Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan

Jumat, 07:50
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Saya ingin bertanya, apakah jika melahirkan anak diluar nikah bisa memakai bpjs?

10 Feb, 10:18
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Yth bpjs kesehatan bekasi
saya tidak pernah daftar bpjs tapi pas saya mau daftar online keterangan sudah daftar mohon untul di cek data data nya nik ktp 3216020706820009
terima kasih

9 Feb, 22:27
Amrullah Amrullah
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya pemilik username 80086934 sejak pendaftaran pertama hingga sekarang belum pernah berhasil masuk , sdh ganti kata sandi berkali kali tetep saja tidak bisa masuk , mhn bantuannya . masa sih aplikasi bpjs kesehatan punya pemerintah selalu dalam masalah dalam usernya

6 Feb, 09:10
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Selamat pagi....perkenalkan saya safrizal.,..bekerja sebagai dosen pada ptnb di aceh, dengan status dosen tetap non pns,. permasalahan yang akan saya laporkan adalah mengenai kepersertaan bpjs kesehatan, dimana kami sejak kampus kami di negerikan, la.i mendapat kartu sbg peserta bpjs kesehatan dengan iuran dipotong langsung pada gaji kami tiap bulannya, dengan status kelas 2. sejak awal tahun 2019, kampus kami tidak melakukan pemotongan iuran bpjs kesehatan, kami dapat informasi bahwa pihak bpjs kesehatan menyampaikan bahwa kami tidak wajib ikut bpjs yg berbayar, krn gaji kami masih di bawah ump atau umk. perlu diketahui kami di gaji setiap bulannya berkisar antara 2 juta sampai 2,4 juta setiap bulannya, masih jauh di bawah ump aceh yg sebesar 3.1 juta. akibat adanya hal tsb, kami sekarang tidak mendapatkan pelayanan bpjs kesehatan krn keanggotaan kami sudah tidak aktif. mohon kepada kementerian terkait dapat memberikan solusi agar kami dan keluarga dapat memperoleh layanan kesehatan dari bpjs kesehatan.
atas perhatian nya saya ucapkan terima kasih.

5 Feb, 08:31
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Selamat pagi...saya peserta bpjs cab balikpapan
sy sangat kecewa atas sikap dan pengetahuan petugas bpjs di cab balikpapan...dikarenakan informasi yang diberikan antara security yang bertugas memberikan informasi dan formulir didepan tidak sama dengan petugas customer service didalam ruangan...sehingga berkas yang saya berikan ditolak dan menyuruh untuk mengantri ulang... bagaimana bisa informasi yg dberikan berbeda dari petugas luar sdh dnyatakan lengkap begitu masuk ke cs dikatakan tdk lengkap...lalu sy meminta agar petugas menunggu sampai sy lengkapi rek koran yg 1 lbr sy lengkapi sy fotocopy sebentar baru sy berikan tetapi petugas tidak menerimanya dan meminta sy untuk mengantri lagi dr belakang dari sekian bnyak antrian yg saya lewati sy harus mengulang lagi dr belakang ???? sy tidak bisa pikir petugasnya berkata sistemnya sdh seperti itu...bagaiman bisa mereka mengatasnamakan sistem...semua dkatakan sistem atau mereka yang tidak bisa bekerja ??? informasi yg diberikan juga sdh berbeda lalu mereka meminta untuk kembali lagi...kami yang mengurus bpjs juga pekerja dan dituntut untuk disiplin kerja tapi mengapa dari petugas malah bersikap tidak koperatif seperti ini...
saya berkesimpulan bahwa petugasnya tidak bisa bekerja dan tidak mau lelah sehingga mengatasnamakan sistem...dan petugasnya juga tidak menguasai pengetahuan sehingga informasi yang diberikan berbeda antara petugas 1 dgn yg lain
sekian pengaduan dr saya...sy harap dapat ditindaklanjuti secepatnya dan sy berharap bpjs mempunyai pelayanan masyarakat yg jauh lebih baik dari sekarang...karena bpjs ini adalah usaha yg berbasis pelayanan masyarakat seharusnya melayani dgn baik tidak menyusahkan nasabahnya
sekian dan terimakasih

