Biro BUMD dan Investasi Setda Provinsi Jawa Barat

14 Nov 2019, 19:30
628577558xxxx
SMS Ditutup oleh Sistem

Assalamualaikum kang emil saya mau curhat masalah pemberhentian sepihak dari perusahaan yg bernama pt agronesia saripetojo bogor 1 th yg lalu,saya tenaga kontrak sejak 2010 hingga febuari 2018 dlm hal ini tenaga kontrak dri pt agronesia saripetojo bandung mendapatka tanda terimakasi berupa uang sebesar 24 jt tpi kenapa tenaga kontrak saripetojo bogor nihil,saya mohon dlm hal ini kang emil bisa memberi teguran untuk presedir pt agronesia masalahnya yg saya tau ini perusahaan milik bumd,hatur nuhun sebesar2 nya

22 Mei 2019, 08:47
Yayan Sofyan
Website Ditutup oleh Sistem

Saya dan 40 rekan rekan saya sesama eks karyawan pt.agronesia (bumd jawa barat) belum mendapatkan hak kami yaitu uang pesangon. kami sudah menunggu selama hampir 3 tahun, bahkan sudah melalui proses pengadilah phi, dan pengadilan pun sudah memutuskan bahwa pihak terkait harus segera menyelsaikan masalah ini..
tapi sampai dengan saat ini, kami masih blm mendapatkan apa yg menjadi hak kami.

20 Mei 2019, 11:54
Aji Dian Lesmana
Website Ditutup oleh Sistem

Assalamualaikum..,saya mau melaporkan perihal uang pesangon(phk) saya yang belum kunjung juga dibayarkan oleh pihak perusahaan,dari 2017 hingga sekarang,saya eks karyawan pt.agronesia (divisi makanan dan minuman,departemen milk processing) yg beralamatkan di jl.aceh no.30 bandung,bersama rekan2 yg lain sudah kami perjuangkan ke disnaker kota bandung,disnaker propinsi,bahkan ke pengadilan hubungan industri(phi) dan menyatakan bahwa perusahaan(pt.agronesia)telah melanggar undang2 ketenagakerjaan,tapi dari perusahaan tidak ada niat baik sampai saat ini,saya harap dibulan ramadhan yang baik ini bapak/ibu dari dinas terkait dapat membantu menyelesaikan.selain itu uang jamsostek(bpjs trans) kami sisa 2 th belum dibayar ,dan uang simpanan koperasi baik wajib ataupun sukarela tidak dapat kami ambil(ditahan oleh perusahaan).trimakasih

20 Mei 2019, 10:08
Wahyu Nugraha
Website Ditutup oleh Sistem

Saya dan teman2 merupaka ex pekerja di bumd jawa barat tepatnya di pt.agronesia yang telah di phk hampir 2 tahun lamanya akan tetapi hak kami berupa uang pesangon sebagai mantan karyawan yang telah bekerja puluhan tahun belum kami dapat kan untuk itu saya menuntut agar pesagon kami dapat segera dibayarkan kerena sudah 2 tahun kami menunggu. terima kasih

19 Mei 2019, 14:31
Agung Wisnu Adi
Website Ditutup oleh Sistem

Assalamualaikum ibu noneng yg terhormat...saya ingin menanyakan masalah pembayaran pesangon eks karyawan pt. agronesia yg kena phk sudah hampir 2 thn yg lalu...karena saya melihat tidak ada itikad baik dari pihak pt. agronesia untuk menyelesaikan kewajibannya malahan lebih memilih untuk mengulur- ulur waktu walaupun sudah jelas2 ada keputusan pengadilan yg memutuskan untuk segara melaksanakan gugatan (membayar pesangon)..dan keputusan tersebut sudah inkrah...strategi ulur waktu tersebut antara lain rencana penjualan aset yg kemudian di batalkan secara sepihak oleh perusahaan melalui mekanisme rups...sebelumnya pun ada lagi strategi ulur waktu yg lain yaitu penjualan aset pabrik di lembang yg ujung2nya pun batal dengan alasan tdk mendpt restu dari propinsi....lama kelamaan kami kehabisan waktu bu...keluarga, anak yg memerlukan biaya untuk daftar sekolah, ortu/mertua yg memerlukan tambahan modal usaha untuk sekedar "ngawarung" sampai istri yg bertanya kpn pesangon cair krn sudah tdk kuat bekerja membantu suami karena kondisinya sedang hamil tua...mungkin buat para petinggi eksekutif hal itu terasa lebay...tp ya itulah realitas yg kami rasakan...sudah dulu ya bu...mo siap2 bantu istri bikin takjil..buat buka puasa...wassalamualaikum wr.wb..

15 Mei 2019, 21:17
Djadjang Haerudin
Website Ditutup oleh Sistem

Sy dan 40 eks karyawan bumd jawabarat (pt.agronesia) sdh tahun ke 3vbelum diberikan haknya sesuai undang2 ketenagakerjaan dan sdh diputuskan juga oleh hakim phi untuk segera di bayarkan itu bagaimana penyekesaiannya

29 Jan 2019, 00:42
Ujang Sutari
Website Ditutup oleh Admin

Kami merasa di rugikan oleh pihak bank BJBciamis jawa barat atas pelunasan kredit pensiun janda an E Sukarsih yg terus2an di persulit, pengajuan dari bulan agustus 2018 baru bisa dilunasi tgl 25 januari 2019 dan itu pun hasil kami terus2an mendesak ke pihak bank BTPN dan minta bantuan pihak ojk (meski dari bilan september saya minta bantuan ojk tetep aja saya ga dapat jawaban kapan bisa dilunasi) dan baru dapat kabar jadwal tgl pelunasan awal bulan januari 2019..akibat keterlambatan itu kami jadi rugi..karena pada bulan agustus kredit pensiun tersebut kami proses take over kredit ke bank BJB cabang Ciamis jawa barat.. kami kaget setelah pelunsan ke bank BTPN cabang ciamis kami bertanya kepada pihak bank BJB ciamis mengenai sisa uang pelunasan .. jawaban dari pihak bank BJB sisa pelunasan sudah habis karena kredit di bank bjb ciamis sudah berjalan sejak Okt 2018..kami pun kaget karena kan belum ada kepastian dari pihak bank btpn cab ciamis kapan jadwal pelunasan nya..sedangkan uang tersebut akan kami gunakan u ntuk biaya sekolah anak kami dan keperluan sekolahnya, jadi selama sekian bulan kami doble bayar kredit sedangkan yg jadi jaminan cuma 1sk pensiun janda.. pelapor ujang sutari email usutari@yahoo.com anak dari pensiun janda E Suarsih alamat kab ciamis jawa barat.

4 Agu 2018, 07:38
Anonim
Android Ditutup oleh Admin

saya setiap mau bayar pbb rumah bandung lewat bank jabar bjb cabang jakarta selalu dibilang sistem lagi offline. mohon diperbaiki. untuk ke bandung saya susah waktu karena bekerja di jakarta. libur cuma hari minggu. sedangkan uppd bandung pada hari minggu kan libur. ada ngga metode pembayaran pbb lainnya secara transfer online sehingga saya ga perlu ke bandung?

9 Jan 2016, 06:53
Irzaldi H C
Website Ditutup oleh Admin

Yth
Pimpinan Bank Jabar Banten (BJB) Pusat
Di Tempat.

Beberapa program CSR Bank BJB yang telah dilaksanakn Pada lingkungan yaitu program penanaman pohon penghijauan) atau reboisasi. Program-program CSR pada bidang tersebut sudah berjalan cukup baik dan telah dilakukan secara transparan dan profesional. Sebagai perusahaan publik, Bank BJB pun merasa harus melaksanakan beragam kegiatan CSR dengan tertib dan benar. (Bisnis.Com).
Maka dari itu saya sebagai Peneliti Pertanian Hidrophonik (BKBPM Kota Bandung Nomer 070/1368/BKBPM) pada sejak tanggal 22 Oktober 2015 atas rekomendasi Kelurahan Sadang Serang memasuki surat Proposal dengan No. 134/Sd. Serang/ X/2015 memohon Bantuan Sponsorship Peneilitian & Sosialisasi Teknologi Hidroponik di Kelurahan dan Kecamatan se- kota Bandung. Dimana surat saya menyerahkan di kantor BJB cabang TAMAN SARI. Namun ada hal yang perlu saya ingin bertanya:

1. Biasanya Berapa lama proposal ini bisa direalisasikan, karena saya menunggu kepastian sudah 2,5 bulan berjalan tidak ada kabar beritanya? Bahkan konfirmasinnya belum kelihatan juga.
2. Kontak personnya begitu susah untuk dihubungi?Kalau tidak keberatan manajemen atau bagian adminitrasi BJB bagian khusus mana yang bisa menjelaskan?, karena penelitian saya akan berakhir tanggal 15 Januari 2016.Sesuai SK Walikota (BKBPM) kota Bandung
3. Saya kesulitan mendapatkan akses konfirmasi kepastian Proposal dari pihak Manajemen BJB. Semoga Pihak manajemen pusat BJB bisa memberi petunjuk ataupun pencerahan dengan tujuan CSR mulia lingkungan ini.
Semoga bank BJB tetap Berjaya membangun kota Bandung khususnya dan JABAR umumnya

Hormat saya,
Peneliti Hidrophonik

DIIKUTI OLEH