Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kota Surabaya

Sabtu, 21:37
Much Arik Nurmansyah
Android Ditutup oleh Admin

Pengurusan kk dan e-ktp di kecamatan sawahan surabaya...terlalu lama...kk sampai 10 hari kerja dan e-ktp 6 bulan...sangat tidak masuk akal...di ibukota propinsi. sedangkan di desa atau di kota-kota kecil sudah sangat cepat. barangkali ada kesalahan di kantor dinas terkait. mohon diperiksa kepada petugas yang berwenang...karena 6 bulan atau setengah tahun itu sangat lama....tidak masuk akal. terima kasih

8 Jan, 17:00
Johnsen Fong
SMS Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

I saat ini saya belom bisa mengurus surat2 gara2 terkendala hal sepele karena tunggu tanda tanhan lurah mohon pak bantuannyasampai skrg berkas saya belom selesai padahal hanya tunggu ttd lurah .. saya mohon bantuannya karena saya mau memasukan anak saya kedalam kk saya. sampasore saya johnsen saya mau mengurus surat pindah ke wilayah surabaya timur kelurahan mulyorejo saya sudah membawa berkas2 semua lengkap dari bln desember

5 Jan, 06:37
Belda
Website Ditutup oleh Admin

Saya mengurus perpanjangan ktp di surabaya bulan juli 2019, lalu diberi surat keterangan ktp sementara seperti terlampir. kapan ktp saya bisa jadi ? masa mau perpanjang ktp harus tunggu 6 bulan lebih ???

26 Des 2019, 16:01
Rachman Hakim
Android Ditutup oleh Admin

Saya abd.rohman hakim.saya tadi ke kecamatan semapir,untuk mengambil e ktp,karena e ktp sementara sudah saya bawa selama 6 bulan.terus kapan e ktp jadi????

25 Des 2019, 05:22
Mubdi
Website Ditutup oleh Admin

Bulan november 2019 saya mengurus akta kelahiran putra pertama saya di situs lampid surabaya dengan nomor pendaftaran 7804662019 dan dilanjutkan mengirim dokumen asli lengkap ke kantor kelurahan bringin sambikerep. dijanjikan akta akan segera jadi di bulan desember pertengahan.

namun sampai sekarang tgl 25 desember (akhir bulan) akta kelahiran belum kunjung jadi. data online di lampid monitoring menunjukkan kecamatan & dispenduk sudah centang hijau, namun di bagian kirim dokumen masih silang merah sejak 5 desember.

mohon info apakah data saya masih tertahan dimana atau bagaimana karena sampai sekarang tidak ada kabar. saya harus mengambil di kantor kecamatan, kelurahan, atau dispenduk ?

terima kasih

20 Des 2019, 14:49
Karyawan Tertindas Pemilik Asing
Website Ditutup oleh Admin

Sebuah perusahaan freight forwarding dengan alamat: jl. mayjend sungkono darmo park i blok 3a no. 20 surabaya. tidak pernah membayar bpjs karyawannya sudah diberi peringatan oleh bpjs tapi tidak membayar denda. melakukan penyiksaan verbal setiap hari seperti kata kata makian, dan menahan ijazah. pemilik merupakan wn korea yang memiliki sebagian besar saham perusahaan. karyawan dibayar jauh dibawah ukm dan sering bekerja lebih dari 12 jam perhari tanpa dibayar lembur.

19 Des 2019, 10:32
Azzam Fattahul Firdaus
Website Ditutup oleh Admin

Pada tanggal 11 september 2019 saya mengajukan penggantian e-ktp karena e-ktp lama saya rusak. kemudian saya diberikan tanda terima dan disuruh mengambil 3 bulan kemudian. namun setelah 3 bulan ternyata e-ktp saya belum jadi. nik saya 3578182811970002 di kecamatan lakarsantri kota surabaya

19 Des 2019, 03:34
Teguh Susilo Widodo
Website Ditutup oleh Admin

Mohon konfirmasinya untuk percetakan e-ktp itu seberapa lama sih?? proses saya menjadi penduduk surabaya sepertinya berbelit-belit, bulan novemper 2019 saya ke kecamatan sawahan untuk mengambil e-ktp yg yg sudah tertulis tertera di formulir awal pengurusan pindah penduduk, tetapi pihak kecamatan beralasan blangko nya kosong....menurut saya apakah masuk akal kota besar kehabisan saldo blangko?? proses di kecamatan sawahan menurut saya bertele-tele,..tidak gercep beda dngn proses yg ada di jawa tengah, mohon di tindak lanjuti ......bertolak belakang dengn sestem kerja bpk jokowi...

