Badan Kepegawaian Negara

8 Feb, 16:27
Rizka Twien
Website Ditutup oleh Admin

Saya mau melaporkan sk pensiun ayah saya hilang. Bagaimana prosedur untuk mengurusnya lagi dan biasanya berapa lama sampai SK tu di dapat kembali?

26 Jan, 15:34
Zainal Zainal
Website Ditutup oleh Sistem

Mengacu pada ketentuan Peraturan Kepala BKN Nomor 21 Tahun 2010 (Romawi IX angka 12), disebutkan bahwa "Pelanggaran terahdap kewajiban masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja dihitung secara kumulatif sampai dengan akhir tahun berjalan yaitu mulai bulan Januari sampai dengan bulan Desember tahun yang bersangkutan".

Misal pada bulan Januari 2019, diterima laporan presensi/absensi terdapat PNS yang secara kumulatif tidak masuk kerja tanpa keterangan yang sah dan akumulasi keterlambatan masuk kerja dengan total selama 6 hari kerja pada bulan Desember 2018. sebagai informasi, laporan bulanan presensi untuk bulan Desember 2018, baru selesai dan diterima pada bulan Januari 2019 oleh atasan langsung PNS yang diduga melakukan pelanggaran tersebut.

Untuk menghindari kesalahan dalam menerjemahkan ketentuan tersebut, mohon pencerehan untuk contoh kasus dimaksud. Dapatkah dugaan pelanggaran disiplin seperti contoh kasus tersebut ditindak pada tahun 2019, atau dugaan pelanggaran tersebut tidak dapat ditindak karena sudah melewati tahun 2018 (kasus dianggap kedaluwarsa)?

7 Sep 2017, 10:44
Agus Solehudin
Website Ditutup oleh Sistem

Bagaimana cara memperbaiki Nama dan NIP PNS yang salah dalam SK, mohon informasinya. Terima kasih

21 Mar 2017, 10:56
628132057xxxx
SMS Ditutup oleh Sistem

Saya pns di pemkab majakengka nip 196103271985031009. dengan pp 18/2016 dan sotk baru, saya turun eselon dari iiia menjadi iiib. Saya merasa dirugikan

25 Okt 2015, 09:19
Anonim
Android Ditutup oleh Admin

Saya salah satu PNS di kab. rote ndao. saya mengalami kesulitan dalam mengisi pupns dimana aplikasi mengalami error syntax.
Sudah sebulan lebih saya email ke satgas pupns. ke bkn pusat. ke bkn regional x dan bahkan ke situs lapor ini.

Tapi hasil yang saya dapat NIHIL. sama sekali tidak ada respon.
Apakah PUPNS produk gagal sampai2 keluhan dr para PNS tidak di respon sama sekali.

Saya sangat kecewa terhadap kerja satgas PUPNS. buat apa ada email sebagai kontak person tapi laporan kami senagai PNS tidak direspon sama sekali.

23 Okt 2015, 13:22
Cahyo Prayudi
Website Ditutup oleh Admin

Saya mengalami masalah dalam pengisian e-PUPNS, saya sudah kirim pengaduan beberapa kali ke email satgaspupns2015@gmail.com dan melalui nomor telepon (021) 8093776 atau (021) 8093008 Ex 4210/4203 satgas pupns seperti yang dicantumkan dalam web PUPNS namun tidak pernah diangkat dan tidak ada tanggapan atas email yang saya kirimkan. Mohon agar dapat ditanggapi bagaimana cara saya dapat menyelesaikan masalah ini.

