Dinas Kesehatan

23 Sep 2018, 12:41
Sumantri Wibowo
Website Ditutup oleh Admin

Kpd. Yth Pemprov DKI Jakarta


Bersama ini saya sampaikan kondisi RSUD Cengkareng yg semakin parah keadaanya mulai dari pendaftaran rawat jalan yang sering membatasi pasien yg datang,sampai dengan system pengembagangan Pembangunan Rumah sakit yg terasa tidak mementingkan aspek kenyaman warga sekitar mulai dari instalasi IPAl yg sering mengluarkan Bau Layaknya Septitank yg sangat mengganggu warga sekitar yg rata sebagai pedagang, pasien Psikiatri yang khususnya ketergantungan Obat yang mudah mendapat Psikotropika tanpa adanya pengecekan darah terlebih dahulu sehingga gratis di cover BPJS dan membuat terkesan pasien ketergantungan obat tersebut terkesan di fasilitasi untuk pesta narkoba dengan obat yg mudah di dapat di RSUD Cengkareng sehingga pasien Poli psikiatri tersebut meningkat jumlahnya. Dan yg Paling Buruknya lagi saat ini dimana obat2an yg jarang tersedia di apotik RSUD Cengkareng untuk pasien ternyata ada masalah dalam internal rumah sakit yaitu adanya sejumlah Petugas/karyawan yang melakukan penggelapan obat hingga merugikan ratusan juta rupiah di RSUD Cengkareng dan melibatkan belasan karyawannya yang sampai saat ini penangananya lalai. Mohon kiranya agar Pemprov DKI bisa melakukan investigasi mengenai laporan saya ini, krn saya sebagai warga dan pasien sangat tidak nyaman dengan kondisi RSUD Cengkareng saat ini yang semakin mundur dalam pelayanan dan ketidak profesionalnya, saya rasa sudah seharusnya Pimpinan Rumah Sakit Umum daerah Cengkareng dan beberapa Pejabat harus di Mutasi terkait permasalahan penggelapan obat tersebut dan kiranya juga bisa tindak tegas bahkan mungkin di copot dari jabatannya karena lalai sebagai Pemimpin. Kerena di era kepeMimpinan Bapak Anies Bawesdan yang sekarang semua semakin lebih baik dalam Pelayanan jakarta kedepannya terutama pelayanan di rumah sakit.. Mohon kiranya ini bisa ditindak lanjuti dan di Audit Mendalam, laporan saya ini saya YAKINI benar adanya selain saya seorang pasien saya ada beberapa teman kenal semenjak berobat di rumah sakit tahun 2009. Karena rumah sakit ini sudah parah keaadaanya. Semenjak kepemimpinan Direktur sekarang ini saya merasakan Pelayananya semakin malah kurang bagus terlebih adanya konflik internal di rumah sakit cengkareng. Terima kasih saya ucapkan, saya orang yang paling Peduli dengan RSUD Cengkareng agar kedepan bisa lebih baik lagi dengan System yg lebih baik lagi dan di Pimpin oleh Seorang yang Tegas dan mempunyai bawahan yang handal sehingga bisa menganyomi Karyawannya dan Pelanggan / pasien dengan pelayanan yg berkwalitas Laporan ini akan saya teruskan ke instansi laennya bahkan sampai ke media cetak laennya jikalau perlu. Best Regards Sumantri

31 Agu 2018, 14:55
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Kpd. Yth Pemprov DKI Jakarta.
Saat saya berobat ke puskesmas kecamatan Makasar saya merasa dilayani dengan tidak baik, saya merasa tersinggung dengan perkataan dokter yang memeriksa saya, dan dia menanyakan dengan perkataan yang bodoh seperti "terus kamu mau berobat apa kesini?", Sambil bernada kesal, padahal saya saat itu sedang sakit, namun saat itu dokternya bilang tidak apa-apa, kemudian saat itu dia menanyakan KTP saya kebetulan KTP saya ketinggalan di rumah, lantas dokternya mengatakan "kalau kamu periksa lagi,terus tidak bawa apa-apa kami tidak akan melayaninya", ucap si dokter itu, lalu pertanyaan saya jika ada orang yang sekarat terus tidak di ketahui tanda pengenalnya apakah mereka tidak melayaninya juga? Terakhir saya mau mengeluhkan apakah pelayanan masyarakat harus dengan angkuh seperti itu, apa karena kami rakyat biasa jadi diperlakukan seenaknya. Terima Kasih

