Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi

Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat - Bekasi 17811 Jawa Barat (021) 89970245 robetsuwandi0374@gmail.com
Senin, 09:39
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 3 hari

Pelayanan Dukcapil Kabupaten Bekasi sangat payah!!
Saya mengurus akta lahir anak saya, setelah 4 bulan baru selesai, dan terjadi salah pengetikan, sudah diurus kembali untuk perubahan tetapi hingga saat ini, sudah 3 bulan sejak saya tau salah pengetikan, belum selesai juga. Padahal sudah selalu saya follow up secara berkala. tolong dibenahi sistemnya, dan informasi yang jelas SOP pelayanannya terutama jangka waktu yg dibutuhkan!!

Kamis, 11:18
Nessa Laynora Suci
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 1 hari

Nama Ibu kandung saya di KK sudah benar tetapi di database nama Ibu kandung saya salah dan tidak sesuai. Saya sudah ke Pemda Kabupaten Bekasi tetapi sampai saat ini belum juga terganti di database. Tolong bantuannya kalau di Pemda Kabupaten Bekasi pelayanannya masih kurang. Saya lapor bulan Februari hari Jumat tanggal 7-02-2020 dan sampai saat ini belum juga terganti. Mohon Tindak lanjutnya. Terima kasih.

14 Feb, 14:04
Mohamad Irfan
Website Institusi Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Mohon dibantu untuk pelayanan publik dalam kepengurusan e-KTP, KK, Akte, dll masih sangat dikategorikan sangat lambat dalam kepengurusannya, silahkan dicek sendiri ke TKP, kepengurusan di desa dan kecamatan yang dekat dari rumah saja pelayanan tidak bisa cepat jadi, sangat menyita waktu banyak dan lagi oknum-oknum nakal dari pihak ASN pun mengadakan jalur cepat kepengurusan agar bisa cepat jadi untuk dokumen-dokumennya, mungkin dari salah satu faktor tersebut kepengurusan yang tanpa administrasi jadi terabaikan.
Mohon dibantu dan diperbaiki sistem pelayanan publiknya dan ASN yang nakal. Melihat tetangga Gubernur DKI JAKARTA sangatlah jauh tertinggal dalam pelayanan publik, mulai dari tingkat RT, RW, KECAMATAN, KELURAHAN dan WALI KOTA sangatlah baik birokrasinya. Oleh karena itu mohon segera dibenahi.
Terima kasih

Mohamad Irfan, BEKASI - TAMBUN SELATAN - SUMBERJAYA

3 Feb, 15:02
Rengga Permana
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Mohon Informasi dan saran untuk rencana pencabutan berkas (NIK : 3205061204870005)
Saya perantau dari Padang (Sumbar) terdaftar dan ber-KTP Kabupaten Garut dengan status masih belum menikah. Pada Tahun 2011 - 2014 saya bekerja di daerah Garut dan masuk ke dalam daftar KK Saudara sepupu saya karena ingin tertib administrasi untuk keperluan pengurusan SIM dll selama merantau di Garut.
Saat ini saya sudah pindah bekerja di Jakarta dan berdomisili di salah satu Perumahan di Tambun Utara, Kabupaten Bekasi sejak Tahun 2017 dan juga sudah menikah pada bulan Mei 2017 dan mempunyai anak di tahun 2018. Dikarenakan perumahan tersebut masih baru dan belum pemekeran, sejak tahun 2017 sampai dengan sekarang saya masih ragu untuk pencabutan berkas di Kabupaten Garut / mengajukan pembuatan KK baru dan eKtp di Kabupaten Bekasi karena informasi yang saya dengar masih simpang siur dan saya juga mendengar tentang Blangko Habis dan sebagainya. Karena keterbatasan waktu dan jarak yang cukup jauh untuk mendatangi Disdukcapil Kabupaten Bekasi berada di Cikarang pada hari-hari yang saya juga bekerja (Senin - Jumat) yang membuat saya agak sukar untuk datang dan menanyakan langsung. Disamping itu sepengetahuan saya untuk surat pengantar cabut berkas pindah domisili ada masa berlakunya.
Maka bersama ini saya ingin mendapatkan informasi dan saran yang betul-betul valid dari Disdukcapil Kabupaten Garut dan Kabupaten Bekasi tentang bagaimana langkah saya agar bisa tertib administrasi yang pada intinya ingin tercatat dengan benar / terdaftar pada pencatatan sipil daerah yang sekarang saya tempati yaitu di Perumahan Sahara Indah Permai 2 Blok E2. Desa Satriajaya. Kecamatan Tambun Utara. Kabupaten Bekasi.
Demikian disampaikan atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih.

