Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi

3 Okt 2018, 11:40
Candra Nurhidayat
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kpd. Yth Pemprov DKI Jakarta
Saya bekerja di PT. Toba Nauli Investama yang beralamat di DBS Bank Tower level 12, suite 1201 A Ciputra World 1 Jln Prof. Dr. Satrio Kav 3-5 Jakarta 12940, berdasarkan Kontrak kerja No.01/HR-C/TNI/03.2018 dengan periode kerja dimulai dari 01 maret 2018 hingga 01 maret 2019. hingga saat ini dari bulan maret 2018 hingga september 2018 pembayaran gaji dan THR belum dilakukan sepenuhnya oleh pihak perusahaan kepada karyawan. termasuk belum adanya program BPJS ketenagakerjaan dan BPJS kesehatan untuk karyawan. setiap ditanyakan mengenai pembayaran gaji karyawan kepada direktur utama, selalu dijawab akan dibicarakan dengan direksi lainnya dan pemegang saham. mohon kepada dinas tenaga kerja DKI jakarta dan direktorat jenderal PHO & Jamsos untuk menindak lanjutinya Terima kasih

28 Sep 2018, 15:41
Anonim
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kpd. Yth Pemprov DKI Jakarta
. Saya bekas karyawan di Hotel Losari Roxy yang beralamat di Jl. KH hasyim ashari no 41 Jakarta Pusat. Keluhan saya adalah hanya ingin paklaring kerja saya segera di terbitkan karna ingin mencairkan dana jamsostek. Saya risen kerja mulai terhitung dari tgl 15 agustus 2018 dengan memberikan surat risen. sampai sekarang setiap saya menagih paklaring saya ke HRD selalu berbelit belit dengan alasan tak logis, belum ada yg menggantikan posisi kamu, terakhir saya menelpon ke pihak HRD di jawab dengan jawaban yg sama dan paklaring tdk akan terbit sebelum ada yg menggantikan kamu, bukannya risen adalah hak karyawan, memang saya risen sebelum one mont notice dan saya tidak menerima pesangon karna tidak sesuai aturan pemerintah. Menurut pasal 1602z Kitab Undang-undang Hukum Perdata, menyebutkan sbb: ?Si majikan diwajibkan pada waktu berakhirnya perhubungan kerja, atas permintaan si buruh, memberikan kepadanya sepucuk surat pernyataan yang ditandatangani olehnya?. Mohon segera di tindak lanjuti. Terima kasih.

14 Sep 2018, 07:40
Tia Loh
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kpd. Yth Pemprov DKI Jakarta.
Mohon supir transjakarta rute Tugas-Bundaran Hi bernama Maruaf siregar ditraining mengenai safety. Supir ini suka rem mendadak sedangkan bus saat itu full. Parah sekali cara nyetirnya. Terima Kasih

9 Sep 2018, 11:39
Syahri Ramdani
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kpd. Yth Pemprov DKI Jakarta.
PT.Dhonika Garasi Klasik ,bergerak di bidang F&B (restoran) di Jl.Pangeran Antasari No.27 Jakarta Selatan, Gaji belum dibayarkan sampai saat ini. Terima Kasih

3 Sep 2018, 13:48
Anonim
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kpd. Yth Pemprov DKI Jakarta.
Kami karyawan PT. Armoxindo Farma yang beralamat di Jalan Arjuna no.28 Tanjung duren Jakarta Barat sampai saat ini perusahaan tersebut belum membayar hak kami 1. gaji dari bulan november 2017 sd agustus 2018 2. bpjs ke tenaga kerjaan 3. bpjs kesehatan 4. THR 2017 non muslim dan 2018 muslim mohon bantuan untuk di tindak lanjuti Terima kasih