5 Feb, 00:25
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Untuk pelayanan kesehatan puskesmas kecamatan matraman (pisangan baru) pada 4 februari 2020, tolong sangat2 diperbaiki, jangan telantarkan pasien bpjs, saya total sudah mengantri 5 jam lebih! saya sendiri tidak mengetahui penyebab nya kenapa pemeriksaan per pasien sangat sangat lama, tolong jangan diulangi lagi pelayanan sangat sangat buruk macam seperti ini, banyak pasien dewasa maupun anak2 mengeluh karena ketidak becusan pelayanan dari puskesmas ini, saya harap pemerintah ataupun kementrian terkait bisa menegur nya sehingga pelayanan bisa lebih baik lagi, terima kasih

2 Feb, 22:07
Thermanto Dss
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Bpjs gianyar.

saya mau protes kepada bpjs gianyar mengenai penyuluhan mereka ke klinik pratama wahyu medika (paskes 1), rsu ganesha (paskes 2), maupun ke apotik kimia farma semebaung yang bekerjasama.

nama peserta bpjs adalah liliwati. terlampir kartu bpjs-nya: 0001727173552

1. keluhan pertama ketika ibu saya dari jakarta mau berkunjung ke tempat saya tinggal di gianyar. dari paskes 1 di jakarta dikatakan bisa langsung ke paskes 1 di gianyar tanpa surat pengantar. saya pergi ke klinik pratama wahyu medika di jln. udayana, blahbatuh, gianyar. ditolak karena tidak ada pengantar dari paskes 1 jakarta. mereka telp bpjs gianyar dan hasilnya sama, bpjs gianyar meminta surat pengantar dari paskes 1 jakarta. saya katakan sudah telp bpjs pusat dan dinyatakan bisa langsung. setelah cukup alot dengan meminta mereka telp bpjs pusat, akhirnya pihak klinik pratama wahyu medika bersedia menangani ibu saya. dari sana dirujuk ke paskes 2 di rsu ganesha. semua akhirnya berlangsung aman. disini saya berharap bpjs gianyar jangan menyusahkan pasien dgn informasi yang tidak up-to-date.

2. kami dapat rujukan ke rsu ganesha. setelah 2 bulan, ternyata ada peraturan yang berubah karena ibu saya dianggap sudah stabil dengan kondisi diabetes dan penyakit lainnya sebagai orangtua. jadi obat hanya diberikan 7 hari, kemudian 30 hari berikutnya harus melalui apotik. ternyata masalah kemudian muncul karena pihak rumah sakit tidak siap dan tidak memberikan surat protokol.

3. kami pergi ke apotik kimia farma di semebaung. disini masalah muncul. oleh apotekernya (bernama ida ayu), kami diminta pergi ke paskes 1 di jakarta untuk minta surat fktp. juga diminta surat protokol dari rsu ganesha. setelah capek berdebat dengan mengatakan tidak ada peraturan harus minta surat kunjungan fktp ke paskes 1 di jakarta, akhirnya disetujui. itupun setelah kami informasikan bahwa kami sudah bisa di paskes 1 gianyar dari informasi bpjs pusat. dari sini diketahui bahwa penyuluhan dari bpjs gianyar tidak lengkap ke apotik kimia farma semebaung. kami sampai 2 kali bolak-balik berdebat dengan pihak apotik sampai akhirnya disetujui hanya meminta surat protokol ke rsu ganesha.

4. pihak rsu ganesha memberikan surat protokol. tapi tidak memberikan informasi lain apapun. sudah lupa kasih ke kami surat protokol juga tidak ada meminta kami pergi ke paskes 1 untuk salin ulang copy resep dan buat surat kunjungan baru. pegawai bagian apotik rsu ganesha tidak siap sama sekali mengenai peraturan baru ini. kami jadi pusing tujuh keliling. karena mereka juga belum paham harus seperti apa. harap sosialisasi dari pihak bpjs gianyar bisa dilakukan dengan lebih baik lagi.

5. dari rsu ganesha kami ke apotik lagi. dilihat semua lengkap. saat diinput data, tidak bisa karena tidak ada data ke paskes 1 selama 7 hari terakhir. karena ibu saya terakhir datang adalah bulan november yang akhirnya di rujuk ke paskes 2. akhirnya debat lama, karena obat tidak bisa diberikan karena no kunjungan tidak ada. akhirnya setelah bingung tujuh keliling, bolak balik telp ke rsu ganesha dan ke apotik, akhirnya saya dapat kesimpulan, bahwa apotik hanya menerima surat kunjungan dari paskes 1 dan tidak dari paskes 2. saya yang mengerti sendiri setelah meraba-raba & membaca situasi. bukan dari apotik kimia farma maupun rsu ganesha yang memberikan informasi yang tepat. saya kecewa dgn penyuluhan pihak bpjs gianyar yang tidak sampai mendarat, sehingga kami konsumen sangat dirugikan, harus terus menerus bolak-balik.