8 Agu 2018, 11:34
Andi Maysuro
Android Ditutup oleh Admin

Kpd. Yth Pemprov DKI Jakarta.
Dokter di RSUK Mampang Prapatan, Jaksel sering mangkir / tidak hadir / datang tidak sesuai jdwal jamnya. khususnya dokter spesialis kandungan, tolong pihak terkait agar lebih memperhatikan, karena kasian untuk yang sedang hamil atau sakit butuh pelayanan cepat. Dokter tidak hadir sesuai jadwal jamnya hampir setiap hari. Mohon sekali lagi agar diperhatikan. Terima Kasih

2 Agu 2018, 15:28
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Yth. Pemprov DKI Jakarta

Saya ingin memberikan laporan yaitu fasilitas di RSUD Koja, Jakarta Utara sangat memprihatinkan. Bangunan yang tidak terawat. Toilet di lantai satu yang tidak terawat dan tidak ada penerangan serta kebersihan yang memprihatinkan. Para pasien juga sering berdesakan ketika menggunakan lift. Selain itu anjungan pendaftaran mandiri untuk pasien BPJS juga sangat memprihatinkan karena anjungan pendaftaran mandiri untuk pasien BPJS masih membutuhkan operator dan proses pendaftaran pasien BPJS di anjungan pendaftaran mandiri sangat lama sehingga antrian sangat panjang dan mengganggu ruang gerak di lantai 1. Saya simpulkan suasana RSUD Koja, Jakarta Utara seperti pasar dan gedung rumah sakit tidak terawat dan bahkan toiletnya tidak mempunyai penerangan yang memadai. Selain itu angkot-angkot di depan rumah sakit mohon ditertibkan karena angkot-angkot itu berhenti sembarangan dan mengganggu lalu lintas di depan rumah sakit. Mohon untuk segera ditindaklanjuti. Terima kasih.

5 Mar 2018, 09:04
Setia Pangestu Ayudia Putri
Website Ditutup oleh Admin

Kpd. Yth Pemprov DKI Jakrta Saya Setia Pangestu, anggota BPJS kelas II dari faskes tingkat I kelurahan kebayoran lama. Lapor! Pak/Ibu, hari ini tanggal 05-Maret-2018 saya baru saja 'ingin' menggunakan hak saya sebagai anggota BPJS. Boleh diperhatikan dari kata 'ingin' yang artinya saya baru pertama kali ini ingin menggunakan BPJS. Karena saya belum pernah sama sekali menggunakannya. Hari ini saya pergi pulul 08.05 ke puskesmas Keluarahan Grogol Selatan, kebayoran lama. Saya sampai dipuskesmas pukul 08.15 menit. Sebelumnya keluarga pada pukul 07.00 sudah ke puskemas untuk mengambil nomor antrian untuk Poli Gigi. Tapi sayangnya, masih tutup jadi kami kembali lagi. Setelah saya datang ke puskesmas sayang sekali, saya merasa kecewa. Lantaran info dari petugas yang ada diloket pendaftaran sudah tidak bisa lagi daftar untuk poli gigi. Saya bertanya kpd petugas tsb, Kenapa tidak bisa padahal sekarang masih jam 08.15 pagi? Mereka menjawab: "Untuk poli gigi kami hanya menyediakan 15 nomor dalam sehari." Saya bilang: " lalu, apakah saya tidak bisa berobat hari ini?" Mereka menjawab: "Ya tidak bisa, mungkin besok" Apakah saya ditolak? Saya kecewa. Ya saya kecewa dengan hal tersebut. Mohon dievaluasi kembali pak/ibu, apakah memang peraturannya seperti itu. Untuk informasi tambahan. Saya dx:impaksisi gigi 3.8 saya sudah melakukan foto panoramic dirumah sakit lain dan dianjurkan untuk dilakukan odontectomy. Saya juga sudah melakukan pemeriksaan penunjang tsb dengan pmebayaran pribadi. Saya hanya butuh surat rujukan untuk penggunaan bpjs tindakan saya. Demikian laporan saya, mohon dapat dievaluasi kembali. Terima Kasih

