Biro Tata Pemerintahan

15 Sep 2018, 12:30
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Kpd. Yth Pemprov DKI Jakarta.
Dengan media ini saya mau melaporkan tentang tindakan premanisme dari seorang ketua RT 07 RW 02 Ujung Menteng, Cakung - Jakarta Timur. Beberapa tahun yg lalu saya seorang pendatang baru di ujung menteng. Mau nikah dan mertua sudah bayar 1.5jt ke ketua RT 07 pd tahun 2013. Buku nikah ga keluar malah si RT ini minta uang lagi. Saya dan mertua ga ngasih dan ngurus buku nikah ke RT lain. Alhamdulillah sudah keluar walau tanggal nikahnya diganti. Sekarang ketua RT tersebut suka mengganggu saya lewat ketika pulang kerja. Mohon dicek jg legalitas RT ini. Gaulnya jg dgn orgĀ² yg memang suka mengganggu (preman). Terima kasih

4 Sep 2018, 17:45
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Kpd. Yth Pemprov DKI Jakarta
Mohon untuk memperbaiki pelayanan di kelurahan ciganjur, saya sudah 2 hari membuat perubahan penambahan nama di kartu keluarga dan pembuatan akta kelahiran anak, ternyata pelayanannya kurang dari kategori baik terhadap pelayanan masyarakat..dari pemberian informasi yang yg setengah2 juga pelayanan administrasi yg berjumlah hanya 1 orang dan tidak ada ramahnya kepada masyarakat., jam kerja yang hanya melayani sampai jam 3 sore..semoga ini menjadi perhatian dr pemerintah di pemprov Dki jakarta guna memperbaiki mutu layanan masyarakat khususnya di kelurahan ciganjur. Terima kasih

4 Sep 2018, 08:48
Ines Pramesthi
Website Ditutup oleh Admin

Kpd. Yth Pemprov DKI Jakarta. Saya ingin complain perihal pelayanan yang di berikan oleh Kelurahan CIRACAS. Kronologi kejadian : 1. E-KTP Saya belum jadi sekitar 2 tahun. 2. Ketua RT sudah mengumpulkan resi KTP sejak 2 minggu yang lalu. 3. Hari ini tanggal 4 September 2018 saya mendatangi kelurahan pada pukul 07.15 WIB. 4. Pintu di buka pada jam 07.45 WIB. 5. Pada saat saya mengambil nomor antrian yang dibantu staff kelurahan, saya menanyakan perihal E-KTP saya dan kemana saya bs melakukan pengaduan. Dijawab oleh staff tsb dengan raut muka yg sangat tidak ramah dan mengeluarkan kata kata yang tidak sepatutnya keluar dari mulut staff kelurahan kepada saya. 6. Bapak staff yang mengurus E-KTP saya belum datang dan saya harus kembali lagi ke kantor kelurahan dengan membawa resi KTP yang sudah lama expired dengan raut muka dari staff kelurahan yang tidak ramah. Terima kasih.

23 Agu 2018, 13:37
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Kinerja RT Sangat Buruk

Yth. Biro Tata Pemerintahan,

Kpd. Yth Pemprov DKI Jakarta.
Saya warga Baret Biru II Rt 004/07 kel.kalisari kecamatan pasar rebo ingin mengeluhkan pelayanan RT yang sangat sangat buruk. Pada sekitar tahun 2015 kami mengeluhkan anak2x muda yang suka menongkrong dari malam hingga dini hari sehingga menimbulkan keberisikan dan mengganggu waktu tidur kami. Saya mengadu kepada rw dan alhamdulillah sudah didiskusikan dan sekarang membaik. Akan tetapi masalah baru timbul, penaruhan kendaraan pribadi motor yang tidak masuk akal membuat kami susah untuk berpergian. Kami mengeluhkan ini kepada rt secara langsung, alangkah kaget dan sakit hati bahwa kami secara kejamnya diusir oleh ibu rt tersebut, padahal kami baru berdiri di depan pagarnya. Tidak hanya itu, bau kotoran manusia akibat septitank rumahnya yang penuh membuat bau tidak enak terkadang menyebar ke rumah kami terutama pada musim kemarau. Hal ini membuat kami kebingungan untuk prosedur mengadu karena ketua rtnya pernah melakukan pengusiran kepada kami. Dan ini juga menyulitkan kami untuk permintaan pembuatan surat keterangan setempat karena isu pengusiran tersebut.
Saya kecewa berat terhadap perlakuan yang tidak pantas untuk menjadi ketua rt terutama terhadap pengusiran tersebut, tolong ditindak lajuti laporan keluhan ini.
Terimakasih.

