BADAN PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN GRESIK

26 Nov 2019, 17:48
Frisda Manda Sari
Website Ditutup oleh Sistem

Untuk mengecek pajak pbb secara online itu dmn? n cara bayar pajak pbb kab. gresik dimana aja? soalnya saya berada di luar daerah gresik. makasih

17 Nov 2019, 12:12
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Kepada badan pertanahan gresik & pak bupati kab. gresik, mohon di bantu saya membeli tanah kavling di daerah kel.drancang kec.menganti kab gresik jawa timur mulai tahun 2012, tiap tahun saya tanyakan apakah surat pbb sudah jadi ke petugas kelurahan ?, info pihak kelurahan pbb tersebut masih belum jadi dan sampai laporan ini di buat pbb tersebut masih belum jadi, semua syarat yang diminta pihak kelurahan selalu saya penuhi mulai dari foto copy petok d, foto copy perjanjian jual beli , foto copy kwintasi pembelian disertai denah tanah kavling yang dibeli, terakhir saya kembali ke kelurahan tepatnya bulan oktober 2019 dengan tujuan laporan untuk proses pembangunan rumah, setelah itu petugas kelurahan memeriksa foto copy petok dengan buku warna orange (isi data riwayat tanah) dan saya sempat kaget setelah mendapat penjelasan dari petugas tersebut karena nomer blok tanah saya yang tertera di petok d berbeda dengan lokasi tanah yang sesuai dengan denah nomer kavling padahal sebelumnya juga pernah dilakukan pengukuran tanah oleh petugas kelurahan. berikut yang mau saya tanyakan :


1.apakah mungkin 1 lokasi yang sama bisa keluar surat petok d lebih dari 1 ?, karena seseorang telah mengklaim dulunya pernah membeli di lokasi yang sama dan mengaku mempunyai surat tetapi posisi kavling sudah di ubah .

3. apakah syarat keluarnya pbb harus di sertai pendirian bangunan ?, dikarenakan penjelasan dari staff kelurahan bahwa tanah tersebut harus dibangun rumah dahulu baru nantinya surat petok d yang keliru akan di revisi dengan nomer blok yang sesuai lokasi tanah.

3. saya berharap pihak pemerintah daerah kabupaten gresik untuk sidak ke kelurahan drancang kecamatan menganti dengan tujuan verifikasi berkas tanah dan menyeselesaikan permasalahan kepemilikan ganda dengan cara mengumpulkan pihak pihak yg merasa di rugikan

terimah kasih

20 Feb 2019, 17:12
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Kami sangat kecewa atas kebijakan Pemda Gresik yang mana pembayaran BPHTB yang telah saya bayar lunas hampir berjumlah 5 juta rupiah pada tahun 2008 atas sebidang tanah kosong yang kami beli dari Perum Perumnas tahun 2008 seluas 280 m persegi, dinyatakan oleh pemda gresik tidak berlaku lagi sehingga kami harus membayar lagi 18 juta rupiah jika kami akan mengajukan permohonan sertipikat HGB.
Kebijakan ini sungguh tidak berpihak kepada masyarakat yang lemah. Jika kami tidak memperoleh jalan keluarnya maka kami putuskan untuk tidak ngurus SERTIPIKAT HGB.
Tolong pendapat bapak dalam masalah kami ini tentu saja kami membutuhkan solusinya.
Pemda gresik boleh menggenjot pendapatan pajak daerah tetapi bukan dengan cara akal akalan.
Jika berkenan mohon bantuannya dan mengucapkan terima kasih sebelumnya.
Hormat kami
Heru Sutikno
Jl.Zamrud 13E/G-14
Perum Perumnas kota baru Driyorejo,Kabupaten Gresik.
Hp:0895362964744 (WA).

DIIKUTI OLEH