Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur (Asdep II)

17 Des 2019, 15:30
Anonim
Website Ditutup oleh Pelapor

Kepada yth. menteri pan rb republik indonesia. setelah dikeluarkannya permenpanrb tentanh nilai passingg grade untuk cpns tahun 2019. apakah permenpan ini akan menjadi acuan atau seperti tahun lalu ada perangkingan lagi. setidaknya ada kepastian bagi pelamar jangan proses sudah berjalan ada peraturan baru yang seperti tahun lalu.

16 Des 2019, 06:23
Ade Dwicahyani
Website Ditutup oleh Pelapor

Seleksi cpns

kepada yth bapak menpan
saya mewakili dari sekian banyak orang yang yang merasa kehilangan ijazah dan ijazah rusak,terbakar ,dll.
saya mohon kepada bpk agar dibuatkan peraturan tentang seleksi cpns bagi yg berkas nya hilang , terbakar,rusak,dll.

disini kami sudah membuat surat kehilangan,surat keterangan dari kampus, masih ada fotocopyan berkas aslinya...

tetapi disini kami tidak lulus administrasi nya....
mohon kebijaksanaan bapak dan tim terkait lain nya, agar mempertimbangkan hal ini.

disini kami merasa kecewa karena tidak bisa melanjutkan tahap berikutnya..
terimakasih ,semoga di tindak lanjuti

30 Nov 2019, 21:34
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Dalam perekrutan cpns 2019, salah satu hal yang membuat alumni / lulusan pt kesulitan dan dinilai sepihak adalah mengenai akreditasi kampus.

permenpan rb no.23 tahun 2019 menyaratkan bahwa untuk mendaftar cpns diperlukan bukti akreditasi kampus pada saat kelulusan.

sehubungan dengan hal tersebut, bagaimana nasib bagi mahasiswa/i yang pada saat kelulusan program studinya masih ijin mendiknas? apakah gugur haknya untuk usaha memperoleh pekerjaan dan penghidupan yang layak (menjadi cpns) sebagaimana diamanahkan uud kita?

terima kasih.

29 Nov 2019, 09:39
Rezekoni
Website Ditutup oleh Sistem

Tahun lulus juni 2012 sementara akreditasi dari ban-pt terbit desember 2012, apakah saya bisa disebut tms pada cpns 2019 ? sementara salah satu proses penilaian saat akreditasi adalah aktifitas belajar kami, dimanakah letak keadilan bagi kami ?

28 Nov 2019, 19:38
Anonim
Website Ditutup oleh Pelapor

Akreditasi cpns 2019
Saya Lulus juli thn 2013 angkatan pertama, saat saya lulus kampus sedang proses visitasi ban pt. SK akreditasi keluar okt 2013.

Pada tahun yg sama, Trdapat srt edaran dari kemendikbud tgl 1 maret 2013
Kemudian terbit peraturan menteri riset,teknologi dan pendidikan tinggi no 32 tahun 2016 serta peraturan dari ban pt no 57 tahun 2018. apakah semua peraturan yg di buat tersebut sudah tidak berlaku atau tidak di anggap ??? Sehingga saya lulus di anggap tidak terakreditasi pada persyaratan cpns 2019 ??

Jgn kami mahasiswa yg menjadi korban. Di mana keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

27 Nov 2019, 14:16
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Kampus saya terakreditas thun 2019 dan jurusan saya thun 2016
Saya tmt thn 2014, dikarenakan kampus dan jurusan kami masih baru, tp nama kami jika dicek didikti terdaftar, dan kami bawa surat keterangan dari kampus menyatakan saat kmi wisudah jurusan km lg proses akreditas, tp pihak bkd blg surat keterangan tdk berlaku. Pdhl adk stambuk thun 2016 memenuhi syarat ikut cpns, sementara kami alumni pertama tdk bsa ikut. Gmna nasib kami?
Apkh tdk ad keadilan bgi kami
Tolong lh bpk menpan rb supaya akreditas terbaru bsa kami pakai.
Jika tdk bsa kami ikut hany krna akreditas sesuai tahun tamat maka kami alumni 2014 dan 2015 jurusan pgsd lebih dri 2 rb org akan terbuang
Jd mohon pertimbangan ny bpk

27 Nov 2019, 09:00
Anonim
Website Ditutup oleh Pelapor

Dengan berlakunya peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 23 tahun 2019 tentang kriteria penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil dan pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil tahun 2019 merugikan kepentingan pelamar seleksi calon pegawai negeri sipil tahun 2019.

