Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Garut

11
Rabu, 18:53
Deri Ahonk
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 3 hari

2 hari kemarin saya ke disdukcapil garut untuk update ktp tetapi ketika saya mau daftar bpjs tidak bisa, apakah ktp saya belum terupdate??

Minggu, 01:57
Muhammad Fajar Kusuma
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 3 hari

Assalamualaikum
Mohon bantuannya ini kenapa untuk nomor nik ktp saya tidak terdaftar/ tidak ditemukan?

Kebetulan beberapa minggu lalu saya kehilangan dompet utk surat-surat penting seperti ktp,sim,atm,bpjs hilang.

Waktu saaya mau buat atm dan daftar sim online utk nomer ktp tidak terdaftar, dan tidak bs mengurusnya samasekali, mohon infonya bapak/ibu.

18 Jan, 11:07
AMIDEA RAIMANSA
Android Terverifikasi Harus diproses dalam 3 hari

E ktp a.n ai siti patimah nik 3205097112980002 tidak jadi2 bagai mana ini disdukcapil kabupaten garut

18 Jan, 04:58
Dian Riskita
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 3 hari

Nama ibu di akte anak dan nama di buku nikah beda
salam dan bahagia,
mohon maaf admin saya ingin menanyakan perihal akta anak kenapa bisa beda dengan buku nikah iya. bagimana prosedur pembuatan akta itu sendiri? di wilayah garut kota (jawa barat) jadi di akata anak nama ibu neng isma sedangkan di buku nikah isma komariah apakah nama ibu di akta anak bisa di tulis dengan nama panggilan ibu, apakah akta tersebut sah secara hukum atau akta dapat di palsukan.
terimakasih
salam

16 Jan, 15:21
Khenrick
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Lapor pak,

dinas kependudukan dan catatan sipil di kabupaten garut tidak kompeten dalam melayani masyarakat. kantor disdukcapil garut ini terbilang baru, dan melayani warga se-kabupaten garut, yang tadinya beberapa layanan bisa dilakukan di kecamatan masing-masing. berikut kelalaian yang saya alami:
1. disediakan no. antri tapi tidak ada sistem yang memanggil nomor antrian, jadi hanya dipanggil pakai mulut petugas saja. padahal ruangannya besar, hal berikut membuat para warga bertumpuk di depan tidak teratur. hal tersebut terjadi di loket-loket lainnya, bisa dibilang keadaannya chaos, karna warga merasa tidak mendapat kepastian.
2. staff tidak informatif dalam mengarahkan warga yang kebingungan, dan sedikit tidak sopan. contoh : saya ingin meng-update kk, salah satu anggota keluarga ingin saya hilangkan karna sudah menikah dan memiliki kk sendiri. saya sudah memastikan bahwa hal tersebut bisa dilakukan dan syarat-syarat sudah saya bawa sesuai dari arah kantor kelurahan dan pak rw. namun setelah melewati antrian yang tidak pasti itu, staff mengatakan hal tsb tidak bisa dilakukan, tapi setelah itu tiba-tiba staff bilang bisa tanpa ada penjelasan apa-apa, setelah saya menanyakan apakah di database sudah dihapus barulah dijawab sudah (sangat tidak informatif dan membingungkan). setelah itu saya disuruh mencetak ulang di loket lain dimana saya harus mengalami antrian tidak jelas itu berjam-jam dan staff langsung memanggil warga berikutnya untuk duduk, padahal saya belum merasa jelas (ketidaksopanan).
3. etos kerja yang tidak berusaha kerja cepat. santai kaya dipantai.
4. ac tidak memadai.

silahkan admin melihat review orang-orang di google tentang disdukcapil garut.
semoga bisa diperbaiki secepatnya.

terimakasih

15 Jan, 10:24
Agus Yogi Permana
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Pencetakan e-ktp di kecamatan leles kab garut masih di blok

1 Jan, 07:42
Mimin Fauzi
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Mohon konpirmasi disdukcapil kab. garut apabila verifikasi manual tes cpns nik (karena saya ikut tes cpns 2019) yg dipakai adalah dalam nik sebelum konsolidasi data baru baru ini yg sebelumnya nik saya 3205090606900005 diupdate menjadi nik yg sesuai ktp 2012 yaitu 3205091403860001. laporan ini bisa sbg bukti apabila verifikasi tes skd cpns 2019 l niknya berbeda (perubahan nik mengikuti nik ktp) terima kasih

31 Des 2019, 09:33
zulfa nurohmah
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Lapor, saya zulfa dari garut jawa barat, ingin lapor tentang pembuatan ektp yg memakan waktu hampir dua tahun lebih. adik saya muhammad irsyad sudah dua kali perekaman dan sudah melakukan hal hal sesuai prosedur untuk mendapatkan ekt di kecamatan bayongbong kabupaten garut jawa barat, namun sampai saat ini belum kunjung selesai pembuatannya, katanya blanko nya habis dan disuruh datang bulan berikutnya, dan tetap jawabannya sama. mhon solusinya dan terima kasih

31 Des 2019, 09:18
Nurul Fatimah
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Lapor, saya dari garut jawa barat, ingin lapor tentang pembuatan ektp yg memakan waktu hampir dua tahun lebih. adik saya muhammad irsyad sudah dua kali perekaman dan sudah melakukan hal hal sesuai prosedur untuk mendapatkan ekt di kecamatan bayongbong kabupaten garut jawa barat, namun sampai saat ini belum kunjung selesai pembuatannya, katanya blanko nya habis dan disuruh datang bulan berikutnya, dan tetap jawabannya sama. mhon solusinya dan terima kasih

19 Des 2019, 22:18
Dedi S
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya ada perbaikan e-ktp (kota bandung) , namun setelah di ajukan berkasnya di tolak karena nik saya masih tercatat di kab garut (berhubung saya pernah tinggal kab garut)."menurut penjelasan desa setempat katanya nik saya harus di pindahkan dulu dari disdukcapil kab.garut ke disdukcapil kota bandung baru bisa di proses perbaikan e-ktp saya.
mohon solusinya..

DIIKUTI OLEH