Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan

Jumat, 10:20
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Lapor saya telah melaporkan penerima bidikmisi yang salah sasaran di web bidikmisi
https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/masyarakat/pengaduan/index
kenapa tidak ada tindak lanjut khususnya laporan untuk mahasiswa universitas pendidikan indonesia
saya melampirkan 3 orang mampu dan hedonisme yang mendapat bidikmisi
mohon segera di tindak lanjuti agar bantuan ini lebih kepada yang tepat sasaran/sesuai sasarannya yaitu orang yang tidak mampu

2 Jan, 15:57
Bustanilarifin
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 3 hari

Surat terbuka untuk pimpinan negeri, beserta kementrian riset dan teknologi, serta direktorat jendral pembelajaran dan mahasiswa

yang terhormat bapak presiden ri, bapak ir. joko widodo.

yang saya hormati bapak kemenristek dikti prof. bambang permadi soemantri brodjonegoro, ph.d

yang saya hormati bapak kemendikbud nadiem anwar makarim, b.a., m.b.a.


yang saya hormati bapak dirjen belmawa bapak prof. dr. ismunandar.

yang saya hormati pula teman-teman komunitas peduli lingkungan. @greenpeaceid @iddkp @ecoton.id @zerowaste.id_official @greengnrid serta komunitas peduli lingkungan indonesia lainnya

dengan segala kerendahan hati dan rasa hormat tertinggi saya, izinkan saya memperkenalkan diri. saya adalah seorang mahasiswa semester akhir dari pesisir madura, yang sedang berupaya untuk memenuhi kewajiban tri dharma perguruan tinggi yang salah satunya adalah pengabdian masyarakat.

rasa terimakasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan, atas telah bersedianya membaca sedikit curahan kegelisahan mahasiswa ini. yaitu tentang pelaksanaan lomba program kreatifitas mahasiswa (pkm) yang dilaksanakan oleh dirjen belmawa. sebuah ajang perlombaan seluruh mahasiswa indonesia yang mengharuskan pesertanya untuk mengajukan proposal rencana kegiatan mereka. salah satu program yang ditawarkan adalah program kreatifitas mahasiswa – pengabdian masyarakat (pkm-m)

semalam (pada senin, 30-12-2019) adalah hari terakhir, dari perpanjangan waktu 10 hari atas jadwal awal yang diberikan dirjen belmawa untuk meng-upload proposal rencanan kegiatan, termasuk saya yang sedang berusaha berpartisipasi didalamnya. proposal saya tentang edukasi bahaya pencemaran sampah plastik di pesisir, dengan jenis program pengabdian atau disingkat pkm-m. saya mengajukan proposal tersebut karena sudah jengah dan jenuh, menemukan hal lumrah menurut warga pesisir berupa pemandangan seperti foto diatas. melihat mirisnya tumpukan sampah yang ada di pesisir, tentu saja ini terjadi karena ketidak-pedulian masyarakat disana terhadap pencemaran sampah plastik. hal ini menjadi hantu disetiap tidur saya, karena, harus ada yang dilakukan setidaknya untuk mengedukasi mereka. pada dasarnya persoalan sampah ini menjadi pekerjaan rumah yang tidak ada akhirnya, jika masyarakat tidak diberi pemahaman yang konkrit tentang bahaya pencemaran sampah plastik. dengan hadirnya program pkm ini dan bantuan yang akan diberikan dirjen belmawa, saya beserta tim kelompok yakin dan optimis mampu membuat media edukasi nyata tentang bahaya pencemaran sampah plastik yang dapat diterapkan kepada masyarakat, hingga dapat mengubah mindset mereka tentang sampah plastik.

singkat kata proposal saya siap untuk diajukan pada hari kemarin. tetapi sangat disayangkan. harapan saya tentang keinginan untuk pengabdian diri seorang mahasiswa di tengah-tengah masyarakat sekitar, hilang. proposal saya tidak dapat diunggah hanya karena kesalahan situs untuk upload dokumen yang tidak dapat diakses. bahkan yang lebih mengecewakan lagi, proposal yang sudah saya siapkan dari survey hingga penelitian lokasi pengabdian, belum sempat dinilai oleh tim panitia.
disini saya memohon dengan sangat rendah hati untuk menuntut sedikit dari banyak dan melimpahnya rasa keadilan yang bapak prof. dr. ismunandar miliki. setidaknya agar proposal saya bisa diupload dan dapat dinilai oleh tim penilai dirjen belmawa, atau bahkan proposal mahasiswa lain yang juga tidak bisa meng-upload proposal mereka hanya karena masalah situs tidak dapat diakses. setidaknya beri kami 1 hari kesempatan lagi untuk menunjukkan bukti, bahwa kami adalah mahasiswa yang bertanggung jawab atas tuntutan tri dharma mahasiswa yang diagung-agungkan di seluruh perguruan tinggi. saya dan mahasiswa lainnya berharap banyak terhadap kebijaksanaan bapak dirjen belmawa. semoga pula bapak presiden, bapak kemenristek dan bapak kemendikbud serta teman-teman komunitas peduli lingkungan, juga memberi dukungan atas apa yang saya dan kawan-kawan mahasiswa lain alami.

terimakasih sekali lagi. saya dan mahasiswa lainnya menunggu kabar baik dari bapak. salam ramah lingkungan untuk indonesia yang lebih indah dan sehat.

