Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang

Jumat, 20:20
Agoes Purwa Irawan
Website Selesai otomatis dalam 9 hari

Saya kecewa dg sistem zonasi ini dan mohon kepada pejabat yang berwenang untuk meninjau kembali sistem zonasi. sistem ini banyak merugikan anak-anak yg akan bersekolah di sekolah negeri di luar zona ktp yg di miliki oleh orang tuanya. banyak sebab yg menimbulkan seorang anak atau keluarga tdk memiliki ktp/kk sesuai zonasi sekolah negeri tsb yg tdk bisa di simplifikasi dg pindah tugas, pindah rumah dll. di sistem zonasi ini jg membuat anak anak tdk termotivasi utk belajar dan bersaing utk mendapatkan yg terbaik, krn dg malas belajar pun mereka sudah bisa masuk sekolah negeri. di sistem zonasi ini jg menimbulkan ketidak adilan utk anak anak yg berprestasi sekalipun, baik itu prestasi akademik maupun prestasi non akademik. di karenakan orang tuanya tdk memiliki ktp di zona tersebut maka sdh di pastikan anak tersebut tdk dapat sekolah di sekolah negeri di zona tersebut.
dan hal ini terjadi kepada anak saya. saya rasa bukan hanya saya saja yg merasakan ketidak adilan ini, banyak tetapi mereka sudah malas utk mengungkapkannya krn memang apapun masukan dr masyarakat tdk akan pernah di gubris oleh pejabat berwenang.

Jumat, 15:10
Devi Korya
Website Selesai otomatis dalam 9 hari

Siswa sd n 03 tigaraksa atas nama gesica maylita dgn almt perumahan sudirman indah blok h1 nmr 12 nem 275,3 tidak diterima di smp n 2 tigaraksa krn tidak termasuk zonasi 900m dr titik sekolah k almt rmh.
jarak rmh k sklh sktr 1030m.
sesuai ketentuan surat edaran menteri pendidikan ttg ppdb tahun 2019 point 2 yg mengalokasikan 15 % dari jalur prestasi, apakah siswa gesica tdk masuk kriteria dgn nem 275,3?
ad bbrp siswa dgn nem bagus tinggal di perumahan sudirman indah tdk diterima di smp n 2 krn hanya dilihat jalur zonasi.
mohon solusi dan tindak lanjutnya?
terima kasih.

9 Jul, 18:32
Mutar
Website Selesai otomatis dalam 6 hari

Tolong di cek pendaftaran masuk smpn 1 teluknaga - kp melayu kab tangerang
agak kecewa anak saya dengan nilai un 92,77 tidak keterima di negri 1 dengan alasan diluar zonasi teluknaga, apa tidak ada pertimbangan lain, sedangan sekolah sdn nya aja berdekatan dengan sekolah smpn...
terlebih saya sempet mendengar isu ada jalur jalan tol (belum tau kebenarannya) masih simpang siur,,jika isu tersebut memang benar kasihan anak yg memang pny prestasi tp tersingkirkan...
mohon tindak lanjut pihak yg berkaitan

9 Jul, 10:21
Guntari
Website Selesai otomatis dalam 6 hari

Mau menanyakan untuk smp n 1 sepatan, kenapa anak saya tdk di terima padahal jarak tempuh hanya 1km tetangga saya bisa di terima padahal satu perumahan dan tetanggaan, saya tanya ke guru minta kebijaksanaan tdk bisa dan jawaban nya sekolah mengikuti zonasi, tapi setelah saya tanya kenapa yg jauh ada yg di terima ,dan kenapa tidak cek fisik ke rumah calon siswa untuk memastikan rumah sesuai dengan google maps tdk,dari guru tdk bisa menjawab, sedangkan harapan saya cuma sekolah ini yg terdekat dengan rumah ,kalau ke sekolah lain tdk bisa juga karena beda zonasi. ini bagaimana apa anak saya tdk masuk sekolah. dan tolong dari team dinas mengecek apa kah ada jual beli kursi karena saya merasa aneh.

1 Jul, 20:35
Antoni S
Website Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Tolong pak bupati cc dinas pendidikan supaya anak saya bisa sekolah di sman 24 kabupaten tangerang. nama. ruth maharani siregar, nem 29,2. waktu proses daftar banyak wali murid yang memanipulasi jarak, tapi panitia tidak verifikasi data lagi. sedangkan anak saya 1600 m jarak dari rumah ke sekolah. nomor pendaftaran saya lampirkan. trimakasih

18 Jun, 09:29
Yanuar Panca
Website Selesai otomatis dalam -3 hari

Kepada yg terhormat kementerian pendidikan, sy ingin bertanya apakah untuk pendaftaran sekolah smp negeri masih dikenakan biaya sampai jutaan rupiah..? hal ini terjadi di wilayah kabupaten tangerang, kecamatan teluknaga, bagaimana untuk anak kurang mampu dalam segi ekonomi, mohon pencerahannya...

28 Mei, 08:01
Kelik Slamet
Website

Selamat pagi,
sy ingin melaporkan ke kemendikbud khususnya ke tim siber pungli,bhw di sd negeri sepatan 2 kab tangerang terindikasi mengadakan pungli yg pd saat ini berupa iuran wajib bagi kelas 4 dan 5 untuk mengadakan perpisahan kelas 6 jg perpisahan salah satu guru di sekolah tsb.
sbnrnya pungli pungli yg lain sdh terjadi sblm ini,namun baru pungli yg skrg sy berani membuat laporan di lapor.go.id agar bs dibantu di teruskan ke instansi yg bersangkutan.
terima kasih.

25 Mei, 22:21
Muhammad Zaenudin
Website

Malam pak bupati tangerang
saya ingin menanyakan perihal bsm.. adik saya nurul arini dari sd sampai sekarang smp termasuk siswa berprestasi.. tetapi kami tidak pernah dpt bantuan pendidikan.. kami pun termasuk katagori warga kurang mampu.. plus adik saya berprestasi.. seandainya mendapat perhatian dari bupati.. kami sangat bersyukur karena bantuan bsm berguna untuk tabungan pendidikan masa depan adik saya.. guna meraih cita cita nya.. terima kasih... (zaenudin mekar jaya sepatan kabupaten tangerang)

18 Mei, 11:08
Yanuar Panca
Website

Mohon pencerahannya apakah untuk pendaftaran siswa baru smp negeri dikenakan biaya sampai jutaan rupiah.? Padahal saat ini nilai ujian sekolah dasar saja belum diketahui, tapi para orang tua murid sudah dipinta sekian juta untuk mendaftar masuk ke sekolah smp negeri.. Apakah benar pendidikan itu hanya untuk mereka yg mampu dan punya uang, sedangkan yg tdk mampu tdk dapat menikmati pendidikan...?

13 Mei, 05:46
Anonim
Website

Saya berencana memindahkan anak saya ke salah satu sdn di balaraja namun sekolah yang dituju tidak bisa mengeluarkan surat keterangan yang menyatakan anak saya diterima disana sebagai rekomendasi sekolah asal mengeluarkan surat pindah yang akan diajukan ke dinas pendidikan sekolah asal di kab. Berau kaltim.
Mohon petunjuk masalah ini.
Terima kasih.

DIIKUTI OLEH