5 Mar 2018, 07:37
Isda Fatimah
Website Ditutup oleh Admin

Kpd. Yth Pemprov DKI Jakrta Saya melaporkan beberapa kejadian yang sangat tidak menyenangkan dan bahkan merugikan saya di RUMAH SAKIT SARI ASIH CIPUTAT. 1. Suami saya dapat jadwal operasi lepas pen tanggal 28 februari 2018 di rumah sakit tersebut pukul 15.00. Kami mendaftarkan rawat inap pada pagi harinya. Diberitahukan bahwa suami saya harus puasa 6jam sebelum operasi. Lalu suami saya mulai berpuasa jam 9 pagi, untuk menunggu kamar rawat sebelum mulai operasi, harus menunggu sangat lama diruang tunggu. Jam 12.00 baru dapat kamar, dari jam 9 pagi saya menunggu. Sesampainya dikamar rawat inap, saya dan suami menunggu untuk operasi, sampai jam 16.00 belum juga suami saya dipindahkan untuk operasi. Saya tanya sama suster ternyata perubahan jadwal jam 20.00. Dan gak ada pemberitahuan kepada kami sebelumnya yang merugikan suami saya karna harus menyambung puasanya hingga malam. 2. Setelah operasi, dokter yang menangani operasi suami saya berkata, bahwa besoknya bisa langsung pulang, bicara saja dengan suster. Sesampainya kembali ke kamar inap, saya sampaikan kepada perawat yang disampaikan dokter. Dan jawabannya sungguh berbeda, saya harus dapat omongan dari suster dulu jika boleh pulang. Bukankah prosedur kepulangan pasien dari rawat inap itu anjuran dokter dan bukan suster jaga? Itu yang menjadi keanehan bagi saya, apa karna suami saya pasien tunai hingga mau dibuat curang? Setelah keesokan paginya saya berdebat dengan admin rawat inap, akhirnya diperbolehkan pulang. 3. Pukul 11.30 saya keluar dari rawat inap hendak pulang, suami saya pakai kursi roda untuk ke lobby. Karna kami lapar, kami makan dulu di resto lobby. Saya tanya ke perawat bolehkah pinjam kursi roda sampai selesai makan? Jawab perawat itu gak bisa, nanti bilang saja sama satpam lobby untuk dicarikan kursi roda. Selesai makan, saya menghampiri satpam yang bernama MAS'UD untuk meminjamkan kursi roda, jawaban ketus yang saya dapat bilang tidak ada kursi rodanya, penuh katanya. Lalu saya bilang, gimana suami saya ke mobil ini pak, bisa tolong carikan atau bantuan yang lain (dipapah)? Satpam itu hanya bilang tidak ada sambil berlalu pergi tak menghiraukan saya, malah membantu orang lain yang baru turun dari mobil, padahal satpam satunya lagi stand by disana. Saya emosi, saya sampaikan ke pusat informasi yang ada persis di depan satpam. Dan resepsionis itu hanya bicara, nanti kami kordinasikan. Akhirnya yang memapah suami saya keluar, petugas resto. Sudah lihat begitu, satpam mas'ud tetap tidak menggantikan posisi petugas resto, malah diam saja. Dia pegang kursi roda kosong, tidak diberikan kepada kami. Saya tanyakan dimana atasan dia. Dan dia mengaku dia lah kepala keamanan RUMAH SAKIT SARI ASIH CIPUTAT. Kesimpulannya. Dari mulai suster, petugas admin, dan bahkan satpam di RUMAH SAKIT SARI ASIH CIPUTAT tidak memberikan pelayanan yang semestinya bahkan sangat tidak layak. Merugikan saya. Saya ingin merekamendapatkan sanksi agar tidak ada lagi kejadian yang seperti ini.

