Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika

25 Agu 2019, 16:43
Moh Taufiqurrahman
Website Ditutup oleh Sistem

Kepada yang terhormat para penyedia layanan telekomunikasi. Tidak hanya untuk satu pihak akan tetapi untuk semuanya. Dengan begitu majunya zaman dan dunia internet yang memiliki tingkat pengguna yang tinggi pada setiap daerah. Saya harap akan ada perbaikan jaringan di kawasan saya menulis laporan ini. Yaitu di kawasan dusun bakong, desa batukerbuy kecamatan pasean kabupaten pamekasan. Dikarenakan masih kurangnya tower atau pemancar sinyal di kawasan tersebut. Hanya saja ada di lokasi kecamatan lain yang bahkan tidak bisa menutupi seluruh wilayah kawasan tersebut. Sehingga dengan minimnya jaringan segala aktivitas masyarakat yang berhubungan dengan dunia internet sangat di rugikan. Tidak hanya itu aktivitas pemerintah daerah juga tidak bisa terpenuhi dengan baik.

25 Jul 2019, 10:40
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Mohon blokir dan ditindak pemilik nomor 081211509660. saya ditelpon mengatasnamakan pegawai BNI kartu kredit dan akan menaikkan limit kartu kredit saya menjadi Rp. 20.000.000.

Pelaku meminta no.kartu kredit dan 3 kode rahasia di belakang no. kartu kredit saya.
Pelaku seperti ini sangat meresahkan. Mohon ditindak.

terima kasih

17 Jul 2019, 09:07
Bambang Meidiarso
Website Ditutup oleh Sistem

Ada no hp tak dikenal yang terdaftar dgn nik saya. yaitu 0838*****775 ini saya dapat dari hasil pengecheckan melalui *123*4444#. saya sudah menghubungi provider namun mereka mengharuskan saya mengetahui angka dari 5 bintang tersebut. saya jelas tidak mengetahui angka lengkap nomor tersebut karena itu bukan milik saya. bagaimana cara saya untuk menghapus nomor tersebut? saya khawatir nomor tersebut digunakan untuk penipuan dan saya yang menjadi pihak yang disalahkan.kemana saya harus melapor?

11 Jul 2019, 14:50
Tarsius Haria
Website Ditutup oleh Sistem

Berawal dari bulan november 2018 saya mendapat penawaran dari marketing xl prioritas gold dengan skema pembayaran tertentu dan jaminan kelancaran internet yang mendapat akses yang berbeda dari layanan pascabayar lainnya. priode 3 - 5 bulan pertama pemakaian terasa normal walaupun terkadang sering komplain ke xl center mengenai jaringannya yang tidak stabil dan tanpa pemberitahuan resmi dari pihak xl.
tepat setiap tanggal 16 setiap bulan akan dilakukan reset kuota dimana saya akan mendapatkan kuota sebesar 20 gb. namun sejak tanggal 16 juni 2019 mulai terjadi hal yang janggal karena saya tidak dapat menikmati layanan 4g sesuai dengan standar yang di tawarkan, kecepatan yang saya dapatkan melalui test jaringan adalah 0,4 mbps. sudah saya coba tanya ke xl center prioritas lebih dari 5 kali laporan (c22432852, c22440922, c22446117, c22446117, c22449865) namun hasilnya mereka menutup laporan saya dengan jawaban standar, yakni tidak ada gangguan jaringan dan semua lancar. saya coba hubungi kembali dan mereka janjikan akan melakukan visit ke tempat tinggal saya di belakang plaza slipi jaya jakarta barat, tepat tanggal 06 juli 2019 teknisi xl datang dan melakukan test jaringan dengan perbandingan 4 hp yang berbeda dan hasilnya memang benar yaitu layanan 4g xl prioritas 0,4 - 0,5 mbps. padahal informasi yang diberikan oleh teknisi tersebut jarak 200 meter s/d 500 meter ada bts xl yang mencover wilayah tempat tinggal saya dan tidak ditemukannya masalah. 4 hari setelah visit tidak ada perubahan sama sekali dan alhasil dari tanggal 16 juni sampai 10 juli saya hanya bisa memakai kuota sebanyak 8 gb dari total keseluruhan 20 gb. jika diakumulasikan terdapat 12 gb yang tidak dapat saya gunakan. saya sebagai pelanggan xl prioritas merasa ditipu dengan cara xl melakukan pembatasan penggunaan jaringan secara sepihak demi keuntungan perusahaan dan bagaimana jika hal tersebut dilakukan secara masif. saya berharap pihak yang mengatur industri telekomunikasi dapat memberikan teguran terhadap perusahaan xl dalam menangani kasus nasabah yang tidak sesuai dengan service level agreement. sampai berita ini terbit tidak ada satupun solusi atau kompensasi yang ditawarkan oleh xl kepada saya. terimakasih