2 Sep 2018, 01:09
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kpd. Yth Pemprov DKI Jakarta.
Saya selaku staff di restoran baru yang bernama SHABU JIN yang terletak di lippo mall puri lantai 1. Ingin melaporkan tentang melanggarnya aturan, ada pun pelanggaran yang di lakukakanya sbb : 1. Upah dibawah UMP 2. Keselamatan, kesehatan, dan kesejahteraan karyawan tidak ada 3. Outlet sudah buka sejak bulan Juli 2018 s.d sekarang semua karyawan belum tanda tangan perjanjian kerja, yang dimana pihak manager memberlakukan dan memerintah karyawan seenaknya. Sekian laporan yang saya buat, dan besar harapan saya untuk segera di proses lebih cepat. Terima Kasih

30 Agu 2018, 07:16
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kepada Yth. Pemprov DKI Jakarta
Yth. Suku Dinas Tenaga Kerja Jaksel. Saya sudah resign 8 bulan, paklaring sudah dapat tetapi kartu bpjs tk saya masih aktif. saya sudah lapor ke bpjs tk cabang jamsostek pihak bpjs tk suruh ke hrd perusahaan, saya sudah ke hrd perusahaan sudah hubungi hampir 100x jawabannya tidak memuaskan dengan alasan yang sama rekon data. padahal saya cek perusahaan nunggak iuran bpjs tk saya dari bulan juni 2017 hingga saya resign januari 2018. saya sangat membutuhkan uang bpjs tk saya. tolong pihak yg terkait untuk menegur atau suruh nonaktifkan bpjs tk saya agar bisa di cairkan. perusahaannya PT. Sanggraha Property Managen yg beralamat di warung buncit.
Terima kasih

29 Agu 2018, 08:08
Sri Ariyanti Wahyuwidowati
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Pelanggaran UU Tenaga Kerja

Yth.: Dinas Tenaga Kerja - Jakarta Pusat
Saya bekerja di PT. Ames Indah International yg beralamat di Menara Batavia lt.14 Jl. KH Mas Mansyur Kav 126 dr tanggal 14 Maret - sekarang.
Tanggal 4 Agustus lalu atasan saya mengatakan bahwa saya diharuskan handover semua pekerjaan saya dan saya diinstruksikan supaya saya bekerja di tempat tersebut hanya sampai akhir bulan ini saja (Agustus 2018) karena saya dianggap telah beberapa kali melakukan kesalahan dalam pekerjaan dan tidak ada perbaikan kinerja. Kata-kata dari atasan saya tersebut saya simpulkan bahwa saya telah diberhentikan bekerja per akhir Agustus 2018.
Kemudian saya menemui kepala bagian HRD untuk meminta Paklaring dan hak-hak saya sebagaimana kompensasi karyawan yang diberhentikan/di-PHK. Akan tetapi HRD bilang bahwa dia tidak dapat memproses apa yang saya minta dikarenakan belum ada tembusan informasi dr atasan saya mengenai pemberhentian saya.
Tanggal 23 Agustus saya kembali dipanggil oleh atasan saya, dia menanyakan apakah saya sudah mendapatkan pekerjaan atau belum saya jawab belum, lalu dia menawarkan kepada saya u/di mutasikan ke departemen lain dia menaayakan apakah saya bersedia/tidak saya jawab bahwa saya tidak mampu u/bekerja di departemen tsb, lalu dia menyarankan kepada saya untuk pikir-pikir dulu. Saya kembali menemui kepala bagian HRD dan kembali meminta hak2 saya, jawabannya masih sama tidak bisa memproses apa2 karena tidak ada konfirmasi apa2 dari atasan saya bahkan saya juga disarankan u/mengikuti tawaran atasan saya u/dimutasikan ke dept.lain.
Saya bilang ke HRD tsb bahwa saya akan beraedia dimutasi jika itu terguang dalam peraturan perusahaan yg tdk pernah diperlihatkan kepada saya dan karyawan lainnya dari awal saya masuk di perusahaan ini. Dia bilang itu sudah prosedur suatu perusahaan u/memutasikan karyawannya ke dep.lain jika dianggap melakukan kesalahan dalam pekerjaannya
Tanggal 28 Agustus atasan saya kembali memanggil saya dan dia memberikan Surat Peringatan dengan 5 poin kesalahan, dalam SP tsb disebutkan bahwa karena saya telah melakukan bbrp kesalahan fatal sehingga perusahaan akan memutasikan saya ke dept.lain. Saya sempat berargumentasi bahwa kesalahan pada poin 2-5 adalah bukan mutlak kesalahan saya tetapi dia tidak mau mendengar alasan apapu dari saya, oiya SP itu dibuat tanpa ada tertulis nama saya dan juga bagian/dept.pekerjaan saya, hanya saja saya telah menandatangani copy SP tsb hanya menerangkan bahwa saya telah menerima SP tsb bukan menyetujui mutasi saya ke dept.lain.
Saya kembali lagi ke kepala bagian HRD dengan menyerahkan SP tsb, dan kembali meminta Paklaring serta pesangon saya tetapi dijawab bahwa Perusahaan tidak mem-PHK saya melainkan akan memutasikan saya ke dept.lain sehingga saya tidak berhak meminta Paklaring dan Pesangon, saya bilang bawa saya bersedia u/dimutasi tetapi tolong tunjukan kepada saya mana peraturan perusahaan yg mengatur ketentuan tsb dia jawab itu sudah jadi prosedur perusahaan, sampai akhirnya saya minta ijin u/meminta mediasi dengan Disnaker dia jawab silahkan, apakah tanda tangan saya yg ada di copy SP tsb akan dijadikan senjata oleh Perusahaan bahwa saya telah menyetujui mutasi tsb sehingga saya tidak bisa lagi meminta pesangon saya padahal saya tanda tangan itu hanya u/menerima SP bukan menyetujui lagipula atasan saya mengatakan kalo saya tidak menandatangani SP tsb HRD tidak akan memproses lebih lanjut masalah saya.
Demikian permasalahan yg saya alami, saya mohon bantuan u/mendapatkan keadilan.
Terima kasih.