2 Mar 2018, 09:39
628212230xxxx
SMS Ditutup oleh Admin

Kpd Yth. Pemprov DKI Jakarta
Sasa kecewa atas sikap dokter puskesmas kramat pela wahyu yang arogan terhadap warga, pelayanan gebyar lansia hari jumat 23 feb ada yang terlambat karena struk dokter wahyu, ngomel padahal dokter masih ditempat dan kemaren ada warga yang minta periksa jenazah sebelum jam 8 pagi atau jam kerja dokter marah. Mohon tindaklanjuti. Terima Kasih

1 Mar 2018, 22:56
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Kpd Yth. Pemprov DKI Jakarta
Saya ingin melaporkan dugaan adanya tindakan nepotisme dalam Rekrutmen Pegawai Non PNS BLUD Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang diadakan bulan Januari - Maret 2018. Salah satu calon pegawai yang ikut tes kompetensi atas nama Yuliana Marbun lulusan Universitas Prima Indonesia dengan profesi Dokter Umum dan penempatan tes kompetensi di Puskesmas Kecamatan Setiabudi namanya tidak tercantum sejak awal pengumuman kelulusan administrasi, pengumuman kelulusan TPA, hingga pengumuman penempatan tes kompetensi. Namun, yang bersangkutan hingga laporan ini dibuat masih mengikuti tes kompetensi di Puskesmas Kecamatan Setiabudi yang diadakan tanggal 28 Februari 2018 - 2 Maret 2018, dan tidak ada tindaklanjut dari pihak Puskesmas Kecamatan Setiabudi untuk mencegah calon pegawai tersebut menyelesaikan tes kompetensi. Mohon adanya tindaklanjut untuk mencegah kecurangan yang terjadi tersebut. Atas perhatiannya, saya ucapkan Terima kasih.

28 Feb 2018, 10:56
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Kepada, Yth. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,

Saya ingin memberikan masukan untuk Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, saya beberapa kali datang kesana tetapi tidak ada orang yang melayani dalam kantor yang cukup luas itu hanya ada 1 pegawai dan OB. Terakhir saya datang kesana pada hari Selasa tanggal 20 Februari 2018 saya disuruh tunggu labih dari 30 menit karena pegawai sedang makan padahal masih jam 11.00 WIB belum jam makan siang saya tunggu sampai hampir jam 12.00 WIB dan tidak ada tanda-tanda dari pegawai pelayanan untuk bertemu. mohon untuk dapat diperbaiki lagi pelayanannya teruma untuk yang mau menanyakan atau mencari informasi untuk PIRT Produk Makanan. terima kasih

13 Feb 2018, 11:46
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Kpd. Yth Pemprov DKI Jakarta Puskesmas kel. Malaka sari. Kec. Duren sawit. Karena pelayanannya tidak ramah. Dan judes" seharusnya sebagai pelayan masyarakat harus melayani dengan ramah tetapi mereka meninggikan suaranya. Dan untuk dokternya saya meminta surat rujukan 3x bolak balik tetap tidak dikasih. Dan dokternya menyuruh untuk lsg kepoli penyakit dalam di rs karena bisa tanpa surat rujukan pakai bpjs. Ternyata dari rs ditolak karena hrs ada surat rujukan dr puskesmas. Tolong dong pak jangan mempersulit org sakit. Orang sakit dipersulit dan dipermainkan seperti itu. Seperti tidak punya empati saja. Saya mohon tolong dengarkan keluhan saya. Terima Kasih

DIIKUTI OLEH