Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Lampung Timur

1 Jan, 16:20
Erwin Syarief
Website Ditutup oleh Sistem

Hujan deras sejak kemarin sore (31-12-2019) hingga tengah malam mengakibatkan jembatan penghubung perbatasan kelurahan tejosari kecamatan metro timur (dekat sman 4 metro) dengan desa adiwarno kecamatan batanghari kab. lampung timur mengalami kerusakan kembali, sulit dilalui kendaraan r4 maupun r2, masyarakat dihimbau utk tidak melalui jalur tersebut

7 Des 2019, 16:13
Junaedi Tiga'satu
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Assalamu alaikum, buat Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur saya mewakili masyarakat desa saya yaitu desa tritunggal kecamatan waway karya lampung timur ingin menyampaikan bahwa, jalan di daerah kami rusak parah tetapi belum di perbaiki sama sekali, sudah ganti lurah tetap saja tidak di perbaiki. Apakah benar uang dana desa tidak cair-cair sampai sekarang?

17 Okt 2019, 10:11
Yogi Setyade
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat pagi... lapor pak... pak tolong irigasi untuk warga desa purwosari khususnya dusun 1 dan 2 kecamatan batanghari nuban kabupaten lampung timur di alirkan... irigasi kami sudah 4 bulan tidak mengalir...sumur sumur warga sudah kering... tolong pak

27 Agu 2019, 20:14
Yoga Putra Prathama
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat malam,
kepada yth,
bapak bupati lampung timur dan dinas terkait,

bagaimana kelanjutan mengenai pembangunan/perbaikan infrastruktur jalan kabupaten untuk ruas jl. bumi jawa sampai dengan jl. kecamatan purbolinggo sepanjang 15 km?. sebelumnya jalan tersebut sudah ada di tender (lpse prov. lampung) pada tanggal 29 juni 2019 dengan anggaran dana sampai 11 milyar dan sudah pernah dianggarkan juga pada tahun 2018 tapi hasilnya tidak ada. hingga saat ini masih belum ada kejelasan dan kemana kah anggaran dana sebesar itu? kami masyarakat purbolinggo, lampung timur sudah sangat mengeluhkan kondisi jalan yang sudah sangat parah. mohon untuk ditindaklanjuti .

terimakasih.

18 Agu 2019, 17:36
Lukman Hakim
Website Ditutup oleh Sistem

Assalamualaikum, disini saya akan melaporkan kerusakan jalan yang tak kunjung di benahi
pada jalan syuhada,
desa labuhan ratu 3
kecamatan labuhan ratu
kabupaten lampung timur
lampung.

dikarenakan jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara desa labuhan ratu 4 dengan labuhan ratu 1.
kondisi jalan bergelombang dan aspal sudah mengelupas semua.

22 Mar 2019, 11:45
Putih Rahmawati
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat pagi

lapor untuk jalan rusak di desa raman aji kec raman utara kab lampung timur prov lampung .jalanan sangat rusak dan hampir tdk bisa digunakan lagi oleh pengendara dan sangat berbahaya, kondisi ini sudah berlangsung lebih dari 3 tahun.jalanan rusak mulai dari perbatasan pasar simpang nv, dan masuk ke arah desa pc 9 , jalanan sangat sangat parah,mohon bantuanny bapak/ibu yg berwenang dapat memperbaiki kondisi kami disini.

22 Mar 2019, 11:45
628956044xxxx
SMS Ditutup oleh Sistem

Pak mau lapor jalan rusak di desa raman aji pc 1 kec raman utara lampung timur lampung,,jalan sangat sangat rusak dr perbatasan pasar simpang nv sampai dengan masuk kearah pc 9,,bahaya bagi pengguna jalan dan sudah tidak laya sekali,,dan sudah lebih dr 2 tahun tdk pernah diperbaiki,mhn bantuannya untuk ditindak lanjuti

6 Mar 2018, 13:09
Turaina Ayuti
Website Ditutup oleh Admin

Yth. Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lampung Timur

Assalamualaikum wr.wb...
Salam Sejahtera untuk kita semua.
Saya mewakili seluruh masyarakat Desa Labuhan Ratu V, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, yang sudah mengeluhkan Jalan Rusak selama lebih dari 7 tahun belakangan ini. Sebagai warga yang baik, tentunya kami harus memahami bahwa persoalan pembangunan jalan bukanlah sesuatu hal yang bisa dengan instan dilakukan pemerintah. Tahun demi tahun kami menunggu dengan sabar, juga dengan khusnudzon kepada pihak yang berwenang agar memaklumi terlambatnya pembangunan jalan mungkin disebabkan banyak hambatan Namun, kian hari kian lemah kesabaran kami ketika musim hujan datang, jalan kami berubah bentuk menyerupai kolam ikan yang berlumpur (bisa lihat pada lampiran), bahkan sebagian jalan ada yang seperti lahan pertanian yang siap tanam.
Perlu diingatkan bahwa kerusakan jalan daerah kami tidak hanya mengganggu aktivitas warga sekitar, namun juga mengancam keselamatan kami secara langsung. Kecelakaan berkendara di jalan kami sudah menjadi hal yang biasa terjadi, puluhan korban sudah menjadi akibat dari terlambatnya pembangunan jalan di desa kami. Selain kecelakaan, muncul akibat lain yang lebih menakutkan bagi kami yaitu adanya pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan rusaknya jalan menjadi lahan pembegalan (Kasus pembegalan/perampokan di lokasi yang sama sudah terjadi 2x, terakhir pada pertengahan bulan Februari 2018)
Sebagai rakyat biasa, tentunya keluhan ini sudah kami sampaikan kepada pemerintah terdekat (Pemerintah Desa), namun kami tidak mendapatkan jawaban yang kami harapkan. Menurut Pemerintah Desa, jalan tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten (Bukti terlampir). Sehingga kami sangat mengharapkan tanggapan dari Pemerintah Kabupaten untuk menindaklanjuti Keluhan kami
Seperti yang diharapkan Presiden Jokowi bahwa dengan pembangunan Infrastrutur Transportasi dapat membangun Ekonomi yang lebih baik. Kami sangat setuju dengan pernyataan tersebut, karena dengan rusaknya jalan kami, kami beraktivitas (bekerja) dengan dihantui ancaman kecelakaan dan pembegalan.
Jika Pembangunan jalan TOL seringkali terkendala masalah pembebasan lahan, lalu kendala apa yang ditemui Pemkab Lampung Timur dalam pembangunan jalan Desa Labuhan Ratu V?
Sekian laporan yang dapat kami sampaikan, semoga kami mendapat tanggapan sesuai yang kami harapkan. Terimakasih...

Salam Hangat dari Rakyat

8 Jan 2018, 16:09
Komang Sumantre
Android Ditutup oleh Admin

1 dari beberapa titik kerusakan di jalan aspal yang baru diperbaiki didesa Bungkuk kecamatan Marga Sekampung, Lampung Timur. Mohon segera diperbaiki

18 Okt 2017, 15:54
Moh Roji
Android Ditutup oleh Admin

yth Dinas instansi terkait, mohon dengan sangat agar kami dibantu pengadaan pompa air 8 in yang fungsinya untuk mengangkat air dari sungai kemudian dialirkan melalui jaringan tersier, sehingga pada musim kemarau warga kami yang mayoritas petani tetap bisa menanam palawija maupun sayuran, sehingga kesejahteraan warga akan meningkat, sekian atas perhatian diucapkan terima kasih.

DIIKUTI OLEH