#zerowaste
#indonesiabersih
#lessplastic
#mahasiswa
#germas

https://www.instagram.com/p/b6vqlh-fzyn/?igshid=mj9uqarxg38o

30 Des 2019, 14:25
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Yth. kemenristekdikti,

sudah 2 bulan (29 oktober 2019) saya mendaftarkan program studi saya pada website kemenristekdikti, tetapi hingga sekarang belum ada balasan apapun. saat saya buka websitenya pun status masi dalam "diproses" (status masih sama dengan hari dimana saya mendaftar). saya juga sudah telepon ristekdikti berkali-kali, petugas selalu mengatakan akan disampaikan ke atasan, tetapi hingga sekarang tetap tidak ada respons atau balasan apapun. saya juga sudah mengirimkan email, tetap tidak ada respons. karena menunggu penyetaraan ijasah ini saya jadi tidak bisa mendaftar surat ijin kerja dan mendaftar kerja.
mohon data saya diproses secepatnya.
terima kasih.

30 Des 2019, 14:14
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 2 hari

Yth. kemenristekdikti,

sudah 2 bulan (29 oktober 2019) saya mendaftarkan program studi saya pada website kemenristekdikti, tetapi hingga sekarang belum ada balasan apapun. saat saya buka websitenya pun status masi dalam "diproses". saya juga sudah telp ristekdikti berkali-kali, petugas selalu mengatakan akan disampaikan ke atasan, tetapi hingga sekarang tetap tidak ada respons atau balasan apapun. saya juga sudah mengirimkan email, tetap tidak ada respons. jangan karena hal ini saya jadi tidak bisa mendaftar surat ijin kerja dan mendaftar kerja.
data saya mohon diproses secepatnya
terima kasih.

25 Des 2019, 08:26
Anas Sonhaji
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Adakah bantuan tunjangan dana bagi mahasiswa yg kuliah di luar negri khusus nya di mesir?? jika ada bagaimna prosedur nya??

24 Des 2019, 08:00
628219166xxxx
SMS Terverifikasi Harus diproses dalam 2 hari

Ristekdikti saya atas nama andi maryam saat ini sudah kelas 12 ma,saya berniat sekali ingin kuliah,tapi saya tidak mendapatkan hak seperti anak-anak yanglain,mereka mendapat bantuan dari pemerintah sedangkan saya harus bekerja sepulang sekolah untung menabung biaya kuliah di masa depan

alhamdulillah saya selama sekolah selalu mendapatkan nilai yang cukup memuaskan.
jadi saya berharap pemerintah dapat membantu saya untuk meraik cita-cita saya
kelak akansaya mengabdi juga pada bangsa ini
dengan asas mencerdaskan bangsa bagi seluruh rakyat indonesia
terimah kasih

20 Des 2019, 16:36
Reynald
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 1 hari

Website simbelmawa bermasalah dan tidak bisa diakses

saya ingin melaporkan bawah website yang beralamatkan simbelmawa.ristekdikti.go.id untuk peng-upload-an pkm (program kreativitas mahasiswa) tahun 2020 bermasalah dan tidak bisa diakses sejak hari rabu. setiap kali mencoba login, selalu muncul tulisan seperti ini:

"maaf, terjadi kesalahan sistem. halaman yang sedang diakses tidak bisa dibuka"

untuk login saja tidak bisa, apalagi meng-upload. seandainya bisa pun, tiap kali selesai pengisian data servernya selalu down/crash.

saya memahami bahwa tahun ini ada perubahan besar seperti pembuatan akun dosen pendamping, padahal tahun lalu hanya akun ketua tim saja. harusnya hal ini sudah diantisipasi seperti menaikkan kapasitas bandwith platform atau hal lainnya sehingga tidak menjadi masalah.

saya kira pada hari rabu yang lalu terjadi saat itu saja, tapi setelah itu ternyata setiap kali saya selalu coba akses, hasilnya sama saja webnya bermasalah.

seharusnya website yang diurus oleh instansi sekelas ditjen belmawa dan didukung oleh pemerintah tidak seperti ini.

mohon permasalahan ini segera diperbaiki dan dicarikan solusi. saya tahu jika belmawa memberi perpanjangan pengumpulan proposal sejumlah 10 hari dari hari ini sampai tanggal 30 desember. mohon maaf, problemnya bukan masalah waktu saja tapi webnya bermasalah.