15 Agu 2018, 12:33
Dini Wulandari
Website Ditutup oleh Admin

Kepada Yth. Pemprov DKI Jakarta,
Saya atas nama dini wulandari, 25th, alamat jl. Kapuk lapangan bola rt 006/ rw 012 no.97 mewakili dari sebagian warga rt 006 / rw 012, kel. Kapuk kec. Cengkareng. Dengan ini mengadukan bapak rt 006 / 012, bapak heryansyah terkait dengan kinerja rt yang selama ini bekerja dengan cukup baik selama kurang lebih 10thn mengabdi sebagai rt di lingkungan kami. Tetapi tidak demikian dengan perilaku serta ucapan ibu rt (istri baru) dengan perilaku dan ucapan ibu rt baru tersebut semua pelayanan rakyat dikenakan biaya termasuk pelayanan surat pengantar kjp. Ibu rt baru mengucapkan kalimat yang tidak pantas untuk diucapkan untuk seorang ibu rt baru, dengan kinerja seperti ini akan sanggat mengganggu rakyat seperti kami yang mayoritas kalangan menengah kebawah, dan di bulan agustus ini bapak rt heryansyah tidak mengadakan lomba sebagai mana mestinya. Demikian laporan saya yang bisa saya pertanggung jawabkan. Mohon ditindak lanjuti bapak lurah kapuk.
Terima kasih.

23 Jul 2018, 11:48
628128963xxxx
SMS Ditutup oleh Admin

Kpd. Yth Pemprov DKI Jakarta. Nama saya Devella Ayu Widjaya. Alamat Jl.Gading Indah 4 NF1 No.42, RT11 RW12, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Saya sudah pindah ke Jawa Tengah. Saya minta surat pindah dan bikin akta lahir anak saya. Uang yang sudah diminta RT kurang lebih 2,5jt. Katanya akan diurus 1-2minggu beres. Plus pinjam 5jt karena ibunya kecelakan. Saya turuti karena saya percaya dan mau cepet beres juga.Tapi sampai anak saya sekarang 9 bulan akta lahir tidak jadi. Surat pindah juga tidak dibikin bikin. Alasannya KK saya ada 2 online semua. Harus ditutup katanya jadi butuh waktu. Saya harus bagaimana? Terima kasih

22 Jul 2018, 21:17
Anonim
Android Ditutup oleh Admin

Kpd. Yth Pemprov DKI Jakarta.
Saya warga Rt 004/09 kel kapuk kecamatan cengkareng ingin mengeluhkan pelayanan RT yang sangat buruk, saya membutuhkan surat pengantar RT dan RW untuk keperluan PM1 ke kelurahan, tetapi sudah 4 hari saya bolak balik mendatangi rumah RT dan wakilnya sekalipun selalu tidak pernah ada padahal beliau itu katanya membuka kantor malam jam 8-10 malam dengan alasan mereka orang kerja saya sangat membutuhkan surat pengantar tersebut tetapi selalu tidak pernah bisa bertemu dgn ketua RT ataupun wakilnya ataupun siapapun yang menggantikan pejabat tersebut!! saya amat sangat kecewa dengan pelayanan yang tidak pernah bisa dihubungi via telepon sekalipun ( yang menghubungi saya pun tidak kenal tetapi beliau ada di pos rw yang katanya melayani warga pada jam 8-10malam) saya mohon ditindaklanjuti atau bagaimana ini jika tidak siap melayanin warga tidak usah menjadi RT ataupun wakil ataupun apapun yang tugasnya melayani masyarakat mohon pihak terkait menindaklanjuti segera, krn banyak warga lain yang mencari juga tidak hanya saya!! jangan cuma gabut. demikianlah keluhan saya yang sangat kecewa dgn RT tersebut. Terima Kasih