kerugian tersebut disebabkan oleh adanya pengaturan dalam peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 23 tahun 2019 tentang kriteria penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil dan pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil tahun 2019 mengenai:
calon pelamar merupakan lulusan dari sekolah menengah atas (sma)/sederajat yang sudah terdaftar di kementerian pendidikan dan kebudayaan dan/atau kementerian agama, serta lulusan perguruan tinggi dalam negeri dan program studi yang terakreditasi pada badan akreditasi nasional perguruan tinggi negeri (ban-pt) dan/atau pusdiknakes/lam-ptkes pada saat kelulusan yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah sebagaimana tercantum dalam lampiran i huruf f angka 4 dan huruf j angka 3 peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 23 tahun 2019 tentang kriteria penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil dan pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil tahun 2019.

persyaratan akreditasi sebagaimana tercantum dalam lampiran i huruf f angka 4 dan huruf j angka 3 peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 23 tahun 2019 tentang kriteria penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil dan pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil tahun 2019 tentu saja menjadi pedoman bagi panitia seleksi instansi pengadaan pegawai negeri sipil dalam melakukan pengumuman lowongan jabatan pegawai negeri sipil kepada masyarakat.

adanya ketentuan mengenai syarat akreditasi akan merugikan pelamar dengan kondisi sebagai berikut:
1. pelamar yang berasal dari perguruan tinggi dan/atau program studi yang belum mempunyai akreditasi;
2. pelamar yang berasal dari perguruan tinggi dan/atau program studi yang ketika menamatkan studi/ kelulusan, akreditasi masih dalam proses;
3. pelamar yang berasal dari perguruan tinggi dan/atau program studi yang ketika masuk, perguruan tinggi/ program studi dimaksud mempunyai peringkat akreditasi lebih tinggi daripada peringkat akreditasi saat menamatkan studi/ kelulusan pelamar; atau
4. pelamar yang berasal dari perguruan tinggi/ program studi yang ketika masuk, perguruan tinggi/ program studi dimaksud mempunyai akreditasi, akan tetapi ketika menamatkan studi/ kelulusan, akreditasi masih dalam proses karena akreditasi sebelumnya telah daluarsa.

selain itu, penambahan persyaratan merupakan kewenangan pejabat pembina kepegawaian sebagaimana diatur dalam pasal 23 ayat (1) huruf i peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil sehingga, penambahan persyaratan dan ketentuan umum sebagaimana terdapat dalam lampiran i huruf f angka 4 dan huruf j angka 3 peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 23 tahun 2019 tentang kriteria penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil dan pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil tahun 2019 diduga tidak sesuai dengan:

1. pasal 8 ayat (2) undang-undang nomor 12 tahun 2011 tentang pembentukan peraturan perundang-undangan sebagaimana telah diubah dengan undang-undang nomor 15 tahun 2019 tentang perubahan atas undang-undang nomor 12 tahun 2011 tentang pembentukan peraturan perundang-undangan; dan
2. pasal 23 ayat (1) huruf i peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil.

dengan demikian, mohon bapak menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi menghapus ketentuan syarat akreditasi sebagaimana tercantum dalam lampiran i huruf f angka 4 dan huruf j angka 3 peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 23 tahun 2019 tentang kriteria penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil dan pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil tahun 2019 serta mengeluarkan surat edaran terkait dengan penghapusan ketentuan mengenai akreditasi dimaksud.

besar harapan kepada bapak menteri untuk mengabulkan permohonan ini, terima kasih.

25 Nov 2019, 15:34
Lady ADE SRI MIYANTI
Android Ditutup oleh Sistem

Maaf, boleh ditolong bukakan banyak lapangan pekerjaan, penganggur lulusan paket c setara sma ips, agar dapat kerja dengan upah minimum kabupaten, syukur bisa regional?
daftar cpns, banyak kualifikasi.
perbanyak tolong amal, tidak mengutamakan kejar dunia dalam apapun....

23 Nov 2019, 12:21
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Dear penyelenggara cpns 2019,
Mohon tanggapanya mengenai kesalahan upload akreditasi,
Apakah bisa di perbaiki di waktu masa sanggah cpns 2019?
Mohom dengan amat sangat untuk di respon.
Terimakasih.

Regards.

21 Nov 2019, 22:16
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat malam, mohon pertimbangan bapak/ibu sekalian,
Agar bisa merevisi peraturan yang menyatakan melampirkan akreditasi pada tahun kelulusan, menjadi akreditasi yang masih berlaku/terbaru. Agar memberikan kesempatan dan keadilan bagi teman-teman semua untuk mengikuti tes cpns tahun 2019 ini, terima kasih bapak/ibu

DIIKUTI OLEH