Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang

27 Jun, 06:03
Alrafaeyza
Website Selesai otomatis dalam 4 hari

Kepada yang terhormat bapak/ibu yang berwenang...
lapor perusahaan nakal, pt.bsss(bintang surya sejati sukses) jl.industri 3 blok af3, jatake, tangerang, kab. tangerang, cikupa, banten, id, 15710
tentang kontrak yang berkepanjangan hingga belasan tahun, dan harian lepas hingga belasan tahun.
mohon sekiranya bapak/ibu intuk menindaklanjuti perusahaan tersebut.

18 Jun, 12:25
Yosy Christy Natalia
Website Selesai otomatis dalam 5 hari

Saya pihak pelapor dengan data sebagai berikut
nama : yosy christy natalia
alamat : daan mogot, tangerang.
ingin melaporkan pt. yamisok platform indonesia sebuah perusahaan startsup yg beralamat di foresta business loft 5 unit 27, bsd city. no tlp 021 5316 9330.
ada beberapa poin yg ingin saya laporkan. status saya disini adalah karyawan tetap dan resign terhitung di tgl 29 mei 2019 dengan approval resign letter oleh manager saya pak emir ansori (+6281310007929)
1. gaji saya dibulan mei 2019 tidak turun
2. thr saya yg seharusnya turun bareng dengan gaji mei 2019 jg tidak dicairkan padahal menurut peraturan undang-undang republik indonesia nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan, peraturan menteri ketenagakerjaan ri nomor 6 tahun 2016 tentang tunjangan hari raya keagamaan bagi pekerja/buruh di perusahaan bahwa
karyawan yang telah mengundurkan diri dalam jangka waktu 30 hari sebelum hari raya keagamaan berhak mendapatkan thr. hal ini sudah dijelaskan dalam permen thr tahun 2016 pasal 7 yang berbunyi,

“pekerja/buruh yang hubungan kerjanya berdasarkan perjanjian kerja waktu tidak tertentu dan mengalami pemutusan hubungan kerja terhitung sejak 30 (tiga puluh) hari sebelum hari raya keagamaan, berhak atas thr keagamaan"

tolong ditindak lanjuti poin2 diatas. ada poin tambahan juga yang saya bisa buktikan melalui saksi yg merasakan.
1. pemecatan karyawan yang secara tiba2 tanpa adanya surat peringatan atau surat pemberitahuan sebelumnya, karyawan langsung disuruh pulang pada hari itu juga. sudah ada 3 karyawan yang saya tahu mereka langsung dipecat begitu saja.

dibawah saya lampirkan bukti bahwa gaji+thr saya blm diturunkan. silahkan ditindak lanjuti langsung ke lapangan untuk proses audit perusahaannya.

12 Jun, 07:45
Abang
Website Selesai otomatis dalam 5 hari

Selamat pagi, saya salah satu karyawan di pt. baiksan indonesia. saya berharap dengan laporan ini dapat menjadi tolak ukur untuk perusahaan tempat saya bekerja. saya ingin mengadukan tentang jam kerja serta fasilitas yang diberikan oleh perusahaan, saat ini jam kerja kami khususnya pada staf dan shif 1 mengalami kelebihan jam kerja dan tidak termasuk hitungan lemburan pada bagian staf. jam kerja mulai 07:00 s/d 16:00, seharusnya dalam peraturan, jam kerja 8 jam yaitu jam 07:00 s/d 15:00 dan fasilitas pun sekarang mulai beberapa ditiadakan, makanan untuk karyawan mulai dikurangi, seragam dihilangkan. dengan demikian kami menginginkan adanya inspeksi terhadap perusahaan kami untuk perbaikan jam kerja dan fasilitas diadakan kembali sehingga tidak adanya kesenjangan karyawan lainnya. alamat perusahaan kami

pt. baiksan indonesia
industri cikupa mas, jl. bhumimas 1 no.7a, talaga, kec. cikupa, tangerang, banten 15710

