BPJS Kesehatan Divisi Regional VIII

Jl. Ruhui Rahayu No.8 RT.25 Sepinggan Baru, Balikpapan, Kalimantan Timur (0542) 7218682
5 Feb, 08:31
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Selamat pagi...saya peserta bpjs cab balikpapan
sy sangat kecewa atas sikap dan pengetahuan petugas bpjs di cab balikpapan...dikarenakan informasi yang diberikan antara security yang bertugas memberikan informasi dan formulir didepan tidak sama dengan petugas customer service didalam ruangan...sehingga berkas yang saya berikan ditolak dan menyuruh untuk mengantri ulang... bagaimana bisa informasi yg dberikan berbeda dari petugas luar sdh dnyatakan lengkap begitu masuk ke cs dikatakan tdk lengkap...lalu sy meminta agar petugas menunggu sampai sy lengkapi rek koran yg 1 lbr sy lengkapi sy fotocopy sebentar baru sy berikan tetapi petugas tidak menerimanya dan meminta sy untuk mengantri lagi dr belakang dari sekian bnyak antrian yg saya lewati sy harus mengulang lagi dr belakang ???? sy tidak bisa pikir petugasnya berkata sistemnya sdh seperti itu...bagaiman bisa mereka mengatasnamakan sistem...semua dkatakan sistem atau mereka yang tidak bisa bekerja ??? informasi yg diberikan juga sdh berbeda lalu mereka meminta untuk kembali lagi...kami yang mengurus bpjs juga pekerja dan dituntut untuk disiplin kerja tapi mengapa dari petugas malah bersikap tidak koperatif seperti ini...
saya berkesimpulan bahwa petugasnya tidak bisa bekerja dan tidak mau lelah sehingga mengatasnamakan sistem...dan petugasnya juga tidak menguasai pengetahuan sehingga informasi yang diberikan berbeda antara petugas 1 dgn yg lain
sekian pengaduan dr saya...sy harap dapat ditindaklanjuti secepatnya dan sy berharap bpjs mempunyai pelayanan masyarakat yg jauh lebih baik dari sekarang...karena bpjs ini adalah usaha yg berbasis pelayanan masyarakat seharusnya melayani dgn baik tidak menyusahkan nasabahnya
sekian dan terimakasih

23 Des 2019, 11:40
628575398xxxx
SMS Ditutup oleh Sistem

Saya atas nama deviana mau operasi kista...masuk rmh sakit tpt banjarmasin menggunakan bpjs kelas 2 tp d taruh d kelas 3 padahal saya bpjs bayar apa lg yg nama nya bidan jaitun yg jaga d ruangan hesti bidan pengaman medis kasar malah kami d taruh d ruangan kelas 3 padahal bpjs kelas 2

5 Des 2019, 21:44
Edy Wahyudin
Website Ditutup oleh Sistem

Saya edy wahyudin berdomisili di desa miau baru kecamatan kongbeng kabupaten kutai timur melaporkan keluhan saya mengenai adanya pemungutan biaya sebesar 2 juta rupiah utk ambulance rujukan ke tingkat lanjut oleh pihak puskesmas kongbeng padahal istri saya adalah peserta bpjs yg di mana utk ambulance trsebut harusx tdak di bayar oleh pasien...
agar mohon uang trsebut bisa dapat dikembalikan ke pihak kami sebagai pessrta bpjs n agar mohon pihak yg bersangkutan di tindak lanjuti...terimakasih

26 Nov 2019, 07:04
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Nomor va ( 0001265189196 )
pada saat mau membayar via online.
tertulis sudah dibayarkan tetapi belum diterbitkan.
maksudnya gimana, saya belum memahaminya.

