Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang

Gedung Lingkup Pekerjaan Umum Jl. Moch. Atik Soeardi Kadu Agung Tigaraksa 15720 - dbmsda@tangerangkab.go.id
8 Jul, 09:02
Rahayu Rahmayanti
Website Selesai otomatis dalam 9 hari

Kemacetan akibat perbaikan jalan lagi (?)
mohon untuk dipertimbangkan perbaikan jalan yang dilakukan di daerah banten, tepatnya di kabupaten tangerang, cangkudu. begini, seharusnya pembangunan infrastruktur jalan bisa sampai jangka waktu yang panjang 20-50 tahun. bukan dengan 5 tahun sekali bongkar pasang, tapi 3 hari jalanan sudah rusak lagi dan setiap perbaikan jalan malah menyebabkan kemacetan yang sangat teramat parah. tolong diperhatikan.

4 Jul, 16:53
Grace Stephanie
Website Selesai otomatis dalam 9 hari

Selamat sore,

mohon agar menjadi perhatian bagi pemerintah tangerang, terutama kecamatan cisauk agar dilakukan segera perbaikan jalan di sekitaran jalanan stasiun cisauk / jalan raya cisauk karena keadaan jalanannya sangat rusak parah dan sering terjadi nya kecelakaan.

mungkin para pejabat pemerintahan kecamatan cisauk tidak tiap hari melalui jalanan tersebut sehingga tidak merasakan betapa parah dan mengerikan nya melewati jalanan tersebut. banyak nya truk2 yang melewati jalanan tersebut dari pagi hingga malam mengakibatkan jalan sering macet dan mengakibatkan jalanan rusak. ditambah lagi tidak pernah ada aparat pemerintah yang mengatur / mengawasi jalanan tersebut.

tolong lah pemerintah kabupaten tangerang, terutama kecamatan cisauk agar ini menjadi perhatian kalian dan segerakanlah diadakan perbaikan jalan nya, atau gimana cara nya agar kami para pengguna jalan yang setiap hari melewati jalanan tersebut ini merasa nyaman untuk berkendara dan melintasi jalanan sekitar stasiun cisauk dan sepanjang jalan raya cisauk.

saya dan warga cisauk lain nya sangat menunggu tanggapan nya.

terima kasih

26 Jun, 02:28
Gatot Wijayakusuma
Website Selesai otomatis dalam 9 hari

Assalamualaikum wr wb, kami ingin melaporkan kepada yth bp zaki bahwa ditempat kami di perum. sudirman indah khusus nya blok b11-b12 ( yg saya tempati) tigaraksa tangerang, sudah hampir 1 tahun ini (sekitar agustus 2018 s/d sekarang) tempat kami mengalami kekeringan air bersih (kesulitan air), hal ini disebabkan karena sumur bor kami yg rata rata berada dikedalaman 70-100meter tidak bisa menghasilkan air (kekeringan),
kami perfikir ini adalah termasuk kejadian luar biasa dimana air adalah sumber kehidupan
untuk saat ini kami memperoleh air dengan cara;
1. membeli dengan harga rp 3,000/1 jerigen (20ltr),
2. sab (sumur air bersama), dimana 1 sab mengcover lebih dari 50 kk, itu
pun hasil nya tidak maksimal hanya 60 ltr (3 ember)/ 1hari/ kk.
3. bantuan air bersih dari pemda yg tidak tentu datang nya 1 atau 2 kali
perbulan.
kami warga setempat teramat sangat ingin sekali mendapat perhatian dan solusi dari yth bp zaki selaku bupati,
serta bisa mempercepat masuk nya perusahaan air bersih (pdam) ketempat kami, sehingga masalah kami bisa secepat nya teratasi.
atas perhatiannya kami hatur kan terimakasih .

24 Jun, 18:44
Abdul Kholik
Website Selesai otomatis dalam 9 hari

Sarana air bersih.
kepada yang terhormat kepala dinas. atasnama warga kalanturan 02/02 desa sentul kecamatan balaraja mengajukan sarana air bersih, di lingkungan kami sangat membutuhkan jikala musim kemarau datang.