30 Apr, 22:34
Anonim
Website Selesai otomatis dalam 5 hari

Selamat malam, di sini saya ingin menyatakan saya sebagai buruh di daerah cikupa tangerang. Saya bekerja di suatu pabrik handphone yang sedang booming saat ini yaitu vivo. Saya bekerja di sana melalui pihak ke 2 yaitu outsourcing. Awal saya taken kontrak selama 1 bulan, sewaktu kurang 3 atau 4 hari saya menanyakan pada pihak user yang menggunakan jasa saya apakah saya akan diperpanjang atau tidak dan jawabannya adalah nanti saya infokan ke pihak outsourcing kamu ya. Dan ketika hari terakhir saya baru diberi kabar bahwa saya tidak diperpanjang. Apakah tidak bisa untuk menginfokan hal tersebut dari jauh hari atau seminggu sebelum dan kenapa harus dadakan? Dan yang saya tahu bagian produksi dan lain-lain juga banyak yang di off tanpa info sebelumnya. Ada selentingan bahwa mungkin mereka sengaja mengoffkan banyak karyawan bahkan yang sudah lama bekerja untuk meminimalisir biaya thr karena sebentar lagi bulan ramadhan. Saya tidak habis fikir apa sebenarnya yang terjadi dan apa salah dan kurangnya kami pun tidak diberi tahu mereka dengan seenaknya mengoffkan kita dan seenaknya pula memanggil kami untuk bekerja kembali jika dibutuhkan. Jujur di sini saya sebagai pekerja merasa tidak dihargai. Mereka butuh tenaga kami tapi mereka tidak mau menghargai kami sebagai pekerja. Saya sebagai pekerja ingin sekali rasanya ada kesejahteraan bagi pekerja tanpa ada rasa was-was saat bekerja. Tanpa ada pemutusan kerja secara sepihak atau pun tanpa alasan yang jelas. Dan pagi ini saya baru ambil gaji secara tunai di pabrik vivo melalui pihak outsourcing yang memberikan gaji untuk kami pekerja yang melalui pihak ke2. Yang membuat kecewa adalah gaji saya tidak full 1 bulan dengan alasan gajinya mengikuti tanggal tutup buku dari pt vivo dan sisanya saya harus ambil bulan depan di kantor outsourcing pt sukses persada mandiri di daerah cibodas tangerang. Ya allah itu jauh dari tempat tinggal saya. Belum lagi gajinya harus diambil karena dalam bentuk tunai. Padahal jaman sudah canggih kenapa masih harus tunai padahal lokasi rumah jauh dari solear ke cibosa tangerang. Begini ya, mereka pihak pt vivo bisa seenaknya memberi kabar atau mengoffkan karyawan secara dadakan tapi kenapa mereka tidak menuntaskan langsung perihal gaji saya?. Jika mereka sudah tidak membutuhkan jasa saya maka selesaikan dan tuntaskan langsung kenapa harus nunggu bulan depan gaji saya diberikan sisanya? Minta di transfer tidak bisa, harus tunai dan harus ambil degan lokasi yang jauh. Ya allah selama saya bekerja baru kali ini menemukan perusahaan yang seperti itu. Tolong pak bu, supaya tidak ada lagi yang mengalami hal serupa seperti saya. Jangan karena saya hanya pekerja biasa lalu disepelekan. Jika memang gaji saya tidak seberapa maka tuntaskan jangan diperpanjang dengan harus menunggu bulan depan padahal saya sudah tidak bekerja di sana itu pun karena mereka yang memutuskan. Saya bekerja tanpa menunda dan saya ikuti apa yang diminta saya ingin keadilan. Tolong pak bu bantu saya

Terimakasih

4 Jan, 22:12
Anonim
Website

Yth, Ketenagakerjaan.
Saya karyawati swasta yg bekerja di CIMB Niaga Auto Finance dengan Vendor Reycom Document Solusi. Saya ingin melaporkan sistem kerja di kantor saya. Setiap hari lembur dengan gaji hanya 2,4jt yg jauh sekali dengan UMR standar Tangerang. Lembur tidak pernah dihitung. Sabtu dan minggu pun diwajibkan bekerja. Tidak ada waktu untuk beristirahat dan bertemu dengan keluarga. Tolong ditindak dan mohon solusinya, terimakasih

16 Des 2018, 07:01
Muhammad Sunarya Kahfi
Website

Yth Dinas Ketenagakerjaan,
Saya sebagai mantan karyawan posisi sales engginering di PT. Surya Sealindo Tekhnologi yang terletak di kompek pergudangan setra kosambi, dadap, kosambi, tangerang. ingin mengadukan perihal komisi atau insentif penjualan yang selama ini dijanjanji-janjikan oleh owner/pimpinan/direktur PT. Surya Sealindo Tekhnologi tetapi tidak mendapatkan realisasi pembayaran dari hasil penjualan saya, saya hanya mendapatkan 5jt (tidak sampai seperempat dari total jumlah insentif) dan itu pun dihitung sebagai kasbon.
Hal tersebut tertuang didalam surat perjanjian kerja yang saya terima dari PT. Surya Sealindo Tekhnologi.
Saya mempunyai bukti chat owner/pimpinan/direktur yang menyatakan bahwa insentif penjualan saya tidak akan beliau keluarkan sampai saya melaporkan hal ini ke disnaker setempat.
Mohon bantuannya untuk menyelidiki perihal tersebut. Terimakasih

26 Okt 2018, 01:14
Anonim
Website

Mohon untuk di periksa Perusahaan PT. Dwi Karya Bentonit Indonesia, yang beralamat di Desa Babat Kecamatan Legok, Kab. Tangerang Banten.

1. Fiktif dalam melaksanakan pendaftran BPJS Kesehatan ataupun Ketenagakerjaan jumlah karyawan mencapai 100 orang lebih,, tetapi di daftarkan hanya beberapa orang.
2. Standar gaji di bawah rata rata UMK Kab. Tangerang., dimana karyawan hanya di berikan gaji 60.000 perhari tanpa status kontrak ataupun tetap.
3. Tidak adanya jaminan keselamatan dan keamanan kerja K3
4. tidak Ada TPS penyimpanan sisa Bahan Bakar Batu Bara.
5. Polusi Udara debu,, untuk warga sekitar karena pabrik tanah yang di olah menjadi tepung Bentonit.

DIIKUTI OLEH