16 Nov 2019, 12:20
628134941xxxx
SMS Ditutup oleh Sistem

T tggu hasil laboratorium baru bisa periksa kedokternya....jadi mohon dicarikn solusi yg terbaik biar pemeriksaan bisa cepat selesai & optimal.....mohonbpjs kn gratis makanya jauh2 periksa kers ulin tp ternyata biaya operasionalnya ini yg berat klo hrs dsuruh periksa bolak balik begini & hrs nginap buaap krn uang cukup bt ongkos aza, krn dikira bisa 1 hr slsi tengah mlm brgkt dr tanjung subuh td smpi bjm trs mlm bs plg lg ketanjung....krn periksa pakaium bareng dg org tabalong yg sakit stroke dia baru ambil darah trs disuruh ambil hasil lab besok ya jdnya protes krn katanya gak punya keluarga buat nginlaporpaman mohon maaf tidak semua org yg periksa dirs ulin ini org kaya yg punya uang byk & fasilitas,kebetulan waktu pagi tadi sy ambil hasil laboratori

21 Okt 2019, 08:39
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Pelayanan bpjs kc banjarmasin sangat buruk, nomor antrian saya di panggil nomor 35 baru berdiri langsung nomor 37 yang dipanggil, dibilang antrian terlewat disuruh mengambil ulang nomor antrian.

2 Okt 2019, 08:02
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Pelayanan puskesmas kelayan b banjarmasin sangat buruk , dari pelayanan admin nya tidak ramah , tidak senyum bermuka sinis , serta seperti tidak ada gairah untuk melayani masyrakat , serta pernah saya bolak balik meminta rujukan rs bpjs ditolak , 2 kali saya merasa kecewa dgn puskesmas ini , bekerja tidak dengan hati tidak ikhlas .

19 Sep 2019, 13:26
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Tolong ditingkatkan lagi pelayanan dipuskesmas guntung payung kepda seorang yang menggunakan bpjs mohon tdk untuk didiskriminasikan

19 Sep 2019, 12:52
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Di provinsi kalimantan selatan, kab. balangan. sekitar sebulan yang lalu. tepatnya di rumah sakit balangan, anak paman saya yang berumur 2thn sakit demam. dan ketika ingin berobat dengan bpjs, mereka malah tidak dilayani, padahal mereka adalah keluarga yang kurang mampu. akhirnya, terpaksa paman saya meminjam uang kesana kemari demi anaknya

9 Sep 2019, 11:45
Fandi Hadi
Website Ditutup oleh Sistem

Permisi min, saya mau laporkan klinik yang berkerja sama dengan bpjs kesehatan di salah satu provinsi kalimantan timur, kab. kutai kartanegara kec. tenggarong, klinik bunda ayu..

kronologinya seperti ini..
pada pagi hari, saya membawa anak ke klinik tersebut dikarnakan sudah 3 hari lebih mengalami demam, setelah mendaftar seperti biasanya semua proses berjalan lancar,

saat anak saya dipanggil dan diperiksa oleh salah satu dokter yg bertugas di klinik tersebut, menyarankan anak saya untuk di ambil darahnya untuk tindakan lebih lanjut.. dan saya mengiyakan, ternyata sebelum saya mau mengambil surat pengantar untuk mengambil sampel darah dari dokter tersebut, saya diberitahukan bahwa untuk sampel/cek darah dikenakan biaya di luar tanggungan bpjs kesehatan, dikarnakan itu merupakan tindakan medis.. dan saya menolak untuk diambil tindakan cek darah dikarnakan ada biaya tambahan, bukan karna masalah uang, tetapi ini menurut saya sudah menyalahi aturan yg ada..

yang ingin saya tanyakan apakah dibenarkan dokter/klinik meminta biaya tindakan bagi peserta bpjs kesehatan padahal sesuai prosedur dan tindakan medis yg pada awalnya memang dokter yang bertugas menyarankan mengambil darah..

dan setelah sedikit berdebat karna saya menolak untuk di ambil sampel darah.. sang dokter hanya memberi obat..

apakah memang di klinik tersebut bpjs hanya menanggung biaya konsul dan obat obatan, sementara tindakan medis dikenakan biaya..

terima kasih

DIIKUTI OLEH