16 Jul 2018, 21:56
Anonim
Android Ditutup oleh Admin

Kpd Yth Pemprov DKI Jakarta, Jakarta Selatan saya mengalami Pelayanan yang buruk Oleh Ketua RW 06 Kelurahan Pancoran Kecamatan Pancoran yaitu Pak Ahmad Yazid. Dari hari jum'at tanggal 13 Juli 2018 saya Sudah mendatangi secretariat RW 06 untuk meminta tanda tangan Pak RW langsung yang pada saat itu tidak ada ditempat lalu saya kembali hari sabtu tetapi ternyata hari tersebut RW tutup dan di jadwal buka kembali minggu pukul 19.00 s/d 22.00. Hari minggu nya saya coba datang pukul 19.15 tapi sekretariat RW masih tutup lalu saya coba datang lagi pukul 21.00 dan secretariat tetap tutup. akhirnya saya mencoba datang kembali malam ini 16 juli 2018 pukul 20.30 ke sekretariat RW 06 dan hanya menemui petugas disana dan di suruh untuk datang langsung ke rumah Pak RW karena berkas saya harus di tanda tangani langsung Oleh beliau. Petugad bilang pak RW ada dirumah karena petugas sekretariat dan pak RW sedang WA an. Tapi justru Hal yang mengecewakan saya Alami dimana ketika saya datang ke rumah pak RW Ahmad saya ketuk berkali kali dan saya tunggu sekitar 20 menit tetapi tidak ada tanda2 orang di dalam rumah saya lihat juga ternyata lampu kamar mati dan saya putuskan untuk pulang. ketika saya pulang dan memutar kendaraan saya tiba2 lampu menyala dari dalam dan saya putuskan untuk kembali mengetuk rumah beliau saya ketuk berkali kali ttp tidak ada yang keluar saya lihat di jendela rumah yang belum tertutup korden ada seorang ibu2 memakai baju abu abu di dalam rumah dan saya putuskan menunggu sekitar 5 menit saya tengok lagi dan ibu2 di dalam hanya mengintip dari kamarnya tanpa membuka pintu untuk saya saya ketuk sekali lagi dan tetap tidak ada yang membuka pintu walaupun saya melihat sendiri ada orang di dalam rumah. Saya kecewa bukan main karena jelas jelas ada orang di dalam rumah kalaupun memang ternyata Pak RW Ahmad tidak ada ditempat apa salah nya membuka pintu sebentar saya hanya minta tanda tangan kenapa malah dipersulit. Mohon di tindaklanjuti dan diberikan teguran atau pembinaan supaya cara memperlakukan warganya tidak seperti itu. Terima Kasih

12 Jul 2018, 15:46
Muhamad Rahmatullah
Website Ditutup oleh Admin

Kepada Yth. Pemprov dki Jakarta. Saya ingin melaporkan tentang bagaimana buruknya pelayanan publik saat ini. Pelayanan yang buruk serta sistem birokrasi yang rumit dan merepotkan. Tepatnya terjadi di Kelurahan Pisangan Timur Pulo Gadung Jakarta Timur. Hari ini adalah ketiga kalinya saya datang ke kantor lurah ini. Hari pertama saya datang pada tanggal 10-7-18 pada pukul 7.45 pagi saya ingin mendaftar untuk melakukan mutasi alamat domisili dari kelurahan Pisangan timur menjadi kelurahan Pisanganbaru. Tapi saat itu yang terjadi adalah nomor antrian sudah penuh dan di batasi hanya 50 antrian. Sedangkan saya datang terhitung masih pagi. Dan mengapa di batasi hanya 50 orang sedangkan warga kelurahan pisangan timur tersebut bisa mencapai ribuan. Hari keduanya saya datang lebih awal yaitu pukul 6.15 pagi. Saya mengisi daftar tunggu dan mendapatkan antrian no 11. Saya kembali pulang karna operasional kantor tersebut pukul 7.30. Saat saya datang kembali pukul 08.00 dan menanyakan pada pekerja di tempat itu. Dia bilang nama saya sudah di panggil namun saya terlewat dan di keluarkan dari antrian. Ternyata terdapat 2 kali absensi yaitu pertama untuk no antrian luar. Dan absen kedua pada antrian dalam pada pukul 7.30 . Barang siapa yg sudah mendaftar dan tidak hadir kembali pada pukul 7.30 maka namanya akan di coret. Sedangkan tidak ada yg memberi tahu aturan tersebut. Dan akhirnya saya harus kembali lagi hari ini tgl 12-7-18 pada pukul 6.13 dan mendapatkan no 23 . Saya kembali pulang untuk mengambil handphone serta mencari sarapan. Saya pun datang lagi pukul. 7.25 dan akhirnya mendapatkn no 21 pada absen dalam. Saya menunggu kurang lebih 10menit. Tiba-tiba petugas memberikan pengumuman yang menyatakan kalau antrian di atas no 20 maka akan di layani setelah jam istirahat makan siang. Baiklah saya pulang dan kembali lagi pukul 13.00 siang tadi. Dan yang saya dapati adalah kekecewaan yg terus menerus. Ternyata sistem online dan pelayanan pun lumpuh hingga waktu yg tidak pasti. Sungguh mengecewakan pelayanan para PELAYANAN masyarakat yang di gaji oleh masyarakat namun menyusahkan rakyat. Saya tiga kali bolak balik hanya untuk mengurus hal yang seharusnya sangat mudah. Namun tidak mendapatkan apa-apa kecuali kekecewaan. Dengan gedung yang mewah tapi minim kualitas pelayanan. Lebih mirisnya masih ada beberapa petugas yang berseragam hanya duduk-duduk di teras sambil ngobrol dan minum kopi, sungguh keterlaluan bukannya memaksimalkan kinerja agar warga tidak harus menunggu dan terus menerus datang kembali hanya karena kuota terbatas di akibatkan oleh oknum yg tidak profesional dan tidak bertanggung jawab. Mohon di tindak lanjuti. Terima kasih.

21 Jun 2018, 12:56
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Kepada Yth. Pemprov DKI Jakarta.
Kami Warga Kelurahan Kelapa Dua Wetan Ciracas Jakarta Timur, ingin mengadukan Pelayanan Publik di Kelurahan Kelapa Dua Wetan Ciracas Jkt-Timur. Tertanggal 21 Juni 2018, kronologisnya Petugas yang bernama MARTOHAP menegur saya dengan Tidak Sopan / Berteriak ke arah saya dan menyuruh saya tidak boleh masuk ke kelurahan, Petugas MARTOHAP melarang saya masuk karena tidak memakai Celana Panjang, kalaupun saya tidak memakai Celana Panjang, logikanya Petugas tersebut harusnya menegur saya dengan Sopan / pakai Etika dgn kata lain tidak berteriak, dan tidak langsung menyuruh saya keluar, padahal posisi saya masih di Parkiran, belum masuk ke ruangan Kelurahan. Kami berharap kedepannya hal tersebut tidak terulang lagi, kami berharap Petugas MARTOHAP lebih Ber Etika & Berkarakter lagi jika ingin Menegur kesalahan orang, terutama jika Kesalahan tersebut Tidak Disengaja, kami mohon masalah ini segera ditindak lanjuti, dan kami bisa lebih nyaman berkunjung ke Layanan Publik, atas perhatiannya kami ucapkan Terimakasih.

DIIKUTI OLEH