19 Jun, 08:49
Yunus
Website

Kepada yth kecamatan kosambi dan kelurahan dadap tangerang,
saya memohon kepada instansi terkait dapat meninjau lokasi villa taman bandara banyak kerusakan jalan dan drainase yang buruk akibat swadaya masyarakat memperbaiki jalan yang tidak rata di tiap blok sehingga menyebabkan jalanan tinggi sebelah. kondisi drainase juga buruk akibat dari warga villa taman bandara banyak yang menutup aliran got untuk memperluas halaman mereka. saya sudah melaporkan kepada rt tetapi dia tidak mampu untuk membenahi ini. mohon melakukan drainase yang makin lama ketutup dan jadi banjir bagi rumah yang kondisinya lebih rendah.
akhir kata saya memohon meninjau langsung khususnya di jalan nusa indah 3 villa taman bandara blok c yang banyak rumah-rumah yang melakukan penutupan drainase

2 Mei, 10:06
Elviancharisma
Website

Saya warga di kecamatan pasar kemis kabupaten tangerang

Pertama ingin melaporkan jalan rusak di jalan penghubung antara jl.cadas dan jl. Bumi indah(samping perumahan graha teluk jakarta,jl.raya cadas tangerang).
Padahal jalan ini merupakan jalan alternatif bagi para pengendara yang menuju dari cadas/rajeg ke arah pasar kemis atau sebaliknya. Jalan sudah banyak retak yang membahayakan bagi para pengendara sepeda motor.

Kedua saya ingin melaporkan banyaknya polisi tidur di jalan raya cadas,mohon sekiranya dinas pupr atau dishub kab tangerang bisa menindakalanjuti keluhan masyarakat karena membuat para pengendara sepeda motor tidak merasa nyaman dengan banyaknya polisi tidur dan minimnya penerangan.

Semoga cepat ditindaklanjuti oleh dinas terkait kab.tangerang.

Terima kasih,

Elvian
Warga di kec.pasar kemis

Dilampirkan:
4 poto jalan rusak di samping perumahan graha teluk jakarta
1 poto dari google map di jalan cadas banyaknya polisi tidur

22 Apr, 15:55
Rizki Prima
Website

Yth. Dinas bina marga dan sumber daya air kabupaten tangerang,

Kepada yang terhormat bapak/ibu pejabat pemerintahan kecamatan cisauk / kabupaten tangerang / provinsi banten,

Kami menagih janji dari dinas bina marga dan sumber daya air kabupaten tangerang terkait perbaikan saluran air di daerah suradita, cisauk, tangerang.

Sesuai dengan response dari dinas bina marga dan sumber daya air kabupaten tangerang, akan dilakukan perbaikan permanent dan jangka panjang untuk solusi banjir yang tidak pernah usai.

Terlampir capture response di website lapor.go.id.

Kami harap ada tindakan segara terkait masalah ini.

Terima kasih,
Hormat saya
Warga serpong garden 2
Rizki prima
+628111263249
_____________________________________________________________________________

Lokasi banjir:
1. Jalan lingkar selatan
Drainase tidak berfungsi, walaupun curah hujan kecil, tapi air menggenang sangat tinggi.
Google maps location https://maps.app.goo.gl/hgz38

2. Depan super bangun jaya
Banjir karena ketinggian jalan berbeda dan tidak ada got pembuangan air. Lokasi ini sangat rawan kecelakaan karena pengendara yang berhenti mendadak sewaktu menaiki tanjakan jalan.
Google maps location https://goo.gl/maps/5sfnjzeeruq

Terlampir bukti-bukti photo dan video, bapak/ibu pejabat yang terhormat bisa melakukan survey ke lokasi jika ingin mengetahui kondisi jalan aktual pada saat terjadi hujan.

Apakah harus menunggu sampai dengan banyak korban jiwa, baru akan dilakukan tindakan perbaikan oleh yang terhormat bapak/ibu pejabat pemerintahan kecamatan cisauk / kabupaten tangerang / provinsi banten?

Semoga segera ada tindakan nyata perbaikan agar warga menjadi lebih nyaman.

