Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan

18 jam yang lalu
Hesti Fitriana
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Saya lupa efin saya, mau laporan pajak gmn ya? di twitter juga tidak ada respon dari akun pajak tsb.. thks

Selasa, 05:06
Andre Harsono
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 8 hari

Pembuatan npwp dipersulit.
selamat pagi, saya mau melaporkan kalau pembuatan npwp saya dipersulit oleh kantor pelayanan pajak cabang pratama, binjai.

pertama ditahapan pendaftaran online, tertulis hanya diperlukan fotokopi ktp. namun pengajuan saya selalu ditolak dengan alasan "berkas tidak lengkap" dan meminta saya menyertakan sk kerja.

setelah saya mendapatkan sk kerja kemudian saya mendaftar lagi dan diterima pada 3 februari 2020.

namun sampai saat ini, 14 februari 2020 kartu tak kunjung dikirim sehingga saya menelepon ke kantor pajak. jawaban yang saya dapatkan adalah "kartunya habis", ketika ditanya "kapan kartunya ada lagi ?" hanya dijawab "tidak tahu, kartunya sudah lama tidak ada"

harap ditindaklanjuti, apabila memang benar bahwa kartu npwp tidak ada maka salurkanlah kartu npwp kesana.

mengapa ketika seseorang ingin mengurus dan membayar pajak justru malah dipersulit oleh pihak seperti ini ?. kalau begitu bukankah lebih baik saya tidak perlu membayar pajak saja ?

Minggu, 20:13
Satria Ade Putra
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 8 hari

Saya daftar npwp setelah berhasil namun untuk kartunya saya belum di kirimkirim dari tanggal 9 november 2016

Kamis, 21:42
Setiadi
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Tanya dong...
apakah efin tidak bisa terbit via online? kalau pihak perpajakan tidak bermaksud mempersulit peserta wajib pajak
kenapa tidak dibuat kebijakan tsb?
kenapa harus mendatangi kantor pajak? disamping mungkin domisili jauh juga mengingat kesibukan peserta wajib pajak, sehingga merepotkan bila untuk mendapatkan efin saja harus kekantor pajak.

30 Jan, 11:45
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Siang saya mau tanya waktu saya ke kantor pajak saya mau bikin npwp tetapi pas dimasukkan nik sama petugas ternyata sudah dipakai oleh orang lain kata petugasnya nik saya ganda. tetapi setau saya dari dulu nik saya tidak pernah ganti dan tempat tinggal saya tetap. lantas saya harus bagaimana ya? mohon dibalas apa langkah yang hrs saya lakukan dan apakah saya hrs ganti nik?

29 Jan, 15:18
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Saya di kantor pelayanan pajak candisari semarang, disampaikan bahwa praktek pelayanan ini tutup jam 16.00 . saya sempatkan pulang dari kantor sekitar pukul 14.40 saya kesini untuk mengurus pajak saya, tapi dari sekian banyak petugas, hanya 2 yang kerja, sisanya ngobrol.

saya ini sebagai masyarakat berusaha taat dan patuh. kalo diitung untung ruginya, saya udah rugi waktu dan materi untuk datang kesini, hanya untuk negara. tetapi, pelayanannya tidak memuaskan sama sekali. dum

29 Jan, 12:52
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Pengajuan pembuatan npwp saya di tolak terus, saya ga ada waktu untuk ke kantor pajak nya sedangkan saya butuh banget npwp mohon bantuanya, surat keterangan kerja udah di lampirin masih aja di permasalahkan, saya mau pengajuan kpr ambil rumah harus ada npwp eh malah susah banget bikin npwp juga terus segala di permasalahkan... nik:3204160405690003
an abidin

19 Jan, 22:17
Tracksearch
Website Ditutup oleh Sistem

Mohon tinjau kembali pajak yang dibebankan kepada pengguna kendaraan ramah lingkungan seperti sepeda dan mobil listrik. harap berikan insentif sebagai bentuk dukungan dari paris agreement yaitu mengurangi emisi karbon. pajak saat ini pada kendaraan ramah lingkungan sangat berbanding terbalik dengan pajak kendaraan konvensional yang terlalu dimanjakan.

16 Jan, 15:24
Anonim
Website Ditutup oleh Pelapor

Situs djp online belum maksimal sudah pengen dipaksa online
setelah login, saat akses menu-menunya,
https://sse2.pajak.go.id/
https://efiling.pajak.go.id/
https://ebupot.pajak.go.id/
https://eskd.pajak.go.id/
belum berfungsi semuanya, malah minta login kembali ke https://djponline.pajak.go.id/account/login
padahal dari awal sudah login

12 Jan, 18:27
Ovita Laura
Android Ditutup oleh Sistem

Selamat malamkpd yth direktorat jenderal pajaksaya ingin menyampaikan keluhan atas ribetnya pembayaran pajak dan tiap tahun laporan atas pajak.setiap bulan dilakukannya pembuatan e billing untuk melakukan pembayaran pajak tapi sangking ribetnya tidak ada aplikasi mobile untuk dilakukannya pembayaran pajak yang layak.sempat saya download aplikasi sadar pajak guna memudahkan saya dalam pembuatan ebilling malah aplikasi tersebut sering eror dan membuat saya akhirnya kembali ke laptop dlm pembuatan e billing.hari ini saya ingin melakukan pembuatan e billing yg konon katanya pajak wajib dibayar sblm tgl 13 tiap bulannya tetapi tidak bisa bisa karena batas limit angka pengetikan npwp cm 11 digit sedangkan npwp itu sendiri 15 digit.tolonglah dipermudah karena sudah banyak orang yg ingin menjadi warga negara yang baik akan kesadaran membayar pajak tetapi direpotkan akan hal hal demikian. terimakasih

DIIKUTI OLEH