6. dari apotik kami pergi ke klinik pratama wahyu medika. diterima oleh dokter gung de. dilayani dan setelah diberikan informasi akhirnya dokter tersebut menerima dan kami diberikan surat kunjungan dari paskes 1 dengan mensalin ulang (copy) obat-obatan yang diresepkan oleh rsu ganesha (paskes 2).

7. kami pergi lagi ke apotik. diberikan semua obat kecuali 1 obat yaitu vitamin b komplek. obat ini bisa diberikan di rsu ganesha karena ada dalam data mereka, tapi tidak terdapat dalam data apotik kimia farma yang bisa diberikan. saya tanya solusinya bagiamana? rsu ganesha bisa kasih obat itu selama 7 hari, sedangkan sisanya 30 hari apotek tidak bisa berikan. karena kami tahu dari paskes 2 sudah dikembalikan ke paskes 1 (berdasarkan surat kunjungan dari paskes 1) untuk masalah obat ini, maka kami pergi lagi ke klinik pratama wahyu medika.

8. sampai di klinik pratama kami tidak diberikan solusi apapun. dokter gung de bersikeras mengatakan bahwa dia hanya bertanggung-jawab membuat surat kunjungan dan mengcopy ulang resep. saya minta penyelesaian, pihak klinik bisa telp bpjs mengenai ini, dia tidak mau. saya mintakan mereka apakah mereka punya daftar obat mana yang bisa diberikan pihak bpjs dan mana yang tidak, mereka juga tidak mau tahu. saya kecewa dengan jawaban dr. gung de yang tidak mau menyelesaikan masalah pasien-nya yang tidak dapat obat untuk ibunya. solusi dari dokter paskes 1 adalah membiarkan pasiennya tanpa dapat obat itu. sedangkan paskes 2 bisa memberikan obat itu walaupun hanya untuk 7 hari. sangat mengecewakan tindakan dr. gung de ini. bukankah "bola" sekarang sudah dikembalikan ke paskes 1? berarti kami pasien sekarang jadi tanggung-jawab paskes 1? kenapa klinik pratama wahyu medika (paskes 1) tidak bisa menolong atau memberikan jalan keluarnya?

9. penutup. pada bulan november 2019, ibu saya berobat dapat obat dalam 1 bulan. pada bulan feb. 2020, ada peraturan baru. kalau sdh stabil hanya 1 minggu, sisanya dari apotik. biaya bpjs sudah naik 2x lipat. namun tingkat kesulitan dan kesusahan berobat naik 10x lipat. yang dulu biaya murah, urusan cepat. sekarang biaya naik 2x lipat, malah saya kesulitan 10x lipat.

mohon pemerintah monolong dan membantu kami rakyat kecil ini. kalau masalah ini tidak diberikan solusinya, kami akan melaporkan ke pihak ylki untuk membantu kami, rakyat kecil yang selalu tertindas ini. ibu saya tidak dapat obat.

pak presiden, mohon kami ditolong.

29 Nov 2019, 13:08
Doni Astra Rizki
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Istri saya berobat ke rumah sakit igd rsup prof. dr. r. d. kandou manado sulawesi utara hari ini tanggal 29/11/2019 dengan menggunakan bpjs, akan tetapi setelah menunggu lama dalam proses antrian administrasi dan sebagainya,,,saat di klaim di apotek rumah sakit,,obat kosong dan petugasnya tidak bisa memastikan kapan obatnya tersedia,karena kami butuh kepastian (nama obat: endrolin injeksi)

10 Okt 2019, 09:52
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kantor bpjs kesehatan cab. tondano sulit dihubuni, nomor tlp tidak diangkat.

9 Sep 2019, 13:48
Qieqie Suha Saputra
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

E dabu bpjs kesehatan perusahaan kantor saya tidak bisa login,,,,, mengulang-ulang di halaman login terus,,,, id nya 01137511 pt deksha orla tranggana,,,, saya mau me nonaktifkan peserta yang sudah resign,,, takutnya masuk kembali ke tagihan,,,,

DIIKUTI OLEH