Biro Perekonomian

9 Jun 2016, 15:31
628532087xxxx
SMS Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kepada,
Yth. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Saya mau bertanya informasi tentang tempat daging yang bisa dibeli dengan menggunakan KJP?
Terima kasih.

17 Des 2015, 16:12
Mashuri Mashuri
Website Ditutup oleh Admin

Kepada Yth. Pemprov DKI Jakarta
Dengan hormat, Saya sebagai nasabah Bank DKI sejak 2006 hingga sekarang, saya bekerja di sebuah perusahaan. Saya memiliki keluhan yang saya alami hingga saat ini di Bank DKI Matraman. Masalah pencairan cek Birokrasi Bank DKI Matraman terlalu bertele-tele. Pada saat maju ke depan Teller, Si Teller akan mengecek tanda tangan yang tertera di cek dengan memasukkan nomor rekening tersebut dan terlihatlah hasil scanner tersebut di layar komputer (Vision Sign), kemudian serta meminta KTP/Kartu Identitas pembawa cek untuk difotocopy oleh si teller ke tempat mesin fotocopy -/+ jaraknya 4 Meter. Setelah melakukan Vision Sign si Teller langsung mengambil spesiment (berkas Perorangan/Badan) ke 2 (dua) tempat arsip spesiment yang Ke-1 jaraknya -/+ 5 Meter dan yang ke-2 -/+ 15 meter diselingi dengan belok kanan dan kiri dan kalau tidak ada di kedua tempat tersebut si teller turun ke lantai 1 untuk minta konfirmasi ke Customer Service (CS) dan seterusnya. Setelah mencari arsip speciment lewat CS lalu si teller kembali lagi ke bangku teller untuk menyamakan data vision Sign dengan berkas, setelah Teller merasa yakin dengan persamaan tersebut lalu teller mengonfirmasi ke pemilik tanda tangan yang tertera di cek tersebut melalui telepon, yang mana telepon tersebut digunakan bergantian dengan petugas teller yang lain (hanya ada satu telepon). Setelah itu si Teller mendapat persetujuan dari pemilik cek lewat telepon, teller tersebut kemudian kembali ke bangku teller untuk memproses cek tersebut untuk dicairkan.
Setelah proses pengimputan selesai dilakukan oleh teller, teller tersebut harus meminta persetujuan ke Head Teller / dengan istilah Preset dengan cara mengucapkan lewat mulut : "Ibu/ Pak Preset" itu pun terdengar bahwa Head teller sedang ada/ atau tidak di tempatnya. Setelah mendapat Preset dari Head Teller baru lah si Teller menjalankan tugasnya dengan memulai menghitung uang, setelah menghitung uang baru lah si teller berkomunikasi/ memanggil Nasabah yang membawa cek tersebut untuk melihat penghitungan uang yang akan diterima yang mana uang tersebut dihitung memakai mesin uang dimana si teller harus bangun dari bangku untuk melangkah menghampiri mesin penghitung. Setelah uang tersebut dihitung dengan mesin penghitung oleh teller selanjutnya Si teller kembali lagi menuju bangkunya dan memberikan uang tersebut ke nasabah disertai pengembalian KTP. Kemudian proses selesai. Itu baru 1 orang dan dilayani hanya 1 teller, Bagaimana kalau 5 nasabah dengan proses transaksi pencairan cek semuanya?
Kritik dari saya adalah:
1. Para Pimpinan diharapkan tidak berdiam diri di bangkunya, tetapi harus melihat langsung ke lapangan (Teller/CS) setiap 1 jam sekali, berikan solusi jangan hanya diam membisu.
2. Bandingkan dengan Bank Lain (Mandiri, BCA, BNI dll).
3. Alat-alat kelengkapan di CS/ Teller/ untuk nasabah seperti TV Kabel, Wifi, AC yang dingin, minuman/Snack, pengharum ruangan, jam dinding, permen, layar monitor antrian, dan lampu yang terang.
4. Mesin Hitung: 2 teller 1 mesin hitung.
5. Asisten Teller yang siap sedia (untuk FC, dll)
6. Papan Informasi (Setoran, pengambilan Cek, Setoran Pajak, PLN dll)
7.Birokrasi pencairan cek harap dipersingkat (Lihat SOP BCA).
8. Jangan hanya memperbanyak nasabah tetapi perbaiki pelayanan (IT).
9. Kepala wakil cabang jangan hanya nonton CCTV saja.
10. Head Teller jangan hanya 1, maksimal 3 untuk kantor cabang dan bukan hanya menunggu kata-kata "PRESET" saja tapi membantu teller untuk mengonfirmasi lewat telepon dan Preset.
11. Memberikan reward kepada teller bagi yang melayani nasabah sebanyak 50/100 nasabah. Agar menjadi motivasi buat teller yg lainnya.
12. Menjadikan seorang teller yang sudah/siap tempur

Demikian saya sampaikan. Terima kasih.

3 Des 2015, 08:41
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Kepada Yth Pemprov DKI Jakarta, mohon kebijakan untuk masalah komplain nasabah jangan terlalu lama. Sekira nya agar dipersempit waktu nya dari 20 hari kerja jadi 5 hari kerja, itu waktu yang sangat lama. Sebagai nasabah saya merasa ditipu. Karena ketika saya transfer pada tanggal 29 november 2015 di KCP Warung Jati dinyatakan berhasil dan saldo pun berkurang. Tapi kenyataan nya sang penerima transfer belum menerima transferan dari saya. Bagi saya ini masalah besar karena dari masalah ini saya dituntut cerai oleh suami. Karena uang itu ditransfer untuk ibu mertua yang sedang sakit. Karena suami berfikir saya telah berbohong. Jadi saya mohon kepada Bank DKI agar cepat memproses nya. Karena saya khawatir dengan nasib anak saya. Dan perkembangan sikologis kalau orang tua nya berpisah. Semoga aduan saya ini ditanggapi. Terima kasih.

25 Nov 2015, 14:10
Anonim
SMS Ditutup oleh Admin

Kepada Yth Pemprov DKI Jakarta, saya ingin melaporkan pelayanan teller di Bank DKI Cabang Tanjung Priok lamban. Nasabah dilayani paling cepat 20 menit seorang. Sedangkan petugas tidak semua stand by. Mohon tindak lanjutnya. Terima kasih.

31 Jul 2015, 18:04
Anonim
Android Ditutup oleh Admin

Kepada Yth Pemprov DKI Jakarta, tolong diingatkan kepada pimpinan Bank DKI mengenai masih lambatnya pembuatan ATM pada Bank DKI yaitu bisa berbulan-bulan. Biasanya untuk membuat ATM hanya sekitar satu jam atau kurang. Apakah ini sebagian dari ketidak profesionalan pihak Bank DKI. Mohon tindak lanjutnya. Terima kasih.

29 Des 2014, 11:26
628180862xxxx
SMS Ditutup oleh Admin

Kepada Yth.Pemprov DKI Jakarta,
Mohon informasi mengenai berapa keseluruhannya di wilayah Jakarta Pusat Indomaret/Alfamart/Swalayan Mini yang ada izin dan tidak punya izin. Masyarakat resah karena maraknya Indomaret dan Alfamart tidak memiliki izin di wilayah Sawah Besar, jalan Karang Anyar B dekat kelurahan, mohon segera ditindak lanjuti, terima kasih.

26 Jun 2014, 09:50
Anonim
SMS Ditutup oleh Admin

Kepada Yth Pemprov DKI Jakarta, saya ingin melaporkan jam operasional Alfamart di depan Atrium Mall Senen Jakarta Pusat buka 24 jam. Apakah hal ini dapat dibenarkan. Mohon tindak lanjutnya. Terima kasih.

26 Jun 2014, 09:33
628787550xxxx
SMS Ditutup oleh Admin

Kepada Yth Pemprov DKI Jakarta, saya ingin menanyakan Alfamart di depan Atrium Mall Senen Jakarta Pusat yang beroperasi 24 jam. Apakah hal ini dapat dibenarkan ? Mohon Dinas terkait menjawab dan menindak lanjutinya, Terima kasih.

17 Apr 2014, 10:38
628787550xxxx
SMS Ditutup oleh Admin

Kepada Yth Pemprov DKI Jakarta, saya ingin melaporkan tentang jam operasi Mini Market Indomart di Gaja Mada Jakarta Pusat buka 24 jam. Hal ini jelas melanggar UU, dan juga Perda. Mohon tindak lanjutnya. Terima kasih.

31 Mar 2014, 15:15
6281785xxxx
SMS Ditutup oleh Admin

Kepada Yth. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mohon agar dapat ditinjau kembali izin mini market yang ada di dalam pemukiman karena dapat mematikan usaha warung disekitarnya. Mohon tindak lanjut dari dinas terkait, terima kasih.

DIIKUTI OLEH