16 Des 2019, 15:38
Nur Kumalasari
Website Ditutup oleh Admin

Semenjak pengecekan data bpjs ketenagakerjaan beralih aplikasi online maka data bpjs ketenagakerjaan saya menjadi beda dengan ektp dan kk, saat saya proses di bpjs ternyata dari pihak bpjs menyatakan saya harus mengurus ke bagian dukcapil untuk menanyakan keaktifan ektp dan kk. semua data saya setelah nik sesuai ektp dimasukkan oleh pihak bpjs ketenagakerjaan data yang tercantum bukan data saya. sedangkan saya mengecek melalui online di web dukcapil kalau no nik ektp saya aktif sebagai warga kota surabaya.
setelah bertanya melalui email dis_dukcapil@surabaya.go.id , disarankan ke dispenduk lantai 1 dengan membawa kk (asli+fotocopy) untuk melakukan validasi datanya pada petugas.
pada tanggal 26 november 2019 datang ke dispenduk, dan memang benar terjadi beda data. yang aneh nik saya dipakai oleh orang lain yang beralamat di kota sleman-diy. padahal nomer nik saya dengan kk sesuai , dan jejak rekam data yang ada dikecamatan ada sesuai dengan ektp dan kk. tapi kenapa data saya di dukcapil surabaya fotonya yang dipakai foto saya tapi semua nama, alamat, agama dan status itu milik orang lain yang berada di wilayah diy. padahal no nik depan angka 35 kan merupakan kode wilayah provinsi. sampai sekarang janji petugas petugas dukcapil surabaya yang akan mengkabari tindakan selanjutnya 1 minggu setelah pelaporan, sampai sekarang belum ada perkembangannya.
kami mohon dibantu untuk memproses dan mengembalikan biodata saya sesuai dengan ektp dan kk asli saya, karena ini menyangkut semua data saya di bpjs.

16 Des 2019, 10:52
Hendry William
Website Ditutup oleh Admin

Saya meminta pengurusan pergantian ktp saya dengan keluhan :
1. foto wajah sudah memudar ( tidak dapat dikenali lagi)
2. sudah habis masa berlaku 2017

saya kalau meengurus surat2 tidak dapat karena foto ktp sudah tidak dapat dikenali jadi saya mengurus pembuatan/revisi sekalian penggantian masa berlaku jadi seumur hidup.
saya mengajukan ke kelurahan dan kecamatan tegalsari surabaya mulai tgl 27 maret 2017 ( di berikan tanda terima pengambilan ktp elektronik). saya sudah berulang-ulang ke kelurahan tetapi jawabannya selalu blangko kosong terus. terakhir hari ini tgl 16 desember 2019 saya tanyakan lagi dan jawabannya sama.

sedangkan di perumahan tempat tinggal saya di benowo, pak rt perumahan sudah membagi2kan ktp kepada warga baru yg pindah dan juga ktp anak2 yg usia 18 tahun.
saya kok jadi heran, kecamatan tegalsari menginfokan blangko sudah tidak ada sejak januari - des 19 ini tetapi wlayah lain kok bisa keluar ktp barunya.

mohon bantuannya bu risma selaku walikota surabaya membantu mengecek/sidak kinerja staf kecamatan tegalsari.
saran saya semua permintaan dirubakan berupa ticketing system, jangan berupa tanda terima tulisan tangan karena 1. tidak efisien /paperless. 2. rawan hilang/dilaporkan terselesaikan jika ada pemeriksaan pejabat.

kalau menggunakan ticketing system, maka masyarakat juga dapat mengecek sejauh mana progress kerja staff pemerintah kota tsb, jadi jika disidak tinggal dicek di online system berapa ticketing yang tidak terselesaikan dgn rentang waktu yg telah ditentukan.

terima kasih

DIIKUTI OLEH