20 Okt 2015, 07:50
Winry Pustak
Website Ditutup oleh Admin

Saya ingin menyampaikan masalah pendataan PNS seluruh Indonesia lewat situs bkn.go.id (E-PUPNS) yang sampai detik ini tak bisa diakses. Mohon kepada pihak BKN untuk meninjau kembali pembagian jadwal input data pada E-PUPNS. Karena tujuan dari pembagian jadwal ini adalah untuk meringankan beban server, tapi pada kenyataannya situs berputar ditempat saja. Jadi kalau bisa dikembalikan atau dibuka kembali pintu tidak usah menggunakan jadwal-jadwal segala. Biarlah kami berebut masuk ke servernya tanpa dibatasi batas waktu karena jika terjadwal kami hanya punya kesempatan 1 hari untuk melakukan update data, yang tak kunjung bisa di update karena servernya berputar ditempat saja dan akan menunggu hari berikutnya lagi sesuai jadwal untuk mengisi lagi, begitu terus-terus, bagaimana dengan tugas kami sebagai guru di daerah terpencil?

19 Okt 2015, 01:13
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Saya dan kawan2 yg termasuk dalam daerah yang pembagian jadwal Login e-PUPNS pada hari Rabu, Sabtu, Minggu
Sangat dirugikan karena dari hari sabtu-minggu kami tidak bisa akses Login padahal sudah standby hampir 2x24 jam dan kini periode jadwal kami berakhir, masa kami harus menunggu di hari rabu?? kami mempunyai kesempatan selama 2 hari (sabtu & minggu) utk memaksimalkan layanan login e-PUPNS tetapi tidak bisa karena jeleknya server BKN yang ternyata selama 2 hari tsb down. bagaimana kami harus mengejar deadline yg diberikan oleh bkd di kabupaten/kota? haruskah kami "tereliminasi" karena gagal melakukan proses pendaftaran dlm jangka waktu yg telah diberikan oleh bkd tingkat kab/kota tsb? hanya karena jelek dan buruknya fasilitas yg diberikan oleh BKN (e-PUPNS) server?
Mohon beri solusi yg lebih bijak dan baik lagi. jangan sampai karena layanan yg diberikan seperti ini harus membuat kami kehilangan status ke-PNS-an kami.

18 Okt 2015, 23:46
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Website ePUPNS susah diakses. Mohon segera diperbaiki karena deadline pengisian data semakin mendekat.

18 Okt 2015, 22:49
Edy Wahyuni
Website Ditutup oleh Admin

Dengan adanya program E_PUPNS yang telah di luncurkan, saya mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut dalam rangka Pendataan yang lebih akurat. Namun dibalik itu semua, dengan adanya banyaknya keluhan yang beredar di masyarakat, khususnya kami selaku ASN.

Saya memohon agar :
1. Server database yang down agar lebih ditingkatkan, karena dengan adanya pembatasan waktu dalam pengerjaan menjadikan semua orang mengentri data secara bersamaan. (dengan adanya Penjadwalan yang telah diberlakukan, masih tidak memberikan solusi apapun ditingkat bawah),
2. Dengan banyaknya ASN/PNS yang tidak bisa memasukan data, apalagi menyimpan data. besar kemungkinan secara langsung berarti memberlakukan pensiun dini (istilahnya begitu). Namun perlu diketahui kami yang berada di daerah pelosok, syukur-syukur desa tersebut sudah terdapat listrik dan belum tentu terdapat akses pemancar untuk internet, kalau tidak ada bagaimana ingin melaksanakan program dari BKN, namun karena keterbatasan sumber penunjang dalam pelaksanaan online.
3. Sosialisasi yang diberikan untuk pelaksanaan E_PUPNS tidak dilakukan secara menyeluruh.
4. Mohon ada kebijakan untuk memperpanjang pelaksanaan pengisian E_PUPNS secara online sampai BULAN JUNI 2016. mengingat sampai saat ini setiap ASN/PNS yang mengisi hanya berputar-putar pada LOGIN _ LOGOUT saja tidak bisa tersimpan.

Kami semua ingin bukti nyata, bukan hanya janji akan dibenahi dan diperbaiki. Kami tunggu tindak lanjutnya.

DIIKUTI OLEH