mohon dengan diperpanjangnya waktu pengumpulan ini webnya juga diperbaiki, karena kami masih banyak yang belum mendapatkan akun (username dan password) dan butuh segera mendaftar agar segera mempunyai akun untuk meng-upload. punya akun saja belum, gimana mau meng-upload.

banyak teman-teman saya yang mengalami masalah ini, tidak hanya saya dan teman satu universitas tapi juga teman-teman saya di berbagai universitas waktu saya tanya juga problemnya sama.

sekali lagi, saya mohon agar permasalahan ini segera diperbaiki dan dicarikan solusinya. dan untuk kedepannya saya berharap kejadian ini tidak terulang lagi, kapasitas bandwith dan kualitas server dapat ditingkatkan, tidak mengecewakan seperti saat ini. terima kasih banyak.

20 Des 2019, 09:14
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 2 hari

Kepada yth, segenap otoritas/ pemangku kewenangan program kreativitas mahasiswa (pkm) 2020
di-
tempat

dengan ini mengelauhkan bahwa website simbelmawa sangat sulit diakses. https://simbelmawa.ristekdikti.go.id untuk pengelolahan pkm 2020.

saya dari salah satu user (operator pkm dari perguruan tinggi) mengeluhkan sangat kesulitan untuk melakukan pengelolahan terhadap data usulan peserta pkm mahasiswa kami.

jika yang dijadikan alasan adalah dikarenakan para user melakukan akses pada website tersebut pada waktu yang bersamaan, saya rasa itu sangat kurang tepat. apakah operator simbelmawa harus bekerja tengah malam di dalam kantor?

jika dirasa traffic dalam website tersebut terlalu tinggi, dan server dirasa kurang mampu yang menjadi penyebab masalah ini, harus segera diselesaikan, di samping itu kami dari user sudah berusaha menyesuaikan dengan mencari-cari prediksi waktu dimana intensitas traffic akses websiste simbelmawa yang dirasa sangat longgar.

info pengumuman pkm 2020 juga kurang 1 bulan dari batas waktu upload yang semula tanggal 20 desember 2019 (https://simbelmawa.ristekdikti.go.id/portal/pengumuman-pembukaan-penerimaan-pkm-tahun-pelaksanaan-2020/) diperpanjang hingga tanggal 30 agustus 2019 (https://simbelmawa.ristekdikti.go.id/portal/wp-content/uploads/2019/12/pengumuman-perpanjangan-pendaftaran-pkm-2020.pdf).

dengan adanya permohona perpanjangan waktu upload dari berbagai pt itu bukan tanpa alasan begitu saja, dengan adanya hal demikian merupakan sebuah refleksi dari kurang siapnya pengelolah pkm 2020 untuk mengatasi berbagai hal dan mengantisipasi serta menyelesaikan berbagai evaluasi dan masukan dari para user (pt).

terimakasih, sekian laporan keluhan saya dari pov user (operator pt).
mohon diperhatikan krn ini tiap tahun terjadi, dan tidak tahu bagaimana caranya hal ini harus dapat diatasi.

19 Des 2019, 09:52
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 1 hari

Penguploadan proposal pkm 2020 di login simbelmawa tidak bisa dan server down terus sementara tanggal 20 desember 2019 sudah batas akhir, bagaimana dengan kami yang tidak bisa upload padahal jam malam juga sudah coba tetap tidak bisa dibutuhkan solusinya pihak simbelmawa, terimakasih

19 Des 2019, 09:13
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya ingin melaporkan bahwa website untuk mengupload pkm, yaitu simbelmawa.ristekdikti.go.id sangat sulit diakses dari kamis pagi oleh saya dan teman-teman yang mencoba untuk mengupload pkm kami. bahkan untuk login saja membutuhkan waktu yang cukup lama. lalu pada saat masuk pengisian data pun servernya selalu down/crash tiap saya selesai mengisi data. padahal terlihat yang mengakses hanya sekitar 2000-3000 orang saja, seharusnya website yang diurus oleh instansi sekelas ditjen belmawa yang didukung pemerintah tidak seburuk ini. mohon permasalahan ini segera diperbaiki dan dicarikan solusi untuk pengumpulan pkm, karena sudah menjelang deadline pengumpulan pkm dan kondisi website masih sulit diakses. masih banyak teman-teman saya termasuk saya sendiri yang belum dapat mengupload karena masalah server yang sering crash ini. sekali lagi, saya mohon agar permasalahan ini segera diperbaiki dan dicarikan solusinya. dan untuk kedepannya saya berharap kejadian ini tidak terulang lagi dan kualitas server dapat ditingkatkan, tidak mengecewakan seperti saat ini. terima kasih banyak.

DIIKUTI OLEH