Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Jalan Soekarno Hatta No. 528 Bandung 40286 022 7566197 bapenda@jabarprov.go.id
22 Nov 2019, 06:11
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Yth. samsat pajajaran

saya mendapatkan pelayanan buruk ketika akan mutasi kendaraan disana, kejadian tanggal 20-21 november 2019
kronologis : saya dari cirebon pergi ke bandung untuk melakukan mutasi kendaraan saya, ketika sampai di samsat pajajaran,saya langsung bertanya ke bagian informasi untuk persyaratan mutasi. setelah saya melengkapi semua persyaratan,esoknya saya datang lagi ke samsat pajajaran, awalnya saya mengikuti prosedur disana dari jam 10. jam setengah 12 ketika ingin memasukkan berkas cek fisik, saya ditolak dengan alasan mengambil arsip dahulu di lantai 2 , oke saya langsung keatas, ketika sampai diatas, loket untuk arsip ditutup karena alasan jam istirahat, sedangkan saya kesana masih jam setengah 12 kurang, dan pegawainya bilang istirahat,.. akhirnya saya melihat kondisi pegawai lainnya yg ternyata masih bekerja di jam itu, disitu saya mulai kecewa terhadap kinerja pegawai tsb. jam 13:00, saya antri lagi ke bagian arsip kendaraan, disana saya menunggu hampir 1 jam dan ternyata berkas kendaraan saya gk ada di situ dan saya harus cabut berkas dulu di samsat soekarno hatta dengan alasan mobil tahun 2008 ke bawah berkasnya ada disana sedangkan jam sudah jam 13:50
saya langsung pergi ke samsat soekarno hatta, dan disana ternyata sudah tutup karena saya sampai jam 14:45
keluhan saya : dari hari pertama saya kesana, kenapa tidak memberitahukan bahwa berkasnya tidak ada di samsat pajajaran, padahal saya sudah memperlihatkan berkas bpkb dan stnk ke informasi, satpam maupun bagian cek fisik, namun tidak ada satupun yg memberitahukan bahwa "mobil tahun dibawah 2008 berkasnya tidak ada" saya sangat kecewa dengan pelayanan karyawan di samsat pajajaran,tenaga, waktu, biaya terbuang percuma. sampai akhirnya saya kembali ke kota asal tidak membuahkan hasil apa"..
sekian terimakasih

15 Jun 2019, 21:44
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Kpd yth bapak/ibu bapenda jabar..
saya selalu bayar pajak tepat waktu, tapi untuk tahun ini saya cek di aplikasi bapenda jabar kendaraan saya tercantum denda, mohon until dicek dan difollow up karena saya tidak pernah telat bayar pajak.
no pol f 2643 ra, kab. bogor

12 Jun 2019, 14:00
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Tgl 10 melakukan pembayaran pajak kendaraan via atm bca
berdasarkan atas kode bayar di aplikasi sambara (samsat mobile jawa barat) dicek di rekening dana telah terdebet. kemudian mencoba utk mencetak skpd di samsat purwakarta tetapi tdk bisa dgn alasan dana blm masuk. tgl 11 juni 2019 dicoba lagi datang ke samsat tetapi tetap blm bisa. tgl 12 begitu jg tetap belum bisa. keluhan sudah disampaikan via puslia168@gmail.com 1 kali (blm ada jawaban), via layanan pengaduan di aplikasi sambara 1 kali (blm ada jawaban), via telepon bpd prov jabar no 0227566197 1 kali dijanjikan akan dihubungi kembali tetapi ternyata tdk ada yg menghubungi. sampai detik ini tgl 12 juni 2019 blm ada solusi utk pencetakan skpd sebagai bukti legalitas pembayaran pajak. kami yg perantau ini mencoba menjadi wajib pajak yg taat, pulang kampung setahun sekali utk membayar pajak kendaraan. niat ingin dipermudah dengan aplikasi sambara tetapi malah jadi repot. mohon kiranya kepada pihat terkait untuk dibantu dan diberikan solusi spt apa. krn kami juga sudah harus kembali merantau keluar pulau. terima kasih

8 Mar 2019, 10:28
Sandy Rezza Pradana
Website Ditutup oleh Sistem

Kepada yth badan pendapatan daerah provinsi jawa barat,
cc. kantor samsat btc bandung ( 8 maret 2019)

saya ingin memberi saran sekaligus mengeluhkan yang sala alami tadi pagi tgl 8/3/2019, saya berniat ingin melakukan pengesahan pajak tahunan saya, karena saya baru mempelajari bayar online melalui aplikasi sambara, jd saya awam mengenai pengesahan tersebut, saya pun sudah mencari info di internet tapi tidak menemukan untuk proses selanjutnya setelah pembayaran dilakukan harus bagaimana , hanya keterangan untuk mendatangi kantor samsat terdekat maskimal 1 bulan. akhirnya saya ke kantor samsat btc bandung, disana tidak ada penjaga atau satpam yang dapat ditanyakan untuk informasi, jd saya ambil antrian saja, pada saat pembukaan akntor, saya diinfokan oleh petugas samsat yang diam di pojok kanan menggunkaan mic mengenai pelayanan yang dapat dilayani, saya apresiasi untuk hal tersebut, setelah beres , saya ingin menanyakan informasi untuk pengesahan kepada bapak yg di pojok kanan td, namun betap sakit hati nya saya malah di anggap menyele antiran, saya disarankan untuk kembali, padahal saya sudah bilang permisi, lalu si petugas tersebut memberi pengumuman baru bahwa jangan ada yg ke depan ke meja pendaftaran selalin saat di panggil antrian, sambil terus melihat kesaya, seakan2 ditujukan pda saya, pahal saya hanya ingin menanyakan informasi untuk pengesahan saja, disitu saya tidak terima, lalu sya menunggu unutk di panggl saja, dan betapa terkejutnya saat saya di panggil, menurut petugas yang di sebelah bapak yg paling pojok tsb, bahwa untuk pengesahan cukup datang ke kasir saja, sungguh disayangkan, saya membuang waktu, dan untuk bertanya pun malah di tindak oleh bapak petugas yg dipojok tsb bahwa saya menyele antrian, dan saya pun ke aksir, dan sungguh cepat , pajak saya sudah beres.

dari kejadian tersebut saya ingin mengeluh untuk petugas yang memakai mic tsb diam di pojok kanan mengguakan kaca mata, untuk lebih sabar , dan mendengarkan dahulu , karena yang saya lihat jika bapa2 yang bertanya, dilayani, tapi saya yang kelihatan anak sma dan ibu2 tidak dilayani malah agak ditindak keras, mohon sampaikan , karena saya tidak terima, dipermaluka di depan umum, hanya karena dia tidak mengetahui apa tujuan saya. saya tunggu respon nya , teriam kasih,pak/bu.

salam

DIIKUTI OLEH