal kapal yg available susah, harus cari pertanggal, dan tanya ke call center, beda sekali dengan web kapal swasta, langsung menunjukkan jadwal kapal yg tersedia selama seminggu, sudah tanya ke call center, tpi infonya sedang perbaikan, faktanya sudah sebulan lebih saya pakai aplikasi tetap sama hasilnya, tolong segera ditindak tegas, menyusahkan rakyat calon penumpang, !! saya curiga ini ulah calo2 agen dan calo tiket kapal, kerjasama dengan orang dalam

23 Jan, 19:37
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Dear, bapak/ibu.pengalaman pertama naik shuttle bus ja connection hari kamis tgl 23 januari 2020 dari mkg menuju bandara soekarno hatta sangat mengecewakan. saya berdua bersama suami berangkat tepat pukul 11 siang tetapi apakah untuk rute penurunan di bandara langsung ke terminal 3 - terminal 2 dan berakhir di terminal 1. saya sempat bertanya ke driver knp tdk sesuai dengan rute yang tercantum di web ? kenapa ke terminal 3 dulu ? karena sy dlm situasi injury time utk flight 14.20.tapi supir bersikeras kalau memang jadwalnya seperti itu lalu saya complain dan mengatakan. saya di sini berbicara krn atas dasar jadwal yg tertera di web shuttle bus ja connection sambil menunjukan hp saya ini linknya http://www.malkelapagading.com/facility/shuttle/airport-shuttle-bus . tujuan awal itu kemana aja. lalu yg bikin saya bingung lagi kenapa dari terminal 3 menuju ke terminal 2 malah berhenti di pinggir jalan sambil bus menunggu rupanya ada orang yg sedang menunggu mengambil amplop coklat dari driver di bus yg sy naikkin pada saat akan menuju terminal 2. disitu saya merasa amat kecewa, kenapa pelayanan terhadap konsumen pemakai jasa transportasi tdk di dahulukan & rute tidak sesuai jadwal yang tercantum di tambah selama perjalanan driver main hp. bener2 sangat membahayakan sekali. mohon ke depannya agar driver menjalankan sop nya sesuai prosedur yang berlaku. terima kasih

12 Jan, 11:10
628535983xxxx
SMS Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Aceh selatan : mengingat di daerah kabupaten / kota lain yang ada provinsi aceh telah ada dan di pasang rambu penunjuk arah jalur evakuasi ( evacuationroute ) mohon kiranya di kecamatan tapaktuan atau kabupaten aceh selatan pemasangan rambu penunjuk arah tersebut di atas. dan ini adalah bagian dari antisipasi sewaktu waktu terjadi bencana.

12 Jan, 09:50
Pulo Gebang
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Kami ingin melaporkan banyak terminal bayangan bus akap di wilayah jakarta , hal berikut sudah kami laporkan ke pemprov dki jakarta akan tetapi dari skpd pemprov dki jakarta (sudin dishub jakarta pusat ) hanya memberikan penilangan dan merajia diluar jam operasi terminal bayangan aktif kami mohon penindakannya berupa pengandangan unit agar benar2 tidak aktif kembali terminal bayangannya . Berikut bukti laporan kami :
Http://pengaduanwarga.jakarta.go.id/report/em000025578
Http://pengaduanwarga.jakarta.go.id/report/em000024574
Http://pengaduanwarga.jakarta.go.id/report/em000024545
Http://pengaduanwarga.jakarta.go.id/report/em000024064
Dan berikut daftar terminal bayangan yang kami ketahui dan sebenarnya masih banyak lagi :
1.jln pangkalan asem raya depan alfamidi pangkalan asem dari jam 12.00 - 17.00
2.jln masjid apron kemayoran dari jam 12.00-14.00
3.jln letjen suprapto (galur) jam 18.00-20.00
4.jln sentiong raya jam 15.00 - 20.00
5.di jln percetakan negara xi rt008 rw05 samping mitra 10 kelurahan rawasari kecamatan cempaka putih jam 19.30-21.00
Terima kasih bapak menhub semoga kementrian perhubungan semakin jaya dan terdepan .

9 Jan, 11:29
Harbin Wisnu Surya A
Website Ditutup oleh Sistem

Maaf pak lapor saya dari salatiga jawa tengah perusahaan bus akap safari rute wonogiri jakarta. Kami mengalami kendala dalam permasalahan perpanjangan kartu pengawas melalui sistem online di kemenhub yaitu spionam. Kami sudah berusaha memenuhi ketentuan yang diminta tapi masih terus ditolak padahal untuk menunggu kabar diperkirakan 3-4 hari. Sedang bis kami harus jalan terus. Memohon kalau bisa untuk spionam bisa diberi contoh format yang diminta oleh kemenhub darat seperti apa karena kamo dari daerah terus terang buta karena dishub di daerah kami juga tidak mengerti, karena kami satu satunya perusahaan bis di kota salatiga. Matur suwun klo bapak jokowi berkenan mendengarkan keluh kesah kami sebagai perusahaan bis dari tahun 1994 yang mencoba bertahan dari kemandirian jaman yang pada beralih menggunakan kendaraan pribadi.

2 Jan, 13:53
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kepada kemenhub , saya lapor untuk pelayanan yang tidak baik dari po pahala kencana ,
saat pembelian tiket saya beli online lewat traveloka, pada tiket, tertera seri bus 216 , saat saya mebunggu di terminal maospati magetan jawa timur saya menunggu dari jam 11.30 ,pada tiket bus datang jam 12.10., saat saya tunggu sampai 12.20 ada bus pahala kencana dengan seri 215 datang, jam 12.45 agen pahala kencana telfon saya 1x namun tidak ter angkat karena hp tidak saya pegang dan saat itu keadaan terminal brisik , jadi agak tidak terdengar ringtone hp, tidak ada jga pemanggilan manual dari agen yg ada di terminal., tidak berselang lama bus pahala kencana dgn seri 215 berangkat. setelah jam 12.50 saya ke agen po pahala kencana bertanya kabar bis seri 216. ternyata dibkabarkan bahwa yang saya naiki bus ber seri 215, saya adukan ke agen karena seri bus yang sanaiki tidak sinkron dengan yang ada pada tiket saya dan bus juga datang telat. tapi agen tidak mau tanggung jawab beralasan karena saya beli online,. mohon bantuan kemenhub agar segera di tindak supaya dana saya dikembalikan sebesar 220.000

DIIKUTI OLEH