Terima kasih,
Hormat saya
Warga serpong garden 2
Rizki prima
+628111263249

19 Apr, 00:07
Anonim
Website

Assalamualaikum, nama saya gatot tinggal di perum. Sudirman indah tigaraksa tangerang. Sudah lebih dari 1/2 tahun s/d sekarang april 2019 ini, tempat kami dilanda kekeringan. Dikarenakan sumur bor
Ditempat kami semua nya rata rata sudah tdk berfungsi (tdk keluar air),
Kami semua disini untuk swadaya sudah dilakukan, dngn cara patungan membuat sumur bor dg kedalaman 80-100 m, bahkan lebih tapi untuk hasil nya nihil.
Untuk sumber mata air bersih kami saat ini ada 2 pilihan
1. Air tangki yg kita beli secara premium.
2. Air hujan yg kita tampung & saring yg selanjut nya untuk keperluan mandi cuci kakus dan masak. jadi kalau tdk ada hujan kami tidak punya air.
Hal ini kami rasa pedih dimana beberapa daerah di indonesia mengalami kebanjiran tapi di tempat kami *kekeringan*..
Untuk bantuan dari pemerintah setempat memang sih ada meskipun baru 3x, itu pun baru 1 bln terakhir ini.

Harapan dari kami warga sudirman hanyalah 1 yakni, masuk nya perusahaan air bersih (pdaam) ketempat kami, sehingga kami tdk kesulitan air bersih lagi.

Demikian surat ini sy sampaikan, besar harapan saya (kami) agar bisa menjadi perhatian dari pemerintah setempat maupun pusat, agar bisa terealisasi dengn cepat apa yg kami inginkan dan dambakan, yakni masuk nya instalasi pdaam ditempat kami dapat terwujud dngn cepat.

Terima kasih
Wasalam
Gatot.kusuma20@gmail.com

12 Mar, 12:57
Henny Caroline
Website

Tolong jalan di wilayah curug (serdang-wetan) kabupaten tangerang untuk segera diperbaiki karena sudah rusak berat dan berbahaya bagi pengguna jalan. terima kasih

11 Mar, 09:48
Anonim
Website

Yth. dinas bina marga dan sumber daya air kabupaten tangerang,

kepada yang terhormat bapak/ibu pejabat pemerintahan kecamatan cisauk / kabupaten tangerang / provinsi banten,

----------------------------------------
sesuai response dari dinas bina marga dan sumber daya air kabupaten tangerang, akan dilakukan perbaikan di bulan maret 2019. mohon update status perbaikan saluran air ini.
----------------------------------------
mohon segera dilakukan perbaikan jalan suradita-cisauk karena setiap hujan terjadi banjir sangat tinggi, sudah sangat sering mobil rusak dan berhenti karena melewati jalan ini.

korban pengendara motor yang terjatuh dan motor rusak karena banjir ini juga sudah sangat banyak.

lokasi banjir:
1. jalan lingkar selatan
drainase tidak berfungsi, walaupun curah hujan kecil, tapi air menggenang sangat tinggi.
google maps location https://maps.app.goo.gl/hgz38

2. depan super bangun jaya
banjir karena ketinggian jalan berbeda dan tidak ada got pembuangan air. lokasi ini sangat rawan kecelakaan karena pengendara yang berhenti mendadak sewaktu menaiki tanjakan jalan.
google maps location https://goo.gl/maps/5sfnjzeeruq

terlampir bukti-bukti photo dan video, bapak/ibu pejabat yang terhormat bisa melakukan survey ke lokasi jika ingin mengetahui kondisi jalan aktual pada saat terjadi hujan.

apakah harus menunggu sampai dengan banyak korban jiwa, baru akan dilakukan tindakan perbaikan oleh yang terhormat bapak/ibu pejabat pemerintahan kecamatan cisauk / kabupaten tangerang / provinsi banten?

semoga segera ada tindakan nyata perbaikan agar warga menjadi lebih nyaman.

terima kasih,
hormat saya
warga serpong garden 2
rizki prima
+628111263249

DIIKUTI OLEH