27 Agu 2018, 20:39
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kepada Yth. Pemprov DKI Jakarta,
Saya tenaga kerja dari PT Inconis Nusa Jaya yang saat ini gaji kami belum dibayarkan dan bukan itu saja hak lembur lebaran kami pun juga tidak dibayarkan. Padahal kami sudah menjalankan kewajiban melakasanakan piket lebaran. Mohon kepada Depnaker DKI Jakarta untuk menindak lanjuti laporan kami ini.
Terima kasih

27 Agu 2018, 16:19
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kepada Yth. Pemprov DKI Jakarta,
Yth. Direktorat Jenderal Binwasnaker & K3, DISNAKER
Saya bekerja di sebuah perusahaan Jepang di Jakarta Pusat sebagai sales rekrutmen, Saya ingin menanyakan apakah penurunan gaji itu diperbolehkan dengan alasan tidak mencapai target ekspektasi (dari surat penawaran kerja tidak ada persetujuan lisan maupun tertulis ekspektasi berapa dan harus capai berapa persen) sehingga setelah 11bulan bekerja setelah di evaluasi gaji saya diturunkan sebesar 1juta rupiah (tidak ada kerugian perusahaan yang diperbuat oleh saya,dan juga tidak ada kesalahan fatal, bahkan surat peringatan (SP) pun tidak pernah saya dapatkan, alasan yang di berikan atasan hanyalah tidak tercapainya target yang diberikan (yang tercapai hanyalah 86%) namun di beritahukan bahwasannya akan di turunkan secara permanen hingga 6bulan ke depan.Ini bagaimana seharusnya ya?setelah saya bertanya kepada beberapa rekan, seharusnya diberikan sanksi dengan surat peringatan dari 1 sampai 3 jika dinyatakan bersalah atau telah merugikan perusahaan.
Terima kasih

DIIKUTI OLEH