BPJS Kesehatan Divisi Regional I

Jl. Karya No. 135 Kel. Sei Agul Kec. Medan Barat (061) 6613317, 6624132, 6613191
4 Apr 2018, 18:18
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Pelayanan di RSUD Gunungsitoli

Bismillahirrohmanirrohim
Assalaamu'alaikum.
Yth. Pemprov, Sumatera Utara, Kepulauan Nias. Dan Jajarannya.
Saya Peserta BPJS Kesehatan, yang berdomisili di kepuluan Nias dan kota asal saya di Surabaya, Jawa Timur. Saya berdomisili di Gunungsitoli, kep. Nias dikarenakan ikut suami tugas. Kemarin, hari senin tgl 02 April 2018. Suami saya berobat dikarenakan sakit dari faskes tingkat pertama, kemudian dirujuk untuk observasi medis ke RSUD Gunungsitoli.
Yang ingin saya keluhkan dan laporkan, adalah:
1. Pelayanan yang kurang memadai (banyak tenaga medis yang kurang aktif dan kebanyakan ngerumpi)
2. Pelayanan yang kurang memadai (banyak tenaga medis yang masih JIJIK dengan pasiennya, mis; injeksi di belakang tidak berani, dan lebih memilih injeksi di tangan, meskipun pada akhirnya suami saya di infus, untuk menambah cairan)
3. SDM yang tidak kompeten (perawat dan/atau tenaga medis tidak bisa membaca tulisan dokter, malah sering berdandan dan sibuk selfie)
4. SDM yang tidak cekatan (untuk injeksi infus tidak langsung memilih urat lain, apabila urat yang satunya tidak terlihat)
5. SDM yang tidak cekatan (untuk pengambilan obat di apotek harus keluarga pasien, padahal seharusnya ada cara lain agar keluarga pasien yg kesusahan tidak diminta mondar-mandir, dan pada saat ini saya sedang hamil muda)
6. SDM yang tidak profesional (cenderung lebih takut dengan jabatan, daripada Profesionalitas pekerjaan)
7. SDM yang tidak Profesional (Pelayanan dengan wajah ketus, tidak welcome terhadap pasien)

NB:
1. Keluhan ini sering dirasakan oleh keluarga pasien, mohon tindak lanjutnya.
2. Pelayanan yang tidak profesional ini TIDAK SAYA JUMPAI DI KOTA ASAL SAYA, jika di kota besar saja bisa melakukan hal yang terbaik untuk si sakit, kenapa di Gunungsitoli tidak bisa!

Terimakasih atas perhatiannya.
Pemimpin yang terbaik adalah yang aware terhadap masyarakatnya.
Ketidakbaikan atau ketidakamanahan kepemimpinan, pasti Alloh subhanahu wa taala akan ganti dengan kepemimpinan yang baik.
Wabillahi taufik wal hidayah.
Wassalamualaikum.

DIIKUTI OLEH