1 Feb, 18:17
Imron Bachrudin
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Mengapa kami tidak bisa buka akun di dukcapil webisite demi mengakses fasilitas yg sudah terintegrasi atau yg akan terintegrasi ke depan?
Saya sendiri punya akun kementerian dalam negerinya Saudi Arabia, dan kini menjadi wajib punya akun demi mengakses fasilitas2 publik seperti
- membuat exit re-entry visa buat keluarga (anak dan istri yg ikut tinggal)
- mendaftarkan kelahiran anak dan bikin appointment ke kantornya untuk process bikin akta lahir.
- mengajukan visa ziarah untuk orang tua atau mertua.
- mengecek status identitas seperti, paspor atau iqama (identitas izin tinggal)
- mengecek kevalidan asuransi medikal dan kendaraan.
- mengecek kevalidan Istimara (STNK) dan Rukhsa (Surat Izin Mengemudi)
- Tilangan atau pelanggaran yg harus dibayar.

Tentunya untuk mengaktivasi akun untuk masuk ke "www.mof.gov.sa" tidak mudah, kami mesti punya sidik jari, foto yang sudah terverifikasi, kalau belum maka harus mendatangi kantor imigrasi untuk registrasi sidik jari dan foto diri.
Kemudian untuk verifikasi akun cukup di anjungan2 khusus (seperti ATM) yg sudah terintegrasi dengan nomer ID, sidik jari dan nomer hp yg didaftarkan sesuai nomer ID.

Kalau kemendagri bisa seperti itu, maka kami pun bisa mengecek NIK milik kami masing2 dan keluarga (Istri dan anak)

Saat ini saya ngg bisa mengecek kevalidan NIK yg terdaftar di Dukcapil Kabupaten Bekasi secara online karena mereka tidak memberikan akses untuk itu.

Mohon maaf jangan menjawab dengan "datangi ke kantornya" karena di era digital ini sudah banyak kemudahan2 yg dibuat berkat kemajuan technologi dari perbankan, sampai pesan makanan.

28 Jan, 22:20
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Tolong ditindak lanjuti Pemkab. Bekasi saya mau urus e-KTP saja susahnya minta ampun. Lama sekali prosesnya. Nama di e-KTP saya berbeda dengan KK dan saat saya urus malah ditolak dibilang blangko habis terus. Lalu dikasih resi itu pun hanya berlaku 6 bulan setelah itu harus diperpanjang lagi sampai jangka waktu yang tidak jelas kapan selesainya e-Ktp saya. Tolong dong pak kualitas kinerjanya ditingkatkan 2020 pelayanan cepat, tanggap, dan smart solution!
Terima kasih

28 Jan, 16:33
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Dengan Hormat
Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) untuk wilayah Kabupaten Bekasi. Pelayanannya dapat dilakukan dimana?
Syaratnya apa saja? Biaya berapa?
Terima kasih

24 Jan, 08:57
Muhamad Fikri
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya mencoba mendaftarkan istri saya ke BPJS dengan menggunakan KK saya yang baru. Tapi ketika dicari, ada notifikasi kalau NIK belum terdaftar. Padahal sudah ada tanda tangan elektroniknya.
Kami pun mengontak disdukcapil Kabupaten bekasi langsung melalui telepon, dan informasi yang tertera di website https://disdukcapil.bekasikab.go.id/hal-kontak-kami.html.
Tapi tidak ada respon, hanya buang-buang pulsa karena ketika ditelepon masuk ke voice mail.
Saya mohon untuk diperbaiki administrasi ini, sebagai warga kabupaten bekasi saya cukup kecewa dengan performa wakil rakyat kami.

25 Des 2019, 12:19
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Sudah 4 bulan pencetakan E-KTP di Bekasi tidak selesai. Sampai kapan rakyat tidak memperoleh haknya dalam hal kependudukan? Bahkan hal paling dasar yaitu memperoleh E-KTP

23 Des 2019, 17:53
Lingga Imanda Fuedsi
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Mau update data anak di BPJS tidak bisa karena Kartu Keluarga yang baru belum diupdate oleh Dukcapil Kab.Bekasi ke pusat, padahal KK baru fisik sudah diterima dan nama anak sudah ada, mohon bantuannya, karena nama anak dan NIK di BPJS tidak bisa dirubah.
Terimakasih

DIIKUTI OLEH