DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATAT SIPIL KOTA BATAM

28 Nov 2019, 13:13
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya mau melapor. kelurahan belian kota batam tidak bisa mengeluarkan surat keterangan domisili lagi jika ktp nya bukan ktp batam. lalu untuk apa surat domisili jika ktp saya sudah ktp batam? apakah benar itu kebijakan baru antar lurah dan kecamatan? mohon tindak lanjutnya karena banyak yg membutuhkan. saya juga sangat butuh untuk pe daftaran cpns.
saat saya meminta apakah ada bukti tertulis bahwa memang benar tidak dikeluarkan lagi surat domisili,petugas disana malah marah dan menjawab saya dengan nada tinggi sambil berkata "tidak ada karena ini kebijakan"

terimakasih. semoga laporan saya bisa ditindak lanjuti dengan cepat

28 Nov 2019, 09:47
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Slmt pagi ,saya mau bertanya
apakah pengurusan e-ktp d batam atau tepat nya di kecamatan batam kota sampai berbulan-bulan lama nya ??? dan apakah blangko selalu kehabisan ?? karna itu yg saya alami dan selalu blangko yg jd alasan ,saya ngurus bersamaan dengan ponakan saya dari bulan april sampai dengan skrang blm jg selesai ,sedangkan saya ponakan saya sangat perlu sekali e-ktp trsebut untuk kperluan passport dll . mohon d tindak lanjuti ,trima kasih .

27 Nov 2019, 22:36
Anonim
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Selamat malam bapak/ibu,sya mau bertanya tentang ktp el,tahun 2014 saya daftar bikin ktp rekam di disdukcapil sekupang, tahun 2018 baru selesai di cetak saya baru tau tahun 2019 bulan november ktp el saya sudah di cetak, pertanyaan saya persyaran apa saja yang harus saya bawa untuk pengambilan ktp el saya, karna suket sya tida ada pas perekaman, mohon di bantu dan pengarahan nya karna tersiksa sekali tida mempunyai ktp itu, sebelum dan sesudah nya saya ucapkan terimakasih banyak atas perhatian nya, wasallam...

26 Nov 2019, 21:33
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

E-ktp 1 tahun lebih tidak jadi.

selamat sore bapak/ibu, perkenalkan saya kriswando sinaga asal dari kepulauan riau.
data e-ktp :
nama : kriswando sinaga
nik : 2171110608929002
kk : 2171112508110002

mohon maaf sebelumnya, saya ada sedikit keluhan yang ingin saya sampaikan disini. terkait hal identitas diri yang bersangkutan dengan pembuatan e ktp. saya ingin menjelaskan masalah e ktp saya yang belum jadi sudah 1 tahun lebih, pasal yang saya dapat bahwa balnko kosong, itu alasan yang saya terima dari salah satu pihak kecamatan yang ada di kota batam. dan bukan cuman saya yg mengalami kejadian ini, hampir semua masyarakat batam mengeluhkan masalah ini. saya rasa ini tidak mungkin, masa selama 1 tahun blanko tidak ada? hampir setiap kali saya bolak balik dibuat mereka, dan selalu alasanya blanko. awal saya buat e ktp tahun lalu, mereka kasih surat sementara, kemudian mereka menjelaskan bahwa e ktp sudah dapat diambil bulan septembel 2018 lalu. saat bulan september 2018 saya datang kesana, bukan ktp yang saya dapat, saya hanya dapat informasi bahwa blanko kosong. dan sudah berapa kali saya datang ke kantor itu untuk menanyakan perkembangan ktp saya, tetap saja alasanya sama dan sudah satu tahun lebih saya tidak ada identitas diri. tolong pemerintah yang terkait jelaskan apa yang sebenarnya terjadi. dear bapak/admin yang berhubungan dengan jurnalis mohon disebar informasi ini supaya pemerintah mendengar aspirasi saya, aspirasi yang saya buat ini saya rasa sudah mewakili semua aspirasi masyarakat batam. atas perhatian bapak/ibu yang terhormat saya ucapkan terima kasih.
nb : file yang saya lampirkan berupa foto copy kk dan resi dari camat. resi dari camat itu merupakan cetakan ulang tgl 22 juli 2019 lalu, karena resi ktp yg pertama hilang. sedangkan resi yang pertama tercetak pada bulan september 2018, sayanganya bukti rekaman yg hijau sudah hilang akibat terlalu lama dipendam, karena dikertas hijau itu jelas semua teanggal berapa dicetak, yang pasti bulan september 2018 pencetakan resi.

salam,
kriswando sinaga.

10 Okt 2019, 15:44
Liasna Tafonao
Website Ditutup oleh Admin

Kepada yth disduk batam, kepulauan riau
saya yang berbiodata
---------------------------------------
nama : liasana tafonao
nik : 2171026006009010
nomor kartu keluarga : 2171020204090016
---------------------------------------
mohon bantuanya untuk pengaktifan kartu keluarga. terimakasih

4 Jul 2019, 10:58
Nuryana Sitorus
Website Ditutup oleh Admin

bagaimana proses perubahan nama pada akte lahir

2 Jul 2019, 13:09
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Yth, bagaimana cara mengurus surat pindah dari batam kekampung sy, sedangkan dibatam sy tdk ada keliarga.

14 Jun 2019, 11:20
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Proses pencetakan ktp di kantor camat sagulung sangat lama, sejak pengurusan jan 2019 hingga saat ini belum selesai. mohon ditindaklanjuti, terimakasih

3 Apr 2019, 21:24
Aditya Pangabayan
Website Ditutup oleh Admin

Permisi sebelumnya kpd. Bpk/ibu ditempat..

Mohon maaf menganggu waktunya, kebetulan ini saya ada masalah terkait administrasi kependudukan seperti e - ktp. Saya sudah melakukan berbagai upaya, mulai dari tingkat yang paling bawah, ketua rt/rw juga dukuh - desa - kecamatan hingga dinas kependudukan dan catatan sipil domisili saya.

Dulu pernah kerja di batam, ngrawat sapi selama kurang lebih 3 tahun lamanya. Tetapi bukan asli penduduk situ, bisa dikatakan tamu atau pendatang saja bukan pindah penduduk.
Waktu itu ada pemutihan, kalau tidak salah namanya. Atau bisa juga disebut perpanjangan ktp. Semua karyawan dikandang yang ngrawat ternak sapi diajak melakukan perpanjangan ktp secara massal alias offline.
Yang tadinya ktp nya gunungkidul, menjadi beralamat batam. Tetapi sebelum itu saat ktp gunungkidul, masih ktp biasa belum elektronik.
Sewaktu tiba sampai didomisili kampung halaman, saat pulang ke rumah sampai beberapa hari dan tidak berencana balik lagi. Tidak disangka dirumah banyak kegiatan yang melibatkan dokumen penting seperti e ktp tersebut. Misalnya saja, pengambilan bantuan pkh/ sembako murah. Dan sebagainya, alhasil mengalami kesulitan. Sampai sampai mendatangi kantor dinas, meminta bantuan kepada bpk kepala dinas terkait, domisili saya untuk membantu menjadikan e ktp beralamatkan sesuai tempat tinggal.
Pihak dinas pun membuat surat permohonan pencabutan kependudukan, yang dikirim untuk dinas batam. Supaya data yang ada di dinas batam dihapus dan dipindah datang ke gunungkidul. Tapi sampai saat ini tidak ada balasan sama sekali......
Ketika ke desa, "mas ini harus ke batam, cabut berkas kependudukan baru berkasnya dibawa kesini untuk didata sebagai penduduk pindah datang baru"
Masa iya saya harus ke batam dulu, mohon pak solusinya.. Agar dipermudah, untuk jalan terbaiknya..
Terima kasih

6 Mar 2019, 13:44
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Pembuatan baru atau pengantian ktp karena hilang di batam terlalu lama selesainya, diatas 9 bulan bahkan ada yg sampai 1.5 tahun baru selesai. saya mengajukan peggantian ktp di kecamatan sekupang dari 25 juni 2018 sampai 6 maret belum juga selesai dengan alaskan belum selesai dicetak disduk.
issue lamanya pembuatan/penggantian ktp di batam sudah viral di group facebook terbesar di batam (wajah batam) tetapi tidak ada perbaikan pelayanan dari kecamatan dan disduk.

DIIKUTI OLEH