Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang

Kamis, 11:38
Krishervina
Website Harus diproses dalam 4 hari

Mengapa balnko ktp kosong terus ? saya mengurus e-ktp sudah hampir 2 tahun belum jadinya di kabupaten tangerang. tolonglah segera di bereskan.

Kamis, 00:01
Anonim
Website Selesai otomatis dalam 9 hari

Proses pembuatan e-ktp di kecamatan pagedangan dari tahun 2017 sampai sekarang belum selesai juga, tiap kali datang ke kecamatan jawabannya cuma blankonya belum ada. apakah ini pelayanan kepada masyarakat.

Rabu, 12:02
Bagus Wijanarko
Website Selesai otomatis dalam 9 hari

Kepada yth
disdukcapil kabupaten tangerang
banten

pada bulan desember 2018, saya melakukan mutasi data dari kec. sindang jaya menjadi kec. pasar kemis. permasalahannya adalah hingga pengaduan ini saya buat pada tanggal 17 juli 2019, e-ktp yang merupakan hak saya sebagai warga negara dan juga bukti identitas yang sah sebagai warga negara belum juga ada titik terang dengan alasan blangko habis dll bahkan semenjak saya masih berada di kec. sindang jaya yang kurang lebih total sudah memasuki tahun kedua, bahkan untuk pencetakan resi pun pihak kecamatan pasar kemis tidak dapat menerbitkan/print out dengan alasan sistem sudah dikunci oleh disdukcapil kab. tangerang sehingga saya harus datang ke disdukcapil kab. tangerang untuk mendapatkan resi e-ktp dengan menyertakan surat pengantar dari rt, rw, kelurahan dan kecamatan. padahal pada perpres no.96 tahun 2018 jelas dinyatakan bahwa pengurusan e-ktp maupun resi dapat dilakukan di kecamatan tanpa harus ke disdukcapil setempat.
hal ini sangat mempersulit saya dalam hal pengurusan data pribadi dan keluarga, saat hendak menggunakan moda transportasi yang membutuhkan identitas (kereta & pesawat) hingga pembuatan skck.
kasus seperti ini sepertinya tidak ada perkembangan ke arah positif atau sekalipun ada sangat lamban prosesnya. bahkan saat ini saya yang sekaligus hendak melakukan pengurusan kartu keluarga, akta kelahiran anak serta kartu identitas anak menjadi bingung dan berujung malas karena tidak tahu harus bagaimana lagi agar berkas tersebut dapat segera selesai mengingat usia anak saya yang saat ini sudah menginjak 4 bulan. padahal berkas persyaratan sudah saya penuhi/lengkapi semua.
semoga ada titik terang dari pihak disdukcapil kab. tangerang untuk kasus-kasus semacam yang saya alami saat ini.


terima kasih
bagus wijanarko
nik : 3603290107910009

Selasa, 20:32
Kosasih
Website

Anak saya sdh melakukan perekaman data dan sdh ajukan proses cetak ektp sejak bulan maret 2019, namun sampai sekarang tidak ada kelanjutan dan tidak ada kepastian kapan selesainya. sdh berkali kali bolak balik namun alasannya tidak ada blangko. nik 3603284602020004 an alice theodora di kel pakulonan barat kecamatan kelapa dua kabupaten tangerang. mohon dibantu pak. nomer hp saya 081586100098

Selasa, 11:52
Ardiansyah
Website

Pembuatan ktp kk dan akte yg di persulit di kecamatan cisauk padahal suadah semua surat dan data data kumplit sampai saat ini untuk ktp elektronik belum jadi sekali nya jadi kk ada yg salah dalam pengetikan nama dan tempat lahir mohon di tindak lanjuti untuk pegawai kecamatan agar lebih baik lagi dalam pelayanan terimakasih atas perhatiaanya

Selasa, 10:28
Fathani Rakhmah
Website Selesai otomatis dalam 7 hari

Ktp saya di kec. panongan kab. tangerang sudah berbulan-bulan tidak jadi, bahkan ada org lain yg sudah lebih dari 1 tahun bikin ktp-nya dan belum jadi, tidak ada kejelasan dan tanggung jawab, tolong segera ditindak lanjuti!!

Senin, 14:53
Andy Syahputera
Website

Selamat siang. saya ingin menanyakan apakah e-ktp sudah dapat diambil? adakah nomor telp yang bisa saya hubungi untuk menanyakan status e-ktp saya. karena saya sudah 2 tahun ini masih menggunakan resi. saya bekerja di jakarta dan cukup kesulitan apabila harus rutin ke kecamatan untuk mengecek status ektp saya

terima kasih

13 Jul, 03:08
Wan
Website

Ada indikasi maladministrasi dalam pembuatan ktp di kabupaten tangerang, ktp saya dicetak setelah saya marah-marah kepada petugas dan kepala pelayanan dukcapil. bagi masyarakat yang tidak berani maka ktp akan sulit didapatkan. terima kasih

12 Jul, 09:15
Rizki Andika Kurniawan
Website Selesai otomatis dalam 7 hari

Buruknya pelayanan e-ktp di kabupaten tangerang udah sebulan 3x balik hasilnya pun tak ada padahal sudah datang selalu pagi jam 6

11 Jul, 09:58
Agus Darmali
Website Selesai otomatis dalam 4 hari

Dear pihak terkait,

setelah saya tunggu selama 1 tahun, saya masih belum mendapatkan ktp saya.
saya sudah coba lapor lewat lapor.go.id pada 5 september 2018 (#2010032), dan dijawab di october 2018 dengan jawaban
"lamanya proses pencetakan ktp-el harus melalui verifikasi agar ktp-el tersebut tunggal. artinya lamanya pencetakan ktp-el disebabkan data tersebut harus di verifikasi terlebih dahulu untuk menuju ketunggalannya dan hanya dimiliki oleh satu orang saja. karena verifikasi dilakukan secara aplikasi, maka lama tidaknya ktp-el selesai tergantung proses verifikasi tersebut. begitu pula antara seorang dengan orang lain berbeda lamanya tergantung proses verifikasi tersebut. untuk sementara dapat menggunakan suket sampai dengan ktp-el tersebut terbit. demikian disampaikan dan terima kasih."

1. sekarang saya masih pegang suket yang sudah kadaluarsa, dan ternyata suket tidak diterbitkan lagi
2. sekarang sudah 1 tahun, sudah selesai donk verifikasinya?
3. saya setiap bulan mendatangi kecamatan pagedangan, dan jawabannya hanya: blanko kosong pak, datang aja bulan depan
4. hari ini 11 july 2019, saya datang lagi, dan blanko masi kosong alasannya. saya bilang saya sudah 1 tahun menunggu. dijawab oleh petugas disana, bapak baru 1 tahun, ada yang sudah 2 tahun. saya cuman bisa mengelus dada mendengar jawaban itu.

sebagai warga negara yang taat hukum dan selalu taat bayar pajak, saya sungguh kecewa dengan pelayanan yang diberikan. saya menyesal tertib administrasi dan mengurus perpindahan rumah dan kk baru, yang mengakibatkan saya tidak bisa mempunyai e-ktp, dimana saya tidak bisa melakukan aktivitas perbankan yang membutuhkan e-ktp.

DIIKUTI OLEH