11 Jul 2019, 10:37
Oktovianus Paembe Sipulung
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat siang...saya mau melaporkan masalah internet yang dialami di tempat kami kab. nabire prov. papua..kami disini sangat mengeluhkan jaringan internet yang sangat jelek dan lambat, sehingga sangat susah dalam menggunakan media sosial,mencari informasi lewat web, dan terutama kami yang bekerja menggunakan internet sangat terganggu, apalagi hanya ada 1 saja jaringan telekomunikasi yang ada di tempat kami...kami mohon untuk masalah ini diperhatikan dan ditindaklanjuti karena ini merupakan pelayanan kepada masyarakat, terima kasih.

10 Jul 2019, 06:35
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Hari selasa tanggal 9 juli 2019 sekitar jam 13.00 saya menerima telepon dari nomor 087782374788 penelepon mengatasnamakan ovo, menyampaikan saya memenangkan hadiah 3 juta rupiah. Singkat cerita bertanya bank saya pakai dan apa sudah terhubung ke mobile banking,saya merasa ada yang salah dan menolak hadiah tersebut, kemudian pelaku berkata kotor dan tidak sopan. Setelah saya tutup nomor tersebut masih menelepon berkali kali, mohon ditindaklanjuti karena sangat mengganggu. Saya juga sudah mencoba lapor lewat sms ke operator 588 sesuai format namun balasannya selalu "keyword not found"

9 Jul 2019, 17:33
Siprian Purba
Website Ditutup oleh Sistem

Di tempat saya tinggal terdapat tiga buah desa. desa pertama adalah desa batu mas berpenduduk kurang lebih 1400 jiwa, kedua desa cegolak berpenduduk kurang lebih 800 jiwa, dan ketiga desa pateh benteng berpenduduk kurang lebih 700 jiwa. dari ketiga desa tersebut yang memakai hanphone kurang lebih 60 % dari total penduduk tiga desa. yaitu kurang lebih 1740 jiwa yg memiliki handphone. ironisnya, tidak ada jaringan seluler di daerah ini. maka jika ada bantuan untuk membangun jaringan cellular akan terjadi hubungan mutualisme yang baik. apalagi di zaman yang serba online saat ini jaringan cellular menjadi penunjang kehidupan masyarakat sekitar. semoga di daerah di mana tempat saya tinggal terbangun jaringan telekomunikasi.

7 Jul 2019, 23:01
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Mohon untuk no. hp 082231430219 di blokir, karena melakukan penyalahgunaan akun fb dan foto untuk meminta pulsa ke semua teman di fb

5 Jul 2019, 14:52
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Saya pengguna xl dengan nomor 087750306770 merasa dirugikan. pada tanggal 28 juni saya beli paket data xtra combo 10gb dengan pembagian kuota utama 5gb dan kuota youtube 5gb. setelah 3 hari pemakaian saya baru tersadar ketika kuota utama saya tersisa 500mb karena ketika saya pakai aplikasi youtube yg tersedot adalah kuota utama. lalu saya coba akses youtube diatas jam 1 malam juga yg tersedot kuota utama saya padahal ketentuannya youtube tanpa kuota di jam 01-06. saya sudah lapor ke customer care myxlcare tapi tidak diberikan solusi.

DIIKUTI OLEH