Dinas Pendidikan

26 Sep 2018, 20:02
Priscilla Manisca
Website Ditutup oleh Admin

Kpd. Yth Pemprov DKI Jakarta
Saya Lila orang tua murid yang sekolah di Trinity international school. Kira nya saya mau melaporkan perihal guru yang slalu main tangan, kalo anak tidak bisa dia selalu menjewer hingga kuping merah padam. Saya sebagai orang tua saja tidak pernah jewer cubit atau apapun itu. Anak Saya sendiri sudah sering dapat perlakuan seperti ini, dan saya sudah pernah bilang ke laose nya untuk tidak pernah lagi melakukan itu, tapi laose nya slalu berkata itu cara didik saya.
Sekolah trinity international school Jl. Tomang raya no. 60

26 Sep 2018, 14:15
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

YKpd. Yth Pemprov DKI Jakarta
Saya mengirimkan pengaduan ke Lapor! berkenaan dengan uang pangkal SMA swasta di Cilandak, Jakarta Selatan, yang tidak dikembalikan kepada orang tua calon siswa jika calon siswa BATAL belajar di sekolah tersebut. Pada keesokan harinya (20/7/2018) saya ditelepon oleh SMA tersebut, yang memberitahu saya bahwa sebagian uang pangkal yang telah saya bayarkan (Rp15.200.000) akan dikembalikan kepada saya sebagai orang tua calon siswa. Pada 23/7/2018 saya menerima Rp9.200.000, yang berarti terdapat potongan sebesar 40 persen. Menurut saya potongan tersebut sangat besar, namun saya menyatakan masalah ini telah selesai. Dalam laporan ini saya ingin mengingatkan Dinas Pendidikan DKI bahwa sekolah (SMA) swasta tidak dapat menahan seluruh uang pangkal karena a) jumlah uang pangkal pada umumnya SANGAT besar dan b) tidak terdapat ALASAN yang masuk akal untuk melakukan hal ini. Menahan seluruh uang pangkal sama dengan merampas uang orang tua calon siswa. Calon siswa dapat membatalkan belajar (sebelum hari pertama belajar) di suatu sekolah karena alasan berikut: pindah ke sekolah lain, pindah (mengikuti orang tua) ke lokasi yang jauh dari sekolah (misalnya ke wilayah DKI lain, kota/provinsi lain, luar negeri), meninggal dunia, atau sakit dan akan dirawat dalam waktu yang lama. SMA swasta harus menerapkan denda, yang persentasenya berbeda-beda sesuai dengan alasan pembatalan. SMA swasta tidak bisa dibiarkan mendapatkan uang dengan cara mudah pada awal tahun ajaran dengan memanfaatkan kekhawatiran orang tua bahwa anak mereka tidak akan memperoleh sekolah yang baik. Terima kasih sebesar-besarnya untuk Tim Lapor! yang telah menangani kasus saya dengan baik. Berkat tindak lanjut Tim Lapor! saya mungkin satu-satunya orang tua calon siswa yang dapat memperoleh kembali sebagian uang kami. Mohon maaf--karena kesibukan saya--saya terlambat mengabarkan masalah ini. Terima Kasih

12 Sep 2018, 11:06
Muhammad Johan
Website Ditutup oleh Admin

Kpd. Yth Pemprov DKI Jakarta.
Permohonan No.KJP yang hilang. No.KJP saya yang lama hilang.mohon diinfokan no.kjp saya yang hilang. Nama : M. JOHAN NIK : 3375042111890005 Nama Ibu Kandung : FAREKHAH Nama Perusahaan : PT.HANKOOK TIRE INDONESIA Alamat Perusahaan : Delta Silicon 5, Cikarang, Kab. Bekasi, Jawa Barat Lahir/Tgl Lahir : Pekalongan, 21-11-1989 Terima kasih

4 Sep 2018, 18:06
Wiwin Ekawati
Website Ditutup oleh Admin

Kpd. Yth Pemprov DKI Jakarta.
Mohon informasinya dan penjelasannya, anak saya sebagai penerima KJP plus Tahun 2018 tahap 1, atas nama AQILA FIKRI PRANOTO (NIK : 3173011109071003), Dicek melalui online statusnya "persetujuan kepala dinas pendidikan". Kalau status seperti itu, dapat atau tidak? Terus kl dapat kapan pencairannya? Terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya.

30 Agu 2018, 15:53
Wini Destriana
Website Ditutup oleh Admin

Kepada Yth. Pemprov DKI Jakarta,
Mohon penjelasan terkait program Pemprov DKI Jakarta terkait KJP Plus tahun 2018, apakah siswa yang memiliki orang tua yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak diperkenankan mengajukan usulan penerimaan KJP Plus? Kalau tidak diperkenankan apa dasar hukum yang menyebutkan hal tersebut? Atas perhatian dan informasinya disampaikan terima kasih.

29 Agu 2018, 23:54
62812107xxxx
SMS Ditutup oleh Admin

Kepada Yth. Pemprov DKI Jakarta,
Dengan hormat. Saya mau melaporkan guru bahasa Indonesia dari SMP 62 Jakarta yang bernama ibu Heni. Beliau terpapar radikalisme.
1. Pelajaran bhs indonesia lebih banyak diisi dengan ceramah agama.
2. Jilbab dianggap kurang sempurna sehingga siswi diminta menutup dahinya dengan dasi.
3. Melarang anak2 istirahat siang dengan alasan istirahat hanya boleh untuk sholat.
Mohon ditindaklanjuti.
Terima kasih

25 Agu 2018, 17:15
Anonim
Android Ditutup oleh Admin

Kepada Yth. Pemprov DKI Jakarta,
Kurangnya ruang belajar di SDN Petojo Utara Tolong diteruskan kepada pihak Dinas Pendidikan Di SDN Petojo Utara amat sangat kurang ruang belajar mengajar, jadi. kelas 1 dan 2 dibagi menjadi dua waktu, pagi dan siang. Kelas 1 masuk pagi jam 6:30 sampai 9:30 dan siang masuk jam 9:30 sampai 12:30. Kelas 2 masuk jam 6:30 sampai 10:30 dan siang masuk jam 10:30 sampai 12:30. Pertanyaan saya : Mau sampai kelas berapa belajar dengan cara seperti ini ? Ini amat sangat tidak efektif. Tolong dibuatkan ruang atau kelas baru dari ruangan yang tidak dipakai lagi seperti laboratorium komputer atau ruang lainnya. Mohon disegerakan.
Terima kasih

25 Agu 2018, 10:34
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Kepada Yth. Pemprov DKI Jakarta Saya adalah mahasiswa baru Universitas Brawijaya, Malang dan domisili KTP saya adalah Jakarta. Saya ingin mengajukan beasiswa KJMU. Apakah bisa saya melakukan pengajuan dan pendataan melalui universitas saya saat ini? Jika bisa, bagaimana prosedur pendataan melalui universitas? Mohon informasinya dan Terima kasih

23 Agu 2018, 03:16
Edi Susanto
Website Ditutup oleh Admin

Kepada Yth. Pemprov DKI Jakarta.
Mohon kepada pemerintahan dki memberikan info terkait kjp yang banyak di cabut anak saya siswi SMPN 251 Jakarta. Kami hidup ngontrak 2.5 x 4 m. Kamar mandi umum. Setelah saya cek ke sekolah ternyata emang ganti gubernur ganti kebijakan dan banyak kuota kjp yang di cabut. Anak saya padahal ngak pernah neko2. Dan kami cuman tukang ojek. Apa betul info ini. Kalau betul saya sangat kecewa dengan kebijakan gubernur baru. Yang tidak meneruskan program lama. Terima Kasih

22 Agu 2018, 11:05
Putra Cyber
Website Ditutup oleh Admin

Kepada Yth. Pemprov DKI Jakarta,
Tolong untuk melakukan sidak ke daerah Kramat jati khususnya di RW 009 karena banyak yg harusnya tidak menerima KJP tetapi menerima padahal memiliki mobil, sepeda motor lebih dari 2. Sayang uang negara kalau disalahgunakan seperti ini. Tolong segera ditindaklanjuti laporan saya ini.
Terima kasih

DIIKUTI OLEH