Batik Air

17 Okt 2019, 20:11
Muhammad Avisena

Pelayanan batik air (lagi-lagi) mengecewakan

saya penumpang batik air id 7521 tujuan surabaya. pesawat delay 45 menit yang seharusnya take off jam 20.05 menjadi 20.50. delay ini baru diberitahukan 15 enit sebelum jadwal keberangkatan padahal berdasarkan undang-undang delay harusnya diumumkan palinh lambat 1 jam sebelum keberangkatan, selain itu saya tiak menerima kompensasi meskipun aturan mengatakan saya berhak mendapatkan komensasi apabila keterlambatan lebih dari 30 menit. dan lagi ini bukan pertama kalinya terjadi tapi sudah berkali2 batik air dengan enteng mendelay jadwal keberangkatan denganwaktu tidak tanggung2 dan diberitahukan mepet sekali dengan keberangkatan sehingga membuang waktu saya. jangan mentang2 ngemonopoli industri maskapai penerbangan terus bisa seenak jidat pak/bu. kualitas ampas gini kok berani2nya ga terima maskapai asing masuk ke indonesia ? mending bisnis ampas model gini udah selayaknya bangkrut dan digantikan oleh kompetitor yang lebih berkualitas! mohon tanggapannya.

20 Mei 2019, 15:45
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Maskapai Batik Air melakukan reschedule dan tidak memberikan informasi ke Penumpang.
Kode Booking: DTWKJZ
JAKARTA (CGK) ke Denpasar (DPS) pukul 16.50 untuk penumpang 5 orang (terlampir).
Pukul 14.30 penumpang sudah di bandara soetta tp tidak bisa melakukan check in karena info dr maskapai pesawat kami sudah direschedule ke pukul 14.45.

Kami SAMA SEKALI TIDAK MENDAPAT PEMBERITAHUAN DARI MASKAPAI MAUPUN TIKET.COM Selaku penerbit tiket.
1. Konfirmasi ke Tiket.com bahwa maskapai tidak memberikan info ke travel kalau ada perubahan jadwal. Jadwal di sitem travel masih sesuai pemesanan 16.50.
2. Konfirmasi ke CS Lion Grup bahwa pemberitahuan sudah dilakukan via telpon tapi nomor tidak aktif dan tidak ada upaya maskapai untuk memberikan pemberitahuan melalui contact lain yang tersedia (email maupin via travel). Parahnya Terdapat jadwal keberangkatan Batik Air Jakarta ke Denpasar pukul 16.50 on schedule. Tapi sudah penuh. Sedangkan kami yang pesan di jam itu direschedule tanpa ada tanggungjawab maskapai memberitahukan.

Solusi yang diberikan: Tiket di refund tapi penumpang mencari tiket sendiri. Tapi ini sangat merugikan penumpang!!!!!

Kami menduga ada permainan kursi penumpang dari maskapai yang sangat merugikan hak2 penumpang. Hak2 penumpang diabaikan oleh maskapai LION GRUP.

KAMI MOHON DENGAN SANGAT KEMENTERIAN PERHUBUNGAN DAPAT MEMBERIKAN SOLUSI DAN SANKSI TEGAS ATAS TINDAKAN YANG SANGAT MERUGIKAN PENUMPANG INI. TKS

1 Apr 2019, 08:48
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Batik air bengkulu ke halim sebelum tgl 1apr 2019 kelas b diharga 1,023,000. Hari ini 1 april 2019 harga batik bengkulu ke halim di kelas b diharga rp 1,116,500.

6 Jul 2018, 19:16
Satriani Manalu
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Says ingin melaporkan penanganan maskapai Batik Air dalam penerbangan dengan pesawat Batik air id5868 Jakarta-Pekanbaru, 6 Juli 2018. Maskapai tsb mengumuman delay pesawat 10 menit sebelum penerbangan selamat paling cepat 150 menit dan paling lama 2,5 jam, sementara penumpang sudah check in dan menunggu di ruang tunggu. Saya menyayangkan sikap maskapai tsb yang baru mengumuman keterlambatan yang panjang 10 menit sebelum keberangkatan. Saya merasa waktu saya terbuang. Entah itu alasan arus mudik, saya kira batik-air perlu mengevaluasi kesanggupan dalam melakukan penerbangan yang padat. Selain itu untuk keterlambatan yang begitu panjang, perlu mengumuman minimal 60 menit sebelum penerbangan. Karena penumpang juga diminta check in minimal 60 menit sebelum penerbangan.

18 Okt 2016, 15:51
Teuku Furqan
Website Ditutup oleh Admin

Batik Air Merugikan Penumpang

Tanggal 18 Oktober 2016, rencana saya terbang bersama Batik Air pukul 9.20 WIB dari Soekarno Hatta Jakarta menuju Kuala Namu Medan. Saya check in dan drop bagasi pukul 8.20 WIB. Di boarding pass tertulis boarding time pukul 8.50 WIB. Setelah check in saya pergi membeli makanan di restoran depan terminal 1C, mengingat saya masih punya waktu 25 menit sebelum boarding. Tepat jam 8.40 saya memasuki ruang tunggu dan saya menunggu dipanggil untuk naik ke pesawat. Sampai pukul 9.05 WIB panggilan belum ada. Saya menanyakan ke petugas ternyata pesawat sudah terbang pukul 9.00 WIB.

Kenapa Batik Air tidak mengumumkan perubahan skedul keberangkatan yang dipercepat? Si Petugas berdalih bahwa penumpang sudah diumumkan untuk boarding pukul 8.40 WIB, pada waktu saya masih membeli makanan, padahal jelas-jelas di boarding pass saya tertulis boarding time pukul 8.50 WIB. Apakah penumpang patut dirugikan akibat tidak miskomunikasi antara petugas check in dengan petugas boarding? Saya merasa dirugikan tidak mendapatkan penggantian tiket karena menurut saya ini akibat kesalahan informasi dari pihak Batik Air kepada penumpang.

16 Agu 2014, 21:41
62815878xxxx
SMS Ditutup oleh Admin

keluhan terhadap PT. Batik air terkait bagasi penumpang terkirim ke destinasi lain yang tujuan awalnya adalah Surabaya - Jakarta tanggal 15 Agustus 2014 jam 21.00 WIB.
Tidak ada follow up, bagasi tidak dikirim ke penumpang meskipun bagasi sudah berada di pihak airline selama 12 jam dengan janji bagasi akan diantar ke rumah. Petugas diberitahukan bhw ada obat2an yg wajib diminum penumpang di